Dhika makin nakal

Duh makin gede Dhika makin nakal nih. Aktif bgt ga bisa diem. Sekarang udah ga mau digendong. Maunya turun ke lantai. Sibuklah dia merangkak ke sana kemari. Nih list kenakalan dia.

  • Sasaran utama lemari tv. Pintu lemari tv yg terbuat dari kaca dibuka sm dia. Trus dia jatuh2in tumpukan dvd yg ada di dalam. Atau kalo enggak, remote tv/dvd player gue dibanting2. Udah bosen main sama remote, dia berdiri trus pencet2 tombol tv.
  • Sasaran lain dispenser. Ini yg bikin gue deg2an karena dia suka mencet2in keran air panas. Pernah gue coba trik ala leli biar dia kapok main dispenser. Tapi pas gue pencetin keran air panas ke tangan Dhika, yg keluar cm air hangat2 kuku. Jadinya dia malah ga takut. Malah senang keluar air dari keran itu. Kalo ga pencet2 keran dispenser, dia obrak abrik semua botol, gelas dan kotak teh yg ada di meja dispenser.
  • Sasaran berikutnya lemari baju. Tapi berhubung lemari baju gue dari kayu yg licin bgt, jadi dia susah pegangan dan rada males main di situ.
  • Nah ini dia sasaran yg bikin gue deg2an. Lemari buku gue. Koleksi buku,komik dan majalah gue. Hiks diobrak abrik sm Dhika. Lemari buku gue itu model yg ga ada kunci. Jadi Dhika bisa buka tutup sendiri pintu lemarinya. Semua komik yg udah gue susun rapi di dalam dikeluarin sm dia. Hiks sedihnya…
  • Sasaran lain meja rias gue. Meja rias gue tuh laci 3 susun. Gampang bgt ditarik karena ada roda di bawah lacinya itu. Jadi gampang aza si Dhika tarik buka laci. Trus didorong tutup lagi. Gue udah takut aza tangannya kejepit. Kalo udah terbuka lacinya, udah deh isinya diobrak abrik dikeluarin. Kemaren pagi kotak blush on gue yg dibanting sm dia. Untung ga pecah. Trus tadi pagi kejadian deh yg gue takutkan. Tangannya kejepit pas dia tutup laci. Tapi dia ga nangis lho. Mgkn ga sakit kali ya. Padahal gue udah ngeri aza.

Mainan lain yg lagi dia suka yaitu galon aqua. Minggu lalu dia dikasih main galon aqua kosong sm papanya. Sibuklah dia menggelindingkan itu galon ke sana kemari. Tadi malam ada kejadian lucu bgt sampe gue ngakak liatnya. Jadi aqua galonnya udah dituker beli yg baru yg ada isinya. Waktu liat aqua galon bertengger dekat pintu kamar, lgs merangkak dengan lincah deh dia deketin itu galon. Pas udah sampe di galon, dia berdiri trus galonnya ditarik2 mo dijatuhin sm dia kayak dulu dia jatuhin galon aqua yg kosong. Yah jelas pasti ga berhasil karna galon yg ini kan isinya masih penuh dan berat. Gue ngeliat dia berjuang sekuat tenaga utk jatuhin galon aqua itu sampe ngakak. Trus karna ga berhasil, dia marah2 sambil tereak2. Jadinya gue bantu gelindingin galon aqua itu.Lgs deh dia dorong2 tp berhubung masih ada isinya jadi kan berat bgt dan menggelindingya ga bisa jauh2. Eh Dhika jadi males main galonnya.

Trus gue perhatiin kalo dia lagi pengen main sesuatu yg dilarang, pasti dia nengok dulu ke arah gue. Kayak tadi malam waktu dia mo main lemari tv, dia lgs merangkak turun dari kasur deketin lemari tv. Tapi di tengah jalan, dia berhenti trus nengok ke arah gue dulu, mgkn mo cek reaksi gue gmn kali. Duh duh anak nakal.

One thought on “Dhika makin nakal

Leave a Reply

