Bonding ibu-anak

Setiap gue pulang kerja, begitu ngeliat gue, pasti Dhika langsung minta gendong. Bahkan dia akan merengek sampe nangis sedih kalo ga buru2 digendong sama gue. Begitu udah gue gendong, orang lain lgs dicuekin. Dan dia sibuk ngomong sama gue pake bahasa bayinya sambil tunjuk ini itu.

Gue bahagia dan senang bgt deh bonding antara gue dan Dhika ternyata sangat kuat.Soalnya kan frekwensi ketemuan gue dan Dhika itu sangat terbatas pas hari kerja. Dari Senin-Jumat, gue cm ketemu dia bentar pas pagi2 dari dia bangun sampe gue berangkat. Trus malam hari pas gue pulang dan sebelum dia bobo. Bahkan kadang kalo gue pulang terlalu malam, dia udah lelap bobo. Makanya di hari gue libur kerja, di Sabtu dan Minggu, gue berusaha urus Dhika sendiri dari dia bangun sampe dia bobo. Dua hari itu bener2 kesempatan gue utk main dan memperhatikan perkembangan dia.

Padahal dulu waktu masa cuti melahirkan gue udah abis dan gue udah harus kembali masuk kerja, gue udah sempat khawatir aza ntar Dhika akan lebih deket sm orang lain drpd gue. Tapi kenyataan yang ada sekarang ternyata menepis semua kekhawatiran gue. Yang namanya bonding antara ibu dan anak emang istimewa ga tergantikan.

Cup cup Dhika, mama sayang Dhika…

One thought on “Bonding ibu-anak

  1. KAYLA KEIRA says:

    Hai,…mama dika….
    mau dong nimbrung!
    Aku bunda nya Gabriel (19 bulan ) dan Raizel ( 5 buln )
    sama juga, aku sibuk banget dengan kerjaan mpe keteteran ngurusin kedua anakku. maklum khan kesundulan juga jd yah seperti membesarkan 2 anak kembar.
    untunglah,…aku punya bonding kuat dengan anakku. cuma agak kurang dengan si bontot. krn dia aku titipin di rumah omanya.
    kadang kalau akhir pekan baru aku jemput.
    Ngrasanya bersalah dan sedih juga seh, apalagi sejak kecil si kecil ga mau nenen….
    so how yah….
    aku khawatir dg babaysitter….
    ga bgtu percaya bgt ma mereka.
    Anakku gabriel ajah susah maemnya. dan mbak nya juga ga telaten. Jadi mengurus sekarang dia.
    duhhhh,…ada ga sih para mama yang mau help aku bagaimana menciptakan bonding dengan anakku yang bontot?
    dan bagaimana membagi kasih sayang biar kakaknya ga cemburuan?
    boleh dong buka http://www.kaylakeira.blogspot.com

    makasih mama dika en mama yg tergerak help aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s