Hari Raya Qurban (Idul Adha)

Hari raya Idul Adha taon ini jatuh di tgl 20 Dec 2007 hari Kamis. Kantor gue memutuskan utk cuti bersama tgl 21 Dec 2007 dan libur tgl 24  Dec 2007. Jadi gue baru masuk kantor lagi tgl 26 Dec 2007. Dari hari Senin tgl 17 Dec aza gue udah ga semangat kerja, udah terbawa hawa libur. hehe =p

Pas tgl 19 Dec 2007 hari Rabu, hari terakhir gue kerja sebelum libur panjang. Udah seneng nih ngebayangin bakal menghabiskan seminggu bersama Dhika terus. Eh pas pulang kantor ujan gede bo. Dari kantor gue di Sudirman sampe ke Sunter makan waktu hampir 2 jam yang biasanya cm 1 jam. Turun dari mobil tebengan di Sunter pun,masih ujan. Papa Dhika telpon gue katanya di Priok-Cilincing jg ujan gede dan macet bgt. Dia saranin gue naik taxi aza dr Sunter. Tapi kebayang deh kayak pengalaman minggu lalu pas ujan gede. Gue naik taxi dr Sunter, udah stuck kena banjir di Plumpang. Jadi gue nekat naik mikrolet ke perempatan Mambo trus sambung naik ojek langganan. Kebetulan bgt pas hari Rabu itu, kantor gue kasih suvenir jas ujan utk semua karyawan. Dalam rangka akhir taon dan merayakan Idul Adha dan Natal, kantor gue adain makan2 di kantor. Trus setiap orang dikasih suvenir jas ujan plus pedometer. Mungkin kantor gue udah dapat kabar dari BMG kalo pas sore itu mo ujan gede, jadi semua karyawan udah dilengkapi dengan jas ujan. hahaha. Yang jelas jas ujan itu berguna bgt buat gue pas malam itu. Oiya kantor gue jg kasih pedometer, alat utk ukur langkah kaki dan kalori. Kayak iklan Anlene 10 ribu langkah itu lho.

Duh kok gue jadi malah curhat soal kemacetan total Jakarta hari Rabu lalu sih hehe =p
Prolog yang terlalu panjang nih. Pdhl intinya gue mo cerita soal hari raya Qurban.

Taon ini papa Dhika qurbannya 1 ekor kambing. Disumbangkan ke RT setempat. Trus pas hari rayanya setelah kambingnya disembelih, papa Dhika dikasih paha kambing satu potong besar. Berhubung di rumah pada ga doyan makan daging kambing, jadi papa Dhika kasih ke tetangga yang lebih membutuhkan. Papa Dhika suka sih makan daging kambing guling. Tapi kan kalo daging kambing ga pinter diolahnya pasti bau dan ga enak. Jadi inget dulu waktu outing di Puncak bareng temen2 Intimedia, gue dan Ching2 (Hello ching kalo pas baca blog gue ini) mencoba makan kambing guling utk pertama kalinya. Dan hasilnya kita berdua muntah2 karna ga tahan sm baunya. hahaha =D

Mertua gue qurban 2 ekor kambing. Satu ekor disumbangkan ke mesjid kramat di daerah Lodan dan satu lagi disumbangkan utk tetangga2nya. Pagi2 kambing itu udha dibawa ke rumah mertua. Trus disembelih di situ bo. Gue kabur ga berani liat. Eh Dhika malah protes minta dibawa liat kambing itu. hiiii sorry sayang…serem tau. mama ga kuat liatnya.

Abis itu, kita ke kampung neneknya papa Dhika di Bojong, Bekasi. Jalanan becek abis ujan semalam. Duh sengsaranya kalo jalan2 ke kampung. hiks😦
Pulang dari sana, Dhika udah ngantuk langsung bobo. Gue ikutan bobo deh.

Besoknya tgl 21 Dec 2007, gue sm papa Dhika pergi nonton I am Legend di MAG. Dhika sementara dititipkan ke rumah mertua. Ih ternyata filmnya ga gitu bagus. Masa jagoannya mati. Pdhl waktu itu antara pengen National Treasure apa I am Legend. Dpt informasi katanya film Will Smith tsb bagus. Tapi kok menurut gue enggak ya? Mungkin tergantung selera masing2.

Hari ini tgl 22 Dec 2007, gue ga ke mana2. Papa Dhika ke Harco Mangdu utk belanja keperluan warnet. Gue ga ikut karna ga tega tinggalin Dhika lagi. Duh masa liburan panjang gue ga ke luar kota sih? Gue kan pengen jalan2 kayak tante Susy. Dia udah kasih peer ke gue utk jalan2 ke luar kota segala pula sebelum dia berangkat. Katanya mo ditagih ceritanya ntar pas setelah masuk kantor. hahaha

Leave a Reply

