Percaya Ga Percaya

Percaya ga percaya soal hal gaib nih.
Jadi gue mo cerita pengalaman berikut.

Ceritanya hari Sabtu sore tgl 19 Jan 2008 sekitar jam 5an, gue bertiga papa Dhika dan Dhika jalan2 naik motor ke komplek deket rumah. Komplek itu masih byk tanah kosong, baru ada beberapa bangunan rumah. Biasanya tiap pagi dan sore tuh byk yang jalan2 sm keluarga atau olahraga di situ. Sore itu rada sepi sih. Cm ada anak2 yang lagi main sepakbola di lapangan. Pas lewatin sebidang tanah kosong, tiba2 Dhika angkat kepalanya nengok ke arah gue (posisi duduk Dhika di tengah antara gue dan papanya). Trus sibuk aa uu seakan2 mo cerita sesuatu ke gue. Tapi gue ga ada feeling apa2 sih. Kirain dia mo kasih tau dia liat mbek (baca: kambing) yg lagi merumput di situ.

Abis dari komplek situ, gue mampir ke rumah mertua. Pas sampe rumah neneknya, Dhika lgs asyik main sepeda sama Arman, ponakan gue. Lagi asyik main tiba2 Dhika berhenti trus nyender ke tembok. Pas gue deketin, dia pegang2 perutnya. Kirain gue tuh dia mo eek atau pipis. Jadi gue gendong bawa ke kamar mandi. Eh pas gue gendong itu, dia muntah. Byk bgt muntahannya. Semua nasi makan siang dia keluar semua. Baju dan celana gue sampe kotor semua kena muntahan dia. Abis muntah2 gitu, Dhika nangis2. Kayaknya Dhika masuk angin nih. Secara belakangan ini angin di Cilincing emang kenceng bgt. Pdhl gue udah jaga2 pakein dia jaket lho waktu keluar dari rumah.

Setelah dibersihin dan digantiin baju, eh tuh anak udah mo lgs main sepeda lagi di luar. Jadinya gue bawa pulang aza deh ke rumah. Sampe di rumah bukannya anteng malah rewel bgt. Minta digendong mulu. Trus badannya keringat dingin gitu. Papanya Dhika lgs curiga jangan2 Dhika bukannya masuk angin tapi kesambet, alias ngeliat ‘sesuatu’ di tanah kosong komplek tadi. Soalnya waktu lewatin tanah kosong situ, kan Dhika kayak mo ngomongin apa gitu sm gue. Waaaa gue yg biasanya pake logika lgs ketakutan juga. Kalo udah nyangkut anak mah logika udah ga kepake deh. Yang penting segala cara biar dia sehat lagi.

Papa Dhika telpon bonyoknya trus dipanggilin deh ‘orang pinter’ ke rumah gue. Begitu dipegang, katanya bener Dhika kesambet.Diurut dengan minyak+bawang merah+bawang putih (kayak bumbu masak aza ya) trus dikasih minum air putih yang udah didoain. Pas diurut itu, Dhika muntah lagi. Byk bgt muntahnya. Lama pula. Gue sampe serem liatnya. Tambah rewel deh Dhika ga mau lepas dari gendongan gue. Pdhl badan gue udah kotor semua kena muntahan dia. Setelah bersihin badan Dhika dan gantiin baju dia, trus udah ga gitu rewel lagi, gue operin Dhika ke papanya. Trus gue mandi.

