Cara nidurin Dhika

Gara2 ada komentar dari leli soal ketergantungan pake ayunan utk tidurin anak, gue jadi kepikiran. Apalagi setelah baca komentar leli itu, besok malamnya si Adi yg ngomong soal itu jg sm gue. Malam itu si Dhika seperti biasa kalo mau tidur tuh selalu rewel dulu. Jadinya gue prefer tidurin dia di ayunan karna lebih anteng. Nah si Adi komentar ke gue gini : “bukannya dulu kamu bilang ga mau biasain Dhika tidur di ayunan karna takut ketergantungan??
Duh..ditanyain gitu sm Adi gue lgs kepikiran komentar dari leli di blog.

Jadinya udah 3 malam ini gue berusaha nidurin Dhika di ranjang tanpa diayun di ayunannya. Emang lebih susah sih nidurinnya. Karna proses Dhika mo bobo tuh gini.
Kalo udah mulai ngantuk, dia akan cari nen2. *lucu deh kalo dia udah mulai gelisah cari nen2 gitu. dia kan tarik2 baju gue trus mulutnya monyong2 ngisap dada gue pdhl gue masih pake bh. hahaha*

trus kalo udah puas dan kenyang menyusui, dia akan tertidur. ini kalo dia tuh udah ngantuk bgt. kalo dalam kasus ini sih gampang deh nidurin dia. ga usah pake senjata ayunan. tp kalo dia masih belum ngantuk bgt, abis puas menyusui, dia akan bolak balik badannya di ranjang. ujung2nya dia tengkurap trus merangkak ke sana kemari sambil tersenyum2 dan ketawa2. yg ada malah ngajak main.
trus kalo udah capek main, dia akan minta disusuin lagi. ini bisa terjadi 2-3 kali dalam proses yg sama.
kalo udah capek bgt dan udah ngantuk bgt ga bisa tahan kantuk, baru deh dia tidur.

nah cara ini nih yg belakangan gue pake biar ga pake ayunan lagi.

oh iya ada salah satu kebiasaan menyusui Dhika yang lucu.
Setelah puas menyusui, dia akan lepas mulutnya terus balik badan munggungin gue. Jadi serasa abis manis sepah dibuang deh. nah abis balik badan gitu, kalo masih pengen nyusu, dia akan balik badan lagi menghadap ke arah gue dengan mulut monyong2 cari nen2.
Dan sepertinya dia tuh udah hafal posisi tidur gue dan adi. jd kalo tidur dia menghadap ke papanya. kalo mo nen2, baru deh dia menghadap ke arah gue. trus kalo udah puas nen2, dia akan balik badan menghadap papanya lagi.
trus kalo udah pegel tidur miring, baru deh dia tidur telentang. bahkan kadang suka tidur tengkurap dengan segala posisi yg aneh2. mgkn sesekali harus gue dokumentasikan segala macam posisi tidur Dhika.

Leave a Reply

