Seminggu tanpa pembantu

Seminggu tanpa pembantu. Cuma satu kata yg tepat utk mengomentarinya…Capek.
Pembantu gue mudik hari Kamis tgl 11 Okt 2007, padahal sebelumnya udah deal sama gue mo mudiknya tgl 12 Okt 2007. Tapi sodaranya yg di kampung telpon katanya di kampung mereka lebarannya dirayain yg tgl 12 Okt 2007. Duh pdhl gue kan minta cutinya per hari Selasa tgl 16 Okt 2007. Akhirnya terpaksa minta cuti dadakan sama manager gue. Untung manager gue orangnya pengertian. Maka dimulailah hari2 tanpa pembantu.

Sebenarnya gue udah dapat pengganti sementara untuk cuci dan beres2 rumah. Tapi orangnya baru mau mulai kerja hari Minggu tgl 14 Okt 2007. Jadi selama 3 hari dari Kamis ke Sabtu, gue harus beres2 dan cuci sendiri. Hiks😦 pegel dan capek.

Mana si Dhika lagi aktif2nya. Jalan mulu ke sana ke mari. Semua barang dipegang, dibanting. Duh gue harus ikutin dia ke sana ke mari mulu. Udah itu karna ga bisa diem, dia sempat jatuh dan benjol gede di kepala (di jidat). Malamnya rewel bgt. Udah bobonya susah bgt, eh baru bobo bentar udah kebangun trus nangis2 lagi ga mau bobo. Ini berlangsung 2 hari tuh. Akhirnya gue bawa Dhika ke tukang urut bayi. Takutnya pas jatuh dia ada keseleo. Abis diurut, Dhika lgs muntah. Kata orangnya, Dhika kaget (pas jatuh kemaren) dan masuk angin. Perutnya kembung makanya abis diurut lgs muntah gitu. Bawa pulang ke rumah, Dhika dinen2in, lgs bobo. Malamnya udah ga rewel lagi. Tidur pulas ga kebangun2 lagi. Duh senangnya. Soalnya selama rewel gitu, Dhika ga mau digendong orang lain. Maunya sama gue doang. Duh pegel nian gendong dia. Kan berat badannya udah 11.5 kg bo. (terakhir nimbang awal bulan Okt 2007).

Intermezzo dikit nih…
Ada cerita lucu nih ttg tukang urut Dhika. Tukang urut Dhika itu udah nenek2 pikun. Udah sering ngurut Dhika, tp nanya mulu mama papanya yg mana. Dan kalo ketemu selalu cerita hal yg sama berulang2. Trus pendengarannya aza udah kurang bgt. Kalo ngomong sama dia harus tereak2. Makanya kalo dia ngomong apa, gue cm angguk2 aza. Pdhl gue ga tau apa yg dia omongin hihihi.
Biasanya dia dipanggil ke rumah utk urut. Tapi udah 2 bulan terakhir ini, dia ga bisa lagi dipanggil ke rumah. Gara2nya dia jatuh di kamar mandi rumahnya terus tulang panggulnya patah. Jadi waktu terakhir Dhika diurut,gue dan papa Dhika yang anterin Dhika ke rumah nenek itu. Waktu diurut, Dhika nangis2 sambil berontak. Tenaganya Dhika kan kuat bgt. Nenek itu ga kuat nahan. Sampe2 dibantu pegangin gue. Eh mukanya nenek itu ketendang sm kaki Dhika. hihihi =p
Trus besoknya ada yg samperin ke rumah katanya muka nenek itu bengkak abis ditendang Dhika. Ya udah deh papa Dhika kasih duit utk berobat. Duh duh Dhika…Dhika, kecil2 udah mencederai nenek2. =p

Hmm perkembangan baru Dhika selama seminggu gue jagain dan urusin sendiri….
1. Jalannya udah makin jago. Udah bisa lari2 kecil kalo digandeng. Sekarang dia demen bgt ikut anak2 kecil lain main. Waktu sore2 pernah gue ajakin jalan ke lapangan bulu tangkis dekat rumah. Kebetulan di situ lagi ada anak2 kecil lagi main bola. Udah tau kan si Dhika gila bola. Jadi itu bola dikejar2 sm dia terus dipegang. Waktu gue paksa gendong pulang, dia nangis2. Besoknya ke sana lagi tp bawa bola sendiri. Eh dia ga mau main bola sendiri. Tetep bola anak lain yang dia kejar. Mungkin dia heran kok bola yg itu dikejar2 sementara bola dia cm enggak. hehe =p

2. Udah bisa bedain papa mama dari foto. Waktu gue tunjukin foto Adi, trus gue tanya “mana papa?” Dia lgs nunjuk ke fotonya Adi. Trus udah bisa panggil Paaa ke Adi dan Maaa ke gue.

3. Udah bisa pura2 nangis. Pembantu gue yg ajarin tuh. Tangannya dikepal trus digosok2in ke mata sambil merengek2.

4. Diajarin pegang kepala kalo ada yg bilang “Pusiiiiinnnng”

5. Demen bgt naik motor/mobil. Tiap ada yg naik motor/mobil pasti dikejar sm dia. Kalo ditinggal, dia nangis. Waktu itu pernah naik mobil ga mau turun2. hehe Trus setiap naik motor atau mobil, dia lgs sibuk dah-dah sama semua orang.

6. Makin jago joget kalo denger musik.

Hmm apa lagi ya? Belum keingat. Kalo keingat ntar gue update deh.

Hasil seminggu tanpa pembantu : Jadi kurus. Semua orang kantor berkomentar sama pas liat gue. Kok kurus? Muka tirus, tulang pipi sampe keliatan. hiks😦

Leave a Reply

