Dhika makin aktif nih

Mo cerita tentang kemampuan baru Dhika yg bikin gue terkagum2.
Ceritanya hari Minggu sore kemaren tgl 17 Juni 2007, pas gue mo mandi sore, Dhika gue taruh di baby box. (Ga ada yg bisa dititipin utk jagain Dhika karena pembantu gue lagi sakit flu dan papa Dhika lagi bobo siang.) Jadi sambil mandi gue sesekali melongok ke kamar liatin Dhika lagi ngapain.
Nah posisi pertama pas gue taruh Dhika di box adalah tiduran. Kira2 5 menit kemudian pas gue lagi cuci muka, gue intip Dhika lagi ngapain. Ya ampyun, tuh anak udah berdiri dengan pegangan di pinggiran box sebelah kiri menghadap ke ranjang. Karena gue liat dia aman2 aza posisinya jadi gue lanjutin mandi. Pas lagi sabunan, gue intip lagi. Duh dia udah pindah berdirinya skrg di sisi box belakang sambil tetep pegangan di pinggiran box. Gue lagi mikir gmn caranya itu anak pindah dari sisi kiri ke sisi belakang box.
Nah abis mandi kilat itu, gue deketin Dhika di box. Posisinya lagi duduk sambil main2 dengan mainan dia di dalam box. Pas ngeliat gue keluar dari kamar mandi, dia lgs buru2 ambil posisi mo berdiri. Gini nih step2nya.
1. Raih gelang2an yg gue pasang di pinggiran box (Emang gelang2an ini khusus utk latihan baby utk berdiri)
2.Tarik badan ke posisi sujud dengan menahan badan pake lutut.
3.Tarik badan berdiri.
4.Pegangan sama pinggiran box.

ck ck ck dulu tuh gue perhatiin proses berdirinya Dhika di box tuh masih perlahan2. Skrg gue perhatiin makin cepet aza tuh prosesnya. Cepet bgt dia udah berubah posisi dari duduk ke berdiri. Makin jago nih ceritanya. hehe

Trus yg bikin gue terkagum2 adalah cara dia berpindah pegangan dari satu sisi box ke sisi lain dalam posisi berdiri.
Jadi dia yg awalnya pegangan di sisi box kanan, akan melepas sebelah tangan dulu. Sebelah tangan yg bebas itu langsung megang pegangan sisi box belakang. Abis itu baru tangan sebelah yg masih pegang sisi box kanan dilepas trus ikutan megang sisi box belakang. Walaaa berpindahlah dia dari satu sisi box ke sisi lain. ck ck ck hebat ya anakku. hihihi

Malamnya pas gue ceritain ke papa Dhika dengan berapi2 sambil diperagakan, Dhika ngeliatan gue terus ketawa2 gitu. Mgkn dia lg mikir “mama ini kok heboh amat ceritanya” hehehe

Leave a Reply