Abis diurut itu, Dhika anteng sih. Jam 7.30 malam udah bobo pules. Eh jam 9an dia kebangun trus mencret. Byk bgt pupnya. Mungkin karna perutnya mules, dia nangis2 lagi. Badannya rada anget pula. Jadi gue kasih minum tempra. Abis eek dan minum obat, mungkin badannya udah rada enakan. Dhika malah asyik ajak main. Sampe jam 12 malam baru mo bobo. Duh capeknyaaa😦

Besoknya hari Minggu, Dhika udah sehat2 aza. Pagi2 disuapin nasi uduk. Trus jam 10an gue nen2in biar bobo. Abis nen2, dia hoek2 bentar trus muntah lagi. Byk bgt muntahannya. Keluar semua nasi sarapan dia tuh. Sorenya mencret pula dikit. Seharian ga mau makan sm sekali. Dimasakin bubur ayam cm masuk 1-2 sendok, disuapin pisang jg cm makan separuh. Maunya nen2 doang.

Hari ini gue tinggal kerja karena tadi pagi gue liat udah sehat2 aza. Tapi gue pesenin ke pembantu gue kalo Dhika rewel/muntah/mencret lagi, telpon gue. Gue lgs ijin pulang awal deh.

Kesimpulannya:
Gue masih yakin kalo Dhika tuh masuk angin bukannya kesambet. Tapi gue jg yakin kalo anak kecil gitu bisa liat ‘sesuatu’ yang ga keliatan di mata orang dewasa. Menurut kalian gmn?

NB:
Ada cerita seru jg soal temen kantor yg ‘kemasukan’ di kantor. Tapi itu ntar gue bikin postingan baru deh.

16 thoughts on “Percaya Ga Percaya

  1. - manda ayah buat toriq - says:

    anak kesambet siy belon pernah, tapi kalo temen yang rumahnya “keisian” siy ada tuh, sampe 1tahun enggak mau pergi2 juga, hehehhe…….serem apa lucu ya?

    yah, emang susah siy mau percaya, paling enak rajin bersih2 rumah, plus kalo bisa adain ibadah di rumah

    kalo anak kecil yang bisa “liat” itu bener banget tuh, waktu pertama kali Toriq mandinya di restroom, waaa dia berontah engga mau, udah gitu ngeliatnya ke atassss terus, akhirnya diakalin, mandi pagi jam 8 mandi sore jam 1530, bair engga ada yg “gangguin”, hehehe

  2. Limmy HL says:

    @nat:
    wuaa ternyata ada peminat cerita mistik. ibu hamil pula. hahaha
    sabar ya nat. hari ini sibuk bgt. hiks😦

    hari minggu malam gue udah tulis postingan ttg cerita temen kantor gue yg kemasukan itu.
    tp blogspot lg ek-ok. gue udah tulis panjang2 pas gue publish ilang. hiks😦

    @sofie:
    kalo di rumah gue sih dhika ga pernah “aneh”. jd parno kalo bawa anak ke tempat yg sepi pas sore/malam nih.

  3. ~~ Melani Tanti ~~ says:

    Emang anak bayi sih melihat semacam yg mistik gituan.Tapi kayaknya sih Dhika emang masuk angin.Coba deh Limmy jgn dikasih makan yg mengandung minyak/lemak dulu.SOalnya kalo kasus spt ini disini itu namanya magendarm(sejenis muntaber)tapi yg belum parah.Sayang Dhika masih kecil,seharusnya obat yg paling bantu juga dikasih teh trus makannya roti tawar dulu..hehehe.Maaf kalo salah teoriku.

  4. Limmy HL says:

    @melanie:thx ya utk sarannya.
    emang kemaren seharian dhika udah dikasih minum teh pait mulu sih.

    udah ga mencret tp fesesnya rade lendir gitu. hihihi maap buat yg belum punya anak pasti merasa jorki deh ngomongin feses gini.

  5. Pitshu says:

    anak kecil di bawah 5 tahun katanya masih bisa liat yang begituan

    dan kadang emang bisa jadi demam atau sakit2 gitu. Itu karena rumahnya berpenghuni, tapi bukan berarti kemasukan

    di karawang, di depan rumahnya pitshu ada rumah yang berpenghuni, setan belanda ga bisa di usir. jadinya itu rumah di kontrakin murah, anak yg ngontrak disana sering sakit2an, karena itu kamar yang berpenghuni, cuma mereka orang yg kurang mampu, dapet rumah gede dan bagus dengan sewa murah yah udah tetep bertahan, anaknya sering banget sakit ini itu ^^

  6. Limmy HL says:

    @pitshu:wua serem bgt sih?
    eh ada anak temen kantor gue yg sering sakit2an juga tuh. jgn2 karna rumah kontrakan dia ada “penghuninya” juga tu.

