steak

Hari ini ide cerita berkisar tentang makanan nih. Makanan yang disukai atau yang gak disukai. Buat gue makanan yg gak disukai yaitu masakan yang terbuat dari daging sapi dan daging kambing.

Entah mengapa gue gak suka sama makanan yang berbau daging kambing. Mungkin juga karna dari kecil gue gak pernah makan masakan daging kambing. Apalagi bokap gue alergi sama daging kambing. Gue masih ingat waktu gue masih kecil dulu, bokap gue diundang ke pesta pernikahan temennya. Nah di resepsi pesta pernikahan itu disediakan gulai kambing atau kambing guling. Mungkin karna bokap gue penasaran pengen nyicipin masakan daging kambing, jadi dia coba makan. Pulang dari pesta itu, bokap gue muntah2. Dari sejak itulah gue juga terpengaruh gak doyan sama daging kambing.

Ada pengalaman lucu mengenai kambing guling.

Ceritanya waktu acara outing kantor lama dulu, pas malam hari diadakan acara api unggun. Setelah games selesai, disediakan makanan kambing guling untuk disantap rame2. Gue dan temen gue si Miz Tabox sama sekali belum pernah merasakan masakan yg disebut kambing guling ini. Jadi karna penasaran, kita berdua cobain deh makan. Tapi hasilnya kita berdua langsung muntah karna bau gak sedap dari kambing guling itu.

Yang paling gue inget sih kita berdua diketawain sama temen2 yg lain karna insiden ini. Atau mungkin Miz Tabox bisa sumbang cerita? (Siapa tau ada yg gue lupa).

Kalo ketidaksukaan gue dengan daging sapi, hal ini terpengaruh adek gue.

Padahal seingat gue, waktu SMP dulu gue demen bgt makan bakso sapi. Hampir tiap sore gue pasti tungguin abang bakso langganan lewat depan rumah🙂

Tapi sejak salah satu adek gue beralih vegetarian (yang mempengaruhi pola makan satu isi rumah), pelan2 gue mulai menjauhi daging sapi. Bahkan sampe sekarang gue bener2 pantang makan daging sapi. Bahkan mencium bau masakan yg mengandung daging sapi aza udah eneq.

Karna kebiasaan makan gue yg satu ini, gue sering diledekin sama temen2 kantor. Soalnya mereka tersiksa jg dengan pantangan gue ini. Kalo ada gue, mereka gak bisa makan bakso. Makanya kalo gue gak masuk kantor, pasti lgs dirayakan mereka dgn berpuas2 makan bakso.🙂

Hmm sekarang ini gue lagi memperbanyak makan daging ikan daripada daging ayam. Bukan hanya karna issue flu burung, tapi daging ikan emang lebih byk manfaatnya dibanding daging ayam kan? Liat aza orang Jepang pada encer2 otaknya karna kebiasaan makan daging ikan. hehe :p

Leave a Reply

