[Tag] 7 usaha pengrusakan lingkungan

Sebenarnya gue udah pernah posting soal Global Warming di sini. Tapi tante Susy maksa gue harus tetep kerjain peer dari dia. Berhubung gue temen yang baek (pdhl lg males kerja hihihi), jadi gue kerjain deh peernya.

1. Buang sampah pada tempatnya.
Kalo lagi di jalan dan ga ketemu tempat sampah, biasanya sampahnya gue masukin tas. Kalo ketemu tempat sampah, baru gue buang.

2. Kantong plastik
Sejak dapat presentasi dari WWF mengenai Global Warming, kalo belanja bulanan selalu minta pake kardus. Dulu sih selalu pake kantong plastik. Lumayan untuk buang sampah.

3. Tissue.
Tiap hari pasti pake tissue dong. waktu pipis/BAB di wc kantor kan pasti pake tissue utk ngelap. Trus cuci tangan juga lap tangan pake tissue. Trus gue kan miss ngemil, jd selalu ada tissue utk lap tangan dan mulut kalo abis makan coklat. hehe

4. Air.
Gue sangat hemat pemakaian air. Selain biar hemat bayarnya, jg karna setelah pengalaman banjir awal taon 2007 dan krisis air akhir taon 2007,gue jd sangat sangat sangat menghargai air.

5. Listrik.
Ini juga irit sih (di luar listrik warnet ya, itu kan beda utk bisnis hehe). Kalo ruangan ga ada orangnya, selalu gue matiin lampu. Trus kalo lagi bepergian, gue cabut steker listriknya. TV selalu gue cetek matiin kalo ga ditonton. Dispenser udah ga gue nyalain lagi sejak Dhika kena air panas. AC cm nyala pas malam hari.

6. Hair dryer, hairspray
Ga pernah pake. Gue termasuk cuek sm penampilan.

7. Kertas minyak.
Jarang bgt pake. Beli satu kotak masih utuh berbulan2 hehe =p

8. Pemakaian product2 non re-usable, seperti gelas, piring2 kertas.
Ga pernah pake. Ga pernah adain pesta atau undang makan2 ke rumah. Abis gue ga pinter masak hehe =p

9. Sampah yg campur aduk.
Yang ini susah. Dari kita mgkn udah pisahin tp di TPA pasti dibuang di tempat yg sama kan? Kecampur lagi dong?

10.Pemakaian bahan bakar.
Berhubung gue pengguna transportasi umum, jadi ga ngaruh kali yeee. Punya mobil cm dipake sabtu minggu itupun jarang2.

Tambahan dari gue ya.

11.Batasi pemakaian kertas
Di kantor gue dari dulu emang ngeprint pake kertas bekas atau diprint bolak balik. Dulu sih mikirnya kantor pelit bener. Sekarang mikirnya ternyata kantor gue go green dr dulu nih.🙂

12. Recycle kertas.
Secara papa Dhika bisnisnya di bidang limbah. Jadi limbah/sampah bagi kalian justru merupakan sumber rejeki buat keluarga gue.🙂

13. Sumbangkan baju2 yang sudah tak terpakai ke pihak yang lebih membutuhkan.

One thought on “[Tag] 7 usaha pengrusakan lingkungan

Leave a Reply

