Kenangan Masa Kecil

Dapat pe-er tag dari Tante Susy.

1.Tipi
Dulu tipi pertama yang keluarga gue punya adalah tipi kecil item putih ukuran 14 inch.Dan waktu itu satu gang rumah akong gue (gue masih tinggal di rumah ortunya papa sampe kelas 2 SD baru pindah tinggal rumah sendiri) pada nonton di rumah gue. Karena cm rumah gue yg punya tipi. Gue masih kecil sih waktu itu. Masih balita, belum masuk sekolah. Trus sedihnya satu hari tipi itu ilang dicuri maling. Abis tipi mini item putih itu ilang, keluarga gue ga sanggup beli tipi baru. Sampe gue pindah rumah dari Siantan (kampungnya papa) ke pinggiran kota Pontianak (waktu itu gue udah kelas 6 SD), baru deh papa bisa beli tipi baru. itupun tetep ukuran 14 inch tp kali ini berwarna dong.🙂
Udah seneng nih papa pulang bawa tipi baru, kita lgs setel tipinya. Ealah, masa acaranya pidato presiden suharto. ga seru bgt.😦 kalo skrg sih bisa ganti channel tp dulu kan kita cm ada satu channel tvri.
trus kalo acara tipi ingetnya ya kayak susy dan viol (pan kita sebaya jadi pasti sama bukan generasi acara tipinya hehe). tiap minggu nontonnya aneka ria,safari,delta,selekta,kuis siapa dia,cerdas cermat, berpacu dalam melodi,sampe flora dan fauna pun gue pantengin saking ga ada acara lainnya. nah setelah rcti ada, waduh senengnya minta ampun. tontonan fave di rcti waktu itu macgyver,the a-team.

2.Minum Susu
Gue ga suka minum susu. Dari kecil ga biasa minum susu formula.Dikasih susu Dancow tp gue eneq sm baunya. Diganti susu kental manis cap nona tp gue ga gitu suka juga. Sampe skrg terbawa ga gitu suka minum susu.Waktu hamil aza gue paksa2in minum susu ibu hamil.

3.Sepeda
Sepeda pertama yg dibeliin papa waktu itu sepeda roda tiga warna merah. gue masih inget jelas waktu itu sore2 papa pulang jalan kaki masuk ke gang rumah bawa sepeda baru. huaa gue dan adek2 gue sorak sorai gembira menyambut papa. norak bgt deh. hahaha.
Trus udah gede,kira2 kelas 2 SD, gue dibeliin sepeda baru sama tante.Belajar naik sepeda cuma sebentar sih. Tapi duluan adek2 gue yg bisa. Sampe skrg adek2 gue udah bisa bawa motor teteup gue yg ga bisa. hahaha.
Sepeda termasuk kendaraan setia yg menemani gue dari SD sampe SMA. Dari SD sampe SMA, gue berangkat pulang pergi sekolah naik sepeda. Berangkat ngajar les private dari siang sampe malam pun pake sepeda.
Makanya dulu gue item karna tiap siang berjemur keliling jalan naik sepeda. Udah itu gue dulu kan kurus bgt. Pdhl makan porsi kuli. Tp mgkn karna ngengkol sepeda mulu tiap hari makanya tetep kurus. hehe

4.Tas Sekolah
Tas sekolah yang dibanggakan sama kayak susy waktu itu. tas koper merk president.waktu itu bangga bener sm tas koper itu. sampe2 main2 ke rumah akong aza, gue bawa. hahaha. dulu gue jarang bgt beli tas. karna ada sodara jauh yg kaya sering lungsurin tas,baju,mainan anak2nya yg udah pada bosen. Buat gue dan adek2 gue sih, biarpun barang bekas orang lain, tapi buat kita tetep itu barang baru.

