Dhika mulai bandel nih

Hari Sabtu Minggu di mana gue ngasuh Dhika seharian bener2 merupakan waktu utk gue mengexplore perkembangan Dhika.

Gue perhatiin Dhika mulai punya kemauan sendiri. Kalo ga diturutin, dia nangis merengek. Gue tanya pembantu gue ternyata emang sehari2 di rumah mertua gue, Dhika suka nangis merengek gitu kalo ga diturutin maunya. Dan mertua gue selalu ngalah ikutin maunya dia spy Dhika ga nangis makin menjadi2. Kalo gue sih ga mau nurutin maunya Dhika. Takutnya jadi manja. Jadinya gue selalu mengalihkan perhatian dia ke yang lain biar dia berhenti nangis merengek. Selama ini sih berhasil dengan cara pengalihan perhatian gitu.

Hari Minggu 23 Sept 2007, gue bawa Dhika belanja bulanan ke Car*****r Cempaka Putih. Waktu turun dari mobil masih gue gendong. Begitu masuk ke area foodcourt, gue turunin ke lantai trus gue dan papanya masing2 gandeng sebelah tangannya suruh jalan sendiri. (Maksudnya biar dia belajar jalan, abis digendong mulu kapan bisa jalannya.) Sepanjang lorong menuju ke travelator, ada beberapa stand produk dan makanan. Setiap lewat stand yg gambarnya menarik perhatian dia, Dhika lgs berhenti jalan. Seakan2 ada rem gitu. Trus lgs membalikkan badan ke arah stand itu. Sambil narik2 tangan gue dan papanya. Kalo dipaksa jalan terus, dia ga mau. Duh…mulai bandel nih.

Waktu naik travelator, dia senang bgt waktu gue taruh berdiri sendiri. Sambil gue jongkok pegangin dia sih. Takut terjungkal. Pernah waktu di MAG (Mal Artha Gading), gue taruh dia berdiri sendiri di escalator, eh dia ketagihan mau main escalator naik turun. Enggak dikasih, eh dia nangis2.

Setelah selesai belanja, gue beli vitamin di Cen***y depan Car****r. Upss salah langkah bawa Dhika ke situ!!! Karena di depan Cen***y situ, ada display balon2 lucu dari Walt Disney. Minggu lalu waktu belanja ke sana, Dhika udah merengek minta dibeliin. Harga balonnya mahal bo. Masa satu balon harganya noban. Tapi waktu itu sih drpd Dhika merengek2, jadi dibeliin aza. Minggu ini tidak dibeliin lagi. Biarpun dia narik2 badannya ke arah balon trus nunjuk2 dan merengek2, tetep ga dibeliin. Eh dia marah, nangis2 kenceng bgt bo. Akhirnya gue ambil satu balon trus gue kasih pegang dia biar diem. Abis belanja di Cen***y, balonnya gue taruh lagi trus gue kabur secepat mgkn. hahahašŸ˜€

Abis turun ke bawah, papa Dhika mo makan siang dulu di AW. Nah di AW ada balon2 digantung di langit2 gitu. Dasar maniak balon dan bola, Dhika lgs nunjuk2 balon di atas. Trus gue tanyain deh ke mbak kasir bisa mintain balonnya satu ga. Eh dikasih lho. hehe :p Lumayan dapat balon gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s