Impetigo (Cacar Monyet/Cacar Api)

Kemaren siang tgl 29 Nov 2007 gue cuti setengah hari. Mo anterin Dhika ke dokter. Janjian ketemuan di rumah sakit sama adek ipar yang bawain Dhika dari rumah mertua.

Dari minggu lalu ada satu biji bisul gitu di lengan kanan Dhika. Awalnya gue cuekin aza. Kirain biang keringat biasa. Dua hari kemudian lho kok jadi dua bisulnya? Bisul yang pertama pecah trus nongol bisul yang kedua. Dua hari lalu malah jadi tiga bisul. Dan udah pecah semua. Bekas lukanya seperti sundutan rokok yang makin melebar.
Liat deh fotonya. (hihihi sorry ya kalo ada yg berasa jijik) Abis namanya mama narcis jadinya luka anak aza teutep difoto.

Diagnosa dokter : Impegito (istilah kerennya nih). Katanya penyebabnya bakteri. Mungkin karna kebersihannya kurang terjaga, bisa dari debu, kotoran dll. Dikasih obat antibiotik sirup dan salep. Sebenarnya gue paling malas harus kasih antibiotik ke anak.😦

Setelah pulang ke rumah, gue google apa sih itu impetigo. Ternyata oh ternyata istilah kerennya sih impetigo. Tapi istilah jeleknya bener2 jelek dah…Cacar Monyet/Cacar Api. hihihihi

Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s