What is your passion?

Bulan lalu dalam perjalanan pulang, gue denger siaran di salah satu radio Hard***k FM. Topik yang sedang dibicarakan mengenai “Your Passion”. Ada salah satu pendengar yg bertanya apakah sebaiknya dia kerja sesuai passion dia di bidang memasak atau cari kerja sesuai jurusan kuliah dia di akunting. Dan sang penasihat karir di acara radio tsb menyarankan utk kerja sesuai passion. Karna 80% waktu dalam hidup kita diabiskan utk kerja dan kalo kita ga enjoy sama kerja kita, pasti cepet bosen.

Pikir2 bener juga sih. Sampe skrg ini, usia udah mendekati kepala 3, gue masih belum menemukan passion gue. Kerja di bidang IT yah sesuai jurusan kuliah. Tapi gue merasa ini bukan passion gue. Semalam gue abis bertukar pikiran sama suami. Dia bilang kalo menurut dia passion gue adalah buku. Karna dia tau gue suka sekali membaca. Emang bener sih. Jadi kenapa gue ga buka usaha yang berhubungan dengan passion gue itu? Muncul ide mo buka taman bacaan tempat sewa/jual novel/komik/majalah spt toko buku laysin di binus itu lho. Tapi mo buka usaha kembali ke masalah berani ga ambil resiko seandainya usaha gue ga jalan atau bangkrut? Gue kan seperti nat, mikirnya panjang dan jauh ke depan kalo mo ambil keputusan yang berhubungan dengan uang. Kalo lokasi, sebenarnya lokasi rumah gue udah strategis, dikelilingi oleh sekolahan. Tapi yang masih harus dipertanyakan itu adalah seberapa besar minat baca anak sekolah di daerah rumah gue itu? Mungkin utk sementara ini masih harus disurvey tapi gue udah punya satu cita2 mo buka usaha taman bacaan. Live with your passion.

Nah buat temen2 bloggers, what is your passion? Bisa dishare?🙂

Leave a Reply

