evacuation

Hari Selasa [12 Oct 2004] sore sekitar jam 4 tiba2 lampu kantor gue mati. Kemudian terdengar suara alarm kebakaran berdengung2. Mulanya gue dan teman2 sekantor santai2 saja karna mengira hanya latihan kebakaran biasa. Sebelum ini juga sudah terjadi dua kali.

Tapi suara yg berkoar2 di speaker meyakinkan kami semua kalo kali ini bukan sekedar kebakaran biasa. Akan tetapi telah terjadi kebakaran di lantai 4 gedung kantor gue.

Setelah mendengar pengumuman itupun, temen2 sekantor gue masih pada bingung. Beneran apa gak ya pengumuman ini?

Ah daripada bingung2, akhirnya gue ambil aza tas dan jaket gue .Terus gue langsung menuju tangga darurat.

Ternyata di tangga darurat sudah byk orang dari lantai atas yang turun ke bawah.

Untung kantor gue ada di lantai 6.Kebayang deh capeknya teman2 yg turun dari lantai 10-12. hehe :p

Sampe di lantai dasar, tercium bau hangus. Gue langsung kepikiran mungkin kali ini bener2 telah terjadi kebakaran. Bukan hanya latihan evakuasi doang.

Titik evakuasi gedung kantor gue terletak di halaman belakang gedung. Di sana sudah berkumpul banyak bgt pengguna gedung dari lantai 1-12.

Pas udah sampe di bawah, gue baru keingat sama dagangan gue. Barang dagangan gue ketinggalan di laci meja gue. hiks😦

(NB: Gue dagang jam tangan nih. Model bagus harga murah. Siapa yg tertarik silahkan hubungin gue. *Promosi dulu nih ;)*)

Kira2 15 menit kemudian, terdengar suara pengumuman lewat speaker kalo kebakaran sudah berhasil diatasi dan para penghuni gedung dipersilahkan kembali ke tempat masing2. (Kenapa bukan dipersilahkan kembali ke rumah masing2 ya? Toh udah deket jam 5 sore. he3x :p )

Pas lagi antri lift, ehhh ada orang maintenance gedung yg bagi2in permen lolipop alpenliebe rasa strawberry.

Di permen itu tertempel kertas kecil bertuliskan : “TERIMA KASIH TELAH BERPARTISIPASI DALAM LATIHAN EVAKUASI KAMI”.

Kuraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang ajar x-(. Orang udah dibikin panik ternyata cuma latihan doang. Sebelnya bukan karna capek turun tangga darurat tp kok cm dikasih permen lolipop kecil. Kalo dikasih coklat toblerone sih gue asyik2 aza, gak sebel. hehe :p

Ternyata bau hangus yg tercium tadi itu hasil kreativitas orang maintenance gedung. Mereka sengaja membakar mercon+tissue biar tercium bau hangus dan terliat asap di lantai 4. Mereka melakukan ide “kreatif” ini karna selama ini para penghuni gedung selalu ogah2an kalo diajak latihan evakuasi. Ck…ck…ck…gondok juga jadinya dikerjain gitu.

Masih mending gue dan staff lain yg “senang” ada selingan di sore hari gitu. Tapi bayangkan dong kesalnya bos gue yg pas lagi ada meeting sama client dari luar. hahaha😀

Leave a Reply