  7. luvly7 says:

    Hmm, gue pikir Dhika masuk angin Lim … tapi emang katanya anak kecil bisa liat yang begituh!
    Btw, rumah elu di cilincing?
    Belah mananya???
    gue sering maen ke rumah nyokap di kebantenan🙂

  8. Limmy HL says:

    @feb:gue di pedongkelan feb. deket smu 114.cm jarak 10 langkah dr smu itu.

    nyokap lu di kebantenan berapa?
    deket bgt dong sm rumah gue🙂

  9. marlina says:

    Kayaknya sih anak kecilmemang bisa liat yg gaib2 ya. Cuma ada yg bilang juga itu cuma fantasie. Tapi aku sih percaya kok kalo anak2 bisa ‘liat’.

    Dhika mungkin kena virus ‘buikgriep’, Lim. artinya flu perut. reaksinya ya sakit perut, muntah, mencret2.
    Yg penting anak harus cukup minum, spy jgn dehidrasi. Nanti sembuh sendiri..kalo virusnya udh kalah.
    Skrg udh sembuh belum?

  10. Vera says:

    gw jg percaya anak kecil lbh sensitif soal gituan, wilbert jg pernah sekali waktu kecil gitu…rewel tiap malam, bs tiba2 nangis kenceng gitu akhirnya ma nyokap didoain/pai2 hbs itu udh gak lg tuh. ktnya emang diganggu waktu gw ajak maen ke taman dan waktu itu da sore menjelang magrib..gw br inget..emang gw sekali itu ngobrol ma temen gw kelamaan dibawah sambil gendong wilbert. skrg gw ga berani lg bawa maen ke taman kl sore2 jam 6 hihi

    ktnya anak kecil sebaiknya jgn dibiarin berkeliaran sendiri waktu maghrib..lbh aman kita temenin🙂 tp kl kasus dhika mungkin cuman masuk angin yah.

    gw diajarin ma istrinya mr lim pk tjing tjau balsem olesin ke perut anak gerakan melingkar gitu biar hangat perutnya truss olesin dikit ke pusernya jg. bs jg tuh pernah gw cobain :p

  11. Limmy HL says:

    @vera:iya nih ver.gue jd kapok bawa dhika keluar rumah pas sore2 maghrib gitu. eh pake tjing tjau balsem emangnya ga terlalu pedes/panas di kulit anak?

    @arman:hihihi kebetulan aza man. di kantor baru ada yg kemasukan trus besoknya dhika kejadian gitu. hehe

    iya tuh. ponakan gue (anaknya ipar gue) namanya arman. lengkapnya armansyah.

  12. Vera says:

    tdnya gw jg pikir tjing tjau balsem tuh bikin panas di kulit jd ga berani pake tp kayake gak tuh lim..lagian anak kita da setaon kan hehe..gw pernah pakein ke wilbert waktu itu, jgn oles lgsg ke perut. gosok2in di tgn kita dulu baru tempelin sambil urut melingkar di perut anak terakhir ambil secuil oles di pusernya..jgn terlalu dalem..hbs itu lgsg ga nangis2 lg tuh dia mungkin berasa enakan krn perutnya jd anget😀

  13. Limmy HL says:

    @vera:oh begitu caranya.jd ga diolesin lgs tp ke tangan kita dulu.selama ini sih gue masih pake minyak telon utk perut dhika. boleh dicoba nih.thx ya ver utk tipsnya.🙂

Leave a Reply

