Perjuangan pulang ke rumah

Tadi siang sekitar jam 3an akhirnya gue ijin pulang sm bos. Ujan udah reda dan gue liat jalanan sudirman arah thamrin udah lancar. Gue memutuskan pulangnya tetep naik busway koridor I rute kota-blok m spt biasa. Sebelumnya baca berita di detik.com kalo hanya busway koridor I yang bertahan masih beroperasi. Busway koridor lain sudah stop operasi karna banjir.
Ternyata bener lho. Pas beli tiket busway, ditanyain sama mbak penjaganya mo ke arah mana. Kalo selain arah kota-blok m, lgs dibilangin kalo buswaynya ga beroperasi. Waktu gue bilang mo beli tiket arah kota, mbak penjaganya bilang kalo buswaynya bakalan lama. No problemo.

Kira2 tunggu 10 menitan (cepet juga ternyata) lgs dapat buswaynya. Buswaynya penuh sesak bgt. Sampe2 gue mepet bgt berdiri di pintu hidrolik. Repotnya tiap buka tutup pintu busway, gue harus siap2 geser badan kalo ga mau kejepit. hiks😦 Untungnya ada penumpang yg turun di halte2 berikutnya, jadi gue bisa geser2 dikit ke dalam.

Jalanan lancar sampe ke bundaran HI yang katanya matot pun lancar. Pas udah mendekati halte Sarinah, OMG….pemandangan yang ga bakal terlupakan seumur hidup gue. Banjir setinggi pinggang bo. Byk mobil dan motor parkir di pinggir jalan dan di jalur busway. Kebanyakan motor itu pada mogok karna nekat menerobos banjir setinggi paha. Gue liat jalanan samping gedung Sarinah, ada bus kota yang mogok terendam banjir di tengah jalan situ.

Sampe halte Glodok, jalanan macet totaaaaaaaaaal. Di jalur busway aza matot. Apalagi yg jalur biasa. Buswaynya berjejer ga bergerak. Sopir2 buswaynya pada keluar dr busway, pada ngerokok di pinggir jalan. Sopir busway yang gue naikin lgs nawarin penumpang utk turun di situ. Gue ngeliat macet parah kayak gitu lgs mutusin utk jalan kaki aza.

Jalan kaki menembus macet dan banjir dari glodok sampe stasion kota/beos. Mau sambung naik angkot M15A jurusan kota-priok yang lewatin mangga dua. Tapi ternyata mangga dua banjir lumayan tinggi. Angkotnya ga keliatan satupun. Akhirnya gue naik angkot M15 jurusan kota-priok yang lewat kampung bandan. Kampung bandan juga banjir setinggi roda mobil. Tapi dasar sopir mikrolet nekat. Tetep ditembus bo. Untunglah sopir mikroletnya nekat. Kalo ga, gue ga bisa pulang dong. hehe. Tapi gue deg2an juga ngeliat banjir setinggi roda mobil gitu. Knalpot mobil sampe terendam. Kalo mogok di tengah2 banjir itu, nangis deh. Untungnya mikrolet yang gue naikin lumayan ok dan sopirnya bapak tua yg udah pengalaman bawa mobil. Jadi mikroletnya selamat menembus banjir setinggi roda mobil. Sepanjang jalan itu ada beberapa mikrolet dan motor yg mogok terendam banjir.

Sampe terminal priok, gue lega bgt udah separuh jalan menuju rumah. Lgs sambung ojek langganan sampe rumah. Untung gue sambung ojek lho. Karena macet total dari depan PT.Bogasari sampe Cakung. Kalo gue sambung kwk, pasti malam baru sampe rumah deh.

Akhirnya jam 5.30 gue udah sampe rumah, udah nyusuin Dhika. Gue liat berita di tv di flyover Kalideres macet total, ga gerak. Hiks gue legaaaaaaaaaa bgt udah sampe rumah.

Hari ini bener2 perjuangan pulang pergi kerja nih. Berangkatnya berjuang menembus hujan gede. Pulangnya berjuang menembus banjir dan matot di mana2.

Moga2 taon ini Jakarta ga banjir parah kayak taon lalu deh. Gimana dengan pengalaman temen2 blogger hari ini? Tgl 1 Feb 2008, tgl yg patut dikenang. hehe =p

11 thoughts on “Perjuangan pulang ke rumah

  1. Anung says:

    biar kata banjir gede sampe bikin susah.. tetep saya itung ada 4 kata untung terucap.. ga pernah rugi kita mah wkwkwk..😀

  2. Arman says:

    lega ya lim udah nyampe rumah…
    gila bener ya jakarta kok jadinya tiap taun begini sih…😦

    ya mgoa2 gak tambah parah ya banjirnya…

  3. L3L1 says:

    lu masih beruntung *wakakaka*.. si jeff kemaren pulang ke rumah jam 12:30 malam!!!!! mana hapenya pake acara ketinggalan lagi paginya, jadinya gue bener2 nggak ada kabar berita tentang dia. Menunggu dengan gelisah di rumah

    Sepertinya banjir udah bukan 5 taon sekali lagi, tapi tiap taon bakal banjir gedeee…. pusingggg

    btw, emang tuhhhh.. gue tiap baca cerita tentang dhika ketawa2… soalnya tiap tahap yg udah dilewati ama si kenneth, selalu terulang ama dia hehehe. tapi sepertnya masih badungan kenneth niy …

  4. Limmy HL says:

    @yulian:iya nih yul.moga2 ga terulang lagi banjir gede taon lalu. btw gmn rumah dan kantor lu?aman?

    @arman:iya nih man.payah deh.masa banjir udah jadi tradisi tahunan. piye toh pemda dki? banjir kanalnya kagak jadi2?

    @leli:waduh untung gue ijin pulcep ya.kalo ga bisa bernasib kyk jeff dan mei.
    iya lel.masih lebih badung ken drpd dhika. jd gue masih boleh berlega dkt. hehe

    @mei:waduh kasian amat jeng.emangnya rumah lu di mana?

  5. - manda ayah buat toriq - says:

    iya Lim, gue pya temen yg musti pulang ke rumah mertuanya di kalideres itu perjuangannya mati2an banget ke arah sana, dari musti turun taxi buat jalan sejauh 2km menembus banjir setinggi dada, terus naek truk abri yg kalo mau naek musti digendong sama bapak2, trus jalan kaki lagi 2km buat sampe rumah……in peringatan Tuhan kali yaa…..jadi parno deh euy….

Leave a Reply

