Global warming

Kalo topik yang satu ini nyambung dari blognya tante Viol.
Seperti yang udah gue tulis di blog Viol, kantor gue pernah mengundang pihak WWF untuk presentasi mengenai Global Warming. Dan HRD kantor gue rajin kirimin email mengenai topik tersebut tiap minggu ke semua isi kantor.

Langkah2 apa yang udah gue lakukan untuk membantu mengurangi Global Warming?
1. Recycle kertas.
Secara papa Dhika bisnisnya di bidang limbah. Jadi limbah/sampah bagi kalian justru merupakan sumber rejeki buat keluarga gue.πŸ™‚

2. Matikan lampu atau peralatan listrik yang ga perlu.
Selain menghemat pemakaian listrik, juga menghemat umur peralatan elektronik kita bukan?

3.Belanja bulanan ke hypermart ga pake kantong plastik tp minta pake kardus aza. Belanja ke supermarket kecil di kantor ga pake kantong plastik, masukin ke tas aza.

4.Peduli transportasi.
Kalo ini mah emang dari dulu gue ke kantor naik turun angkot. hehe =p

5.Batasi penggunaan kertas.
Di kantor gue dari dulu emang ngeprint pake kertas bekas atau diprint bolak balik. Dulu sih mikirnya kantor pelit bener. Sekarang mikirnya ternyata kantor gue go green dr dulu nih.πŸ™‚

6.Buang sampah pada tempatnya.

7.Sumbangkan baju2 yang sudah tak terpakai ke pihak yang lebih membutuhkan.

Emang sih pemanasan global ini ga bisa kita hentikan,bakal terjadi satu saat nanti (kecuali terjadi keajaiban) tapi setidaknya bisa kita bantu menundanya.πŸ™‚

Leave a Reply

