Dhika jalan2 ke Bogor

Hari Minggu tgl 23 Dec 2007, setelah bingung mo abisin hari libur ke mana, akhirnya gue berhasil membujuk papa Dhika untuk jalan2 ke Bogor. Main ke rumah ie2 gue sekalian sowan. Udah lama bgt ga ketemu ie2 gue yg itu. Dan sekalian pula mumpung ada Ama (panggilan tiochiu utk nenek) di rumah dia.

Perjalanan dari Jakarta ke Bogor lancar abis. Bahkan jalanan dalam kota Bogor yang biasanya macet penuh dengan kwk ijo aza lancar bo. Sampe di rumah ie, disambut dengan gonggongan anjing piaraan dia. Duh papa Dhika lgs trauma. Maklumlah waktu muda dulu (hehe berarti skrg udah tua dong) dia pernah jatuh dr motor gara2 dikejar anjing. Jadi sampe skrg dia trauma sm anjing.

Dhika jg ketakutan, kaget pas denger gonggongan keras anjing. Tapi tuh anak mah lucu. Pas ngeliat anjingnya trus anjingnya gonggong keras, dia ketakutan, nangis. Gue bawa pergi ke dalam rumah. Eh udah sampe di dalam rumah, Dhika malah minta dibawa keluar liatin anjingnya lagi. hehe dasar anak2.

Selama di rumah ie2, Dhika ga ada malu2nya lgs berasa di rumah sendiri. Maklumlah rumah ie2 gue luas bgt, beda sama rumah gue yg cm seuprit. Jadi si Dhika sibuk lari ke sana kemari deh menikmati rumah yang luas. Ntar ya Dhika semoga dalam waktu dekat mama bisa beliin kamu rumah yg luas juga. Amien.

Abis main2 lumayan lama di rumah ie2, gue pamit pulang. Ternyata Ama mo ikutan gue ke Jakarta. Beliau mo ke rumah ie2 gue yg satu lagi di Sunter. Emang gue byk ie2. Adek2 mama kan ada 9 orang (6 sodara perempuan dan 3 sodara laki2).

Sebelum balik ke Jkt, niatnya mo cari asinan Bogor dan roti unyil. Berhubung gue dan papa Dhika buta daerah Bogor, jadi ie2 gue anterin gue dulu ke tempat beli asinan dan roti tsb. Kata dia kalo cm dikasih tau petunjuk jalan, pasti gue berdua papa Dhika nyasar deh. Hehe ternyata bener juga lho. Dari rumah ie2 gue lumayan jauh belok sana belok sini muter2 utk sampe di jalan Suryakencana.

Tempat perhentian pertama, beli asinan bogor. Baru juga lanjut jalan mo beli roti unyil eh ujan gede. Duh jd males deh. Mana kata ie2 gue, tempat roti unyil yang enak masih jauh. Ga searah ama jalan ke tol Jagorawi. Akhirnya kita batal deh beli roti unyilnya. Langsung belok kiri ke arah tol. Ie2 gue turun di lampu merah sambung angkot ke rumahnya. Thanks ya ie udah jadi guide.🙂

Sepanjang perjalanan di dalam mobil, si Dhika nakal bgt. Semua yang ada di dashboard depan abis dipencet sm dia. Ga bisa diem deh tu anak. Sampe capek gue jagainnya. Tapi akhirnya dia kecapekan juga. Minta nen2 trus tepar bobo sampe rumah. Waktu Ama sampe di rumah ie2 Sunter aza, Dhika tetep asyik nen2 dan bobo. Jadi gue ga turun dari mobil deh. Cuma dah2 sama Ama dari dalam mobil aza.

NB: Nah sus, perjalanan gue ke Bogor ini udah termasuk kerjain peer dari elu kan? hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s