‘Kemasukan’

Nih hutang cerita gue ttg temen kantor/resepsionis (initial AL) yg kemasukan pas jam kerja.

Kejadiannya hari Kamis tgl 17 Jan 2008 lalu.
Sekitar jam 10an pagi itu, ada 2 orang temen kantor yang bilang kalo di daerah lobby kantor gue kok kecium bau kemenyan gitu. Si AL ini lgs bilang supaya mereka jangan ngomong yg aneh2. Katanya ntar dia yg kena batunya. Eh beneran lho. Ga lama abis itu tiba2 si AL ini lemes ga bisa berdiri sm sekali. Katanya serasa ada sesuatu yg menjalar dari kaki naik ke badan bagian atas. Akhirnya dia digotong rame2 ke mushola kantor. Sampe di mushola, dia diselimutin karna menggigil kedinginan gitu. Trus didoain 3 orang temen kantor. Tapi ga ngaruh. Denger cerita dari saksi yang ngeliat, katanya pas kemasukan itu, si AL ini dari yang badannya lemes tiba2 jadi kaku. Lengannya diangkat lurus ke depan kayak vampir China gitu. Trus kakinya jg diangkat lurus ke depan. Kepalan tangannya aza 3 orang cowok yg paksa buka baru bisa kebuka. Matanya melotot dan bibirnya sampe berdarah digigit sendiri. Duh gue yg diceritain aza serem karna si AL ini kan rambutnya panjang sepinggang. Bayangin deh. Cewek rambut panjang bgt gitu dengan mata melotot dan bibir berdarah2. hiiiiiiiiiiiiiiii untung gue ga ngeliat waktu kejadian.

Nah berhubung orang2 kantor gue ga bisa ngusir itu hantu dari badannya si AL, akhirnya ada yg telpon suaminya si AL ini minta istrinya dijemput.Mungkin si AL ini udah sering kejadian kemasukan, jadi suaminya lgs jalan dr kantornya jemput ke kantor gue pake mobil. Pas dibawa turun ke lobby gedung, terpaksa pake kursi evakuasi. Karena badannya AL ini kaku ga bisa digerakin sm sekali,boro2 mo jalan sendiri. Lengan dan kaki masih posisi diangkat ke atas ga mau ditekuk sm sekali. Trus matanya jg masih melotot ga mau merem dan bibirnya berdarah2 gitu sampe dipakein masker biar ga terlalu mencolok mata orang lain yg liat di lobby bawah.

Trus besoknya gue diceritain temen kantor katanya hantu yg masukin si AL udah diusir sm ‘orang pinter’ langganan dia. (hehe saking seringnya kemasukan sampe punya ‘orang pinter’ yg udah langganan). Yang masuk ke badan si AL itu hantu nenek2 katanya. Konon katanya lokasi tanah gedung gue ini masih tanah sengketa. Jadi masih byk ‘penghuni’ yang belum diusir. Lho apa hubungannya tanah sengketa dengan ‘penghuni’ kasat mata ya? Bingung.com.

Si AL ini emang udah sering kemasukan sih. Dari waktu kantor gue masih di BEJ juga dia udah beberapa kali kemasukan. Trus terakhir waktu kantor gue outing ke Puncak Pass akhir taon lalu, dia jg kemasukan hantu noni2 Belanda. Bahkan katanya hantu noni itu belum keluar sepenuhnya dari badan dia. Hiiii serem deh. Oiya cerita waktu dia kemasukan di Puncak Pass itu lebih serem lagi lho.

Sekarang kalo lewatin daerah lobby kantor, gue rada2 ngeri utk ngeliat ke arah dia. Bahkan ada satu temen yg punya cara utk ngetes si AL ini lagi kemasukan atau gak. Katanya cukup ditest dengan senyum. Kita senyum ke dia. Kalo dia balas senyum yg wajar, berarti bener dia si AL sendiri. Tapi kalo senyumnya ga dibalas atau senyumnya menyerigai aneh gitu, nah itu patut dicurigai jangan2 bukan AL yg balas senyum kita tapi ‘orang’ lain. hiiiiiiiiiiiiiiii

7 thoughts on “‘Kemasukan’

  1. Pucca says:

    ih serem amat sih lim..padahal kan kantor kita deket, makin takut gue hiiiyy..tadi gua cerita2 ke temen kantor, mereka juga pada ketakutan hehešŸ˜›

  2. Limmy HL says:

    @viol:di samping kantor lu ada tanah kosong kan? nah lu jgn2 byk lagi di situ hehehe

    @feb:gue ga tau deh dia bisa liat apa ga. tp di kantor gue emang ada bbrp org yg bisa meliat atau merasakan ‘mahkluk halus’.

Leave a Reply