5.Majalah
Gue ga pernah langganan majalah. Ga ada duitnya bo. Keluarga gue kan pas2an bgt. Bahkan sampe skrg gue masih heran gmn keluarga gue bisa survive. 5 anak bo yg harus dihidupin.
Kalo lagi ada duit, papa sering ajak gue sewa komik ke taman bacaan. Trus gue suka minjem majalah bobo dari temen. Pas SMP, jamannya komik jepang. Inget waktu itu komik jepang yg pertama gue baca adalah Candy2. Minjem sm temen sekelas.
Mungkin karena dulu suka membaca tapi ga punya duit utk beli, makanya skrg hobi gue adalah beli novel hahaha. Sampe bertumpuk satu lemari buku gue di rumah. Ada yg belum sempat gue baca sm sekali. Kata suami gue, gue itu bukan hobi baca tp hobi beli novel. hehe

6.Jajanan
Jajanan waktu kecil dulu apa ya?Gue jarang jajan sih.Waktu SD ingetnya snack Chiki,mami(skrg mimi),coklat superman,coklat ayam jago. Itupun jarang beli karna duit jajan gue seadanya.

7.Duit
Duit jajan waktu SD dulu cm 100 perak bo.Waktu SMP-SMA malah cari duit sendiri dari ngajar les. Jadi ga minta duit lagi ke orang tua.

8.Ngefans
Berhubung gue gaptek bgt soal artis dan sebangsanya, jadi gue ga ada idola siapa2. Tau perkembangan musik aza setelah pindah ke jakarta dan bergaul sama temen2 kos yang demen main musik.

9.Mal
Di POntianak dulu mah ga ada yg namanya mal. Adanya pusat pertokoan gitu. Kalo skrg sih (terakhir gue pulang awal taon ini) duh yg namanya mal udah merajalela byk bgt di Pontianak.

Kalo mengenai nama,sama dengan Jeung Nat.Nama gue yg kasih bukan ortu tp temennya papa yg waktu itu istrinya melahirkan bareng2 mama di RS.
Kalo mengenai jumlah anak, gue 6 bersodara dan gue yg tertua. Kasian nyokap gue dipaksa hamil terus sampe dapat anak cowok. Anak urutan terakhir 5 dan 6 yg cowok.
Dulu gue jg sering sakit2an kayak Jeung Nat. Langganan dokter deh sampe buku dokter gue full. Bahkan kalo sebulan ga ke dokter rasanya ga afdol. hahaha Tapi abis masa akil baliq kayaknya gue jarang sakit lagi.

Trus satu pengalaman yg plg berkesan utk gue adalah waktu dulu kontrakan rumah gue di pinggiran kota Pontianak itu belum ada listrik, masih pake lampu petromaks. Tapi gue dan adek2 gue enjoy aza tuh. Kalo siang main di lapangan sebelah rumah. Kalo malam main kejar2an atau rumah2an di kamar. Bahkan dulu gue ada permainan lomba nyanyi. Jadi gue ada satu buku yg isinya catatan lagu. Adek gue sebutin nomor tertentu dan dia harus nyanyiin lagu nomor tersebut yg ada di dalam buku.
Abis itu pindah kontrakan lagi, kali ini udah ada listriknya. Sebelah kanan kiri masih lapangan kosong penuh semak2 belukar dan pepohonan. Bahkan di belakang rumah ada makam. hiiiiiiiii serem.
Tapi gue dan adek2 gue cuek aza tuh. Padahal tiap malam sering ditinggal orang tua gue pergi. Tapi kami ga takut. Malah asyik main sendiri dalam rumah. Bahkan dulu waktu belum ada tipi, gue suka dengerin radio. Cerita Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir.hihihihihihihi..
Duu denger ketawanya Mak Lampir aza ketakutan. hahahaha.

Ah kalo mo nostalgia gini, kayaknya ga ada abisnya deh. Bisa2 ga kerja2 nih gue. Ini curi2 waktu mumpung bos lg ga di tempat. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s