Dhika usia 15 bulan

Hari sabtu sore tgl 10 nov 2007,di rumah gue ujan gede.eh air bocor lumayan byk di dalam rumah.gue yg kaget denger teriakan pembantu gue lgs lari keluar kamar. lupa kalo dhika udah pinter jalan sendiri. pas dia jalan di belakang gue, gue ga ngeh. eh dia jatuh kejengkang karna lantai licin. jatuhnya telentang gitu. pasti sakit bgt deh kepala belakangnya hantam lantai gitu. dia nangis kenceng bgt. lamaaaa nangisnya. karna pasti sakit bgt. pasti pusing kepalanya. gue sampe mo nangis pas gendong dan meluk dia. kayaknya gue bukan mama yg baek deh. abis dhika sering bgt jatuh karna gue ceroboh ga perhatiin.
gue udah ngeri aza dia bakal gegar otak. tapi seperti yg pernah gue baca, kalo anak jatuh itu kita harus perhatiin selama 3 hari. kalo dalam 3 hari itu dia ga muntah2 dan keseimbangan badannya bagus, berarti dia ga apa2. dan alhamdulilah dhika ga muntah sih setelah jatuh itu.

trus besoknya giliran telapak kaki kanan dia yg luka karna nginjek mainan yg rada tajam.lukanya kecil sih tp tetep aza pasti perih bgt. mainan sialan itu langsung gue buang. lucunya semalam dia tunjuk2 kakinya gitu. mo kasih tau kali situ sakit. tp namanya anak kecil kan ga ngerti ya. dia congkel2 lukanya. ya jelas tambah sakitlah. yg ada dia nangis2 sendiri. tp tangannya tetep iseng congkelin lukanya. gue antara geli mo ketawa liat tingkah dia dan ga tega liat dia nangis karna merasa sakit.

duh apa gue mama yg ga becus urus anak ya? hiks😦

semalam dhika kebangun jam 2 subuh dan ga mau tidur sampe jam 4 bo.udah gue coba nen2in 2x tp tetep aza dia ga mau bobo. sambil nen2 matanya terbuka lebar ga mau merem. selama dia bangun itu gue cuekin aza. eh dia ga rela liat gue tidur. dia guling2 ke sana ke mari. ketemu badan gue lgs ditendang2, dia timpain badannya ke badan gue,trus lebih parahnya lagi dia jambak2 rambut gue. sampe gue buka mata ngeliat dia, dia seneng bgt ketawa2 gitu. dasar anak iseng.

trus tadi pagi jam 6 pas gue bangunin papanya utk mandi, eh dia kebangun juga. lgs buka mata, ngeliat gue trus turun dari kasur, jalan kaki dengan sempoyongan dengan mata masih kiyep2 ke arah gue. hahaha lucu bgt. sayang gue lupa foto.

oiya skrg dhika udah mulai ngerti kalo diajak ngomong lho. pernah dia ambil barang dari tas kerja gue (dia seneng bgt obrak abrik isi tas kerja gue). trus dia lempar barang itu ke kamar mandi.gue suruh ambil trus taruh balik ke tas mama. eh dia ambil trus taruh balik ke tas gue lho. gue sampe takjub hahaha🙂

belakangan ini dia suka bgt buntutin gue. gue ke mana dia ikutin dr belakang. gue jemur handuk, dia ikut. gue mo mandi, dia ikut. gue beresin tempat tidur, dia ikut. pokoknya tiap gue noleh, pasti ada dia lagi jalan di belakang ikutin gue. yg lucu kalo gue mandi, pasti dia sibuk gedor2 pintu kamar mandi sambil teriak “maaa…maaaaa”

oya, nih ada foto dhika lagi buka selot pintu samping di lantai atas.dia udah bisa buka selot pintu lho.
trus ada foto dia lagi usaha buka pagar tangga. gue baru bikin pagar tangga ini minggu lalu. sejak dia udah lancar jalannya, gue lgs pasang pagar di tangga biar dia ga bisa turun sendiri. soalnya tangga rumah gue kan rada ajaib bentuknya ga seperti tangga rumah orang lain yg rapi dan gampang naik turunnya. buat susy dan viol yg udah pernah ke rumah gue pasti ngerti deh maksud gue. hehe :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s