Email bikin ‘parno’

Udah segede gini, masa kalo ketemu gendongan, Dhika lgs minta gendong. Itu gendongan lgs dikasih ke gue. Trus suruh gue pakein ke bahu. Abis itu dia lgs masukin kaki ke dalam gendongan. Abis itu nunjuk2 pintu minta dibawa jalan2. Halah….udah mo 1,5 taon, berat badan udah 12 kg lebih (terakhir nimbang 2 bulan lalu), masa masih minta gendong. Ampyun deh…ga kuat bahu gue. Ga liat apa tulang2 emaknya udah bertonjolan gini?

Trus lucunya kemaren sore waktu mo suapin Dhika buah, kan Dhika ga mau tuh digendong pembantu gue. Maunya nemplok terus sama gue. Trus pembantu gue tu ambil gendongan itu. Niatnya mo rayu2 Dhika, mo gendong Dhika liat mbek (baca:kambing) di lapangan. Tapi Dhika tetep ga mau lho. Malah dia narik gendongan itu dari pembantu gue. Trus gue yg disuruh pake utk gendong dia. Alamak…makin pinter deh nih anak menyiksa emaknya.

Heran ya si Dhika itu kan tiap hari dijagain sm pembantu gue. Tapi kenapa dia ga lengket sm pembantu gue ya. Malah tetep lengket sama gue. Gue sih bersyukur bgt Dhika tetep lebih milih emaknya drpd orang lain. Gue inget email yang pernah beredar waktu itu. Yang soal ujian ada gambar ibu lagi mangku anak. Masa ada anak yg jawab itu gambar pembantu lagi mangku dia. Duh miris hati ini rasanya. Gue takut bgt kejadian kayak gitu terjadi sm gue. Untunglah ga ada tanda2 ke situ. Dhika tetep lengket sm gue walaupun tiap hari gue tinggal kerja. Pagi2 udah ditinggal berangkat kerja. Malam baru dijemput dr rumah neneknya.

Hari Minggu kemaren setelah menyimak berita kalo banjir di jalan Yos Sudarso udah surut, akhirnya gue pergi belanja bulanan ke Care**** Kelapa Gading Square. Dhika mulai nakal nih. Kalo dilepas jalan sendiri, udah bisa milih2 mainan trus sibuk pegang ini itu di rak. Kalo ditaruh di kereta belanja, cm tahan bentar duduknya trus minta turun atau minta gendong. Dikasih turun, dia sibuk pegang ini itu. Kita jadi repot jagainnya. Kalo digendong, dia udah makin gede kan makin berat. Mo patah tangan gue gendong dia. hiks😦
Akhirnya gue berdua papanya misah. Papanya jagain dia, gue yang sibuk keliling belanja. Kata papanya, Dhika dibiarin jalan sendiri. Sampe2 ditanyain sm mbak2 penjaga di sana “Adek…mama papanya mana?” Walah..jangan sampe anak gue ilang atau diculik orang di Care****. Bisa nangis darah gue. Inget kan email ttg penculikan anak di Care**** yg sempat beredar. Doh kebykan email gue jadi parno sendiri deh.

Hari ini cerah ceria. Bahagianya gue…
hahaha skrg mood ditentukan oleh cuaca.

6 thoughts on “Email bikin ‘parno’

  1. Pitshu says:

    ati ati Jeung, nanti anaknya naik2 ke Rak trus Raknya ambruk, tragedi itu di carrefour kan ada juga 2 kali. Yang satu anaknya luka dalam yang satu lagi sampe meninggal lho!, klo di mall enaknya di pegangin aja. Lebih aman🙂

  2. Limmy HL says:

    pitshu:iya sih pit. gue pernah baca berita tragedi anak di carefour itu.carefour mangdu square tuh.gue cm sekali ke situ ga berani lagi.ngeri.
    thanks utk peringatannya ya.🙂

  3. l3l1 says:

    aduh gue kagak pernah berani biarin si kenneth jalan2 sendiri tuh, soalnya larinya cepet bo’. Kalo ilang di tengah kerumunan orang kan susah. Belum lagi kalo di mall, dia kalo liat escalator suka naek di situ. Haiyaaa tatutt…. udah gitu bener yg dibilang ama pitshu, takut dia narik2 barang trus raknya rubuh niban dia.. atau ada barang pecah belah yg dalam kondisi normal kita kagak mau beli, tapi gara2 dipecahin dia terpaksa beli kan kagak lucu hehehe

  4. Limmy HL says:

    @leli:hahaha kenneth..kenneth…saking badungnya emaknya sampe ketakutan gitu. kalo dhika masih belum sampe tarap sebadung ken. kalo udah sebadung ken, gue jg ngeri dilepas sendirian gitu.

  5. Limmy HL says:

    @dessy:udah ditaruh di dalam gerobak des. tp ga tahan lama. pasti dia minta turun atau minta gendong.

    kalo gerobak yg ada mobilnya itu gue kapok deh pakenya. cm sekali tuh gue cobain pake itu. dhika sibuk turun naik mobilnya. yg ada gue ga bisa dorong tu gerobak, karna harus tungguin dia main mobil2an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s