Dhika 1,5 tahun

GONG XI FAT CHAI
Selamat tahun baru Imlek 2559.

Pas tgl 7 Feb 2008 jatuhnya hari raya taon baru imlek, genap pula umur Dhika 1,5 taon (18 bulan). Setengah taon lagi udah 2 taon. Bener2 waktu berlalu begitu cepat. Perasaan masih lekat di ingatan waktu dia baru lahir hehe =p

Genap usia 1,5 taon ini gue mo cobain kasih susu formula ke Dhika sebagai pengganti ASI. Sejak umur 1 taon, udah gue kasih susu UHT tapi kayaknya rada susah utk gantiin ASI deh. Soalnya kalo mo bobo, Dhika hanya mau minum ASIP, ga mau susu UHT. Jadinya gue mo cobain kasih sufor waktu dia bobo. Siapa tau dia mau. Kalo dia tetep ga mau, susah dong ntar mo disapih pas usia 2 taon. hiks😦

Hmm mo cerita soal imlek hari Kamis lalu. Jam 10an gue udah siapin Dhika, udah ganteng deh pake kemeja putih dipadu rompi sweater merah (kan imlek jadi baju kudu merah bo) plus celana jeans. Eh udah ganteng2 gitu masa dia minta bobo. Akhirnya kudu tunggu dia bangun dulu baru bisa berangkat ke rumah ie2 gue di Sunter. Jam 12an deh Dhika baru bangun, lgs deh kita meluncur ke Sunter. Sampe di Sunter, kiong hi/pai cia sama Ama, ie2 gue dan suaminya. Gue ga ketemu sama ku2 gue dan anak istrinya. Mereka udah datang dari pagi dan udah pulang. hiks😦

Abis dari Sunter, gue ajak papa Dhika makan2 enak ke mal. Berhubung Dhika tepar bobo lagi di mobil,jadinya kita pilih mal yang deket aza, yaitu MAG. Seperti biasa, papa Dhika seleranya di resto yang itu2 mulu. Jadinya kita makan di Chow King (lagi dan lagi…bleh bosen). Eh pas makan ada pertunjukan barongsai lho. Seruuuuu bgt liatnya. Gue sampe ketawa geli liat papa Dhika semangat bgt liat barongsai lompat2 di atas tiang. Gue bilangin dia makanya ikut pulang ke Khuntien pas imlek. Barongsai di Khuntien tuh lebih rame dan lebih jago akrobatnya.

Imlek gue di Jakarta emang ga serame dan seseru waktu di Khuntien. Kalo di Khuntien mah gue udah bangun dari subuh dan dandan2 cantik pagi2 trus sibuk jalan keliling ke rumah sodara. Kalo di Jakarta mah sodara sedikit dan kurang akrab. Jadinya gue jg males keliling hehe =p

Oh iya hari Rabu tgl 6 Feb, gue ga ngantor. hihihi. Abis baru bangun tidur aza ujannya udah gede bgt. Ditungguin kirain bakal reda dikit biar gue bisa berangkat, eh tetep gede malahan tambah gede. Udah itu liat jalanan depan rumah udah mulai banjir setinggi mata kaki. Jadinya gue ijin aza sm bos. Abisnya gue trauma. Takut rumah gue kebanjiran atau ntar gue ga bisa pulang karna akses pulang banjir di sana sini.

Oiya mo update juga ttg kemampuan baru Dhika di usia 1,5 taon nih.
Berhubung gue di rumah mulu dari hari Rabu lalu, jadi gue bisa perhatiin kebisaan dia yang baru nih.

  • Udah makin jago nendang bola. Gayanya satu kaki diayun dulu ke belakang baru nendang bolanya.
  • Udah makin pinter main balon. Balonnya dilempar ke atas trus balonnya dikejar, trus dipukul ke atas biar terbang lagi. Gitu terus menerus ga ada capeknya.
  • Tiap pagi sekarang dia yg buangin pampersnya. Kalo pampersnya abis dicopot, dia akan lgs ambil trus bang ke tong sampah di pojok kamar.
  • Maunya makan sendiri, ga mau disuapin. Tapi yang ada jadinya bikin berantakan.Jadi sekarang kalo mo suapin dia makan, harus sediain 2 piring dan 2 sendok. Satunya utk dia makan sendiri, satunya lagi utk kita suapin dia.

Tapi gue bingung juga nih sm si Dhika. Gue tinggalin kerja aza dia udah lengket sm gue. Nah berhubung gue di rumah mulu dari hari Rabu, dia makin lengketlah sama gue. Pembantu gue mo gendong dia aza, dia ga mau. Boro2 gendong, baru deketin dia aza, dia udah tereak2 ngusir. Trus tadi pagi ipar gue datang ke rumah katanya kangen sm Dhika. (Kan tiap hari Dhika gue taruh di rumah mertua dan adek ipar gue tinggal di situ. Jadinya dia jg sering bantu urus Dhika.)

Nah tadi pagi tuh Dhika ga mau sama sekali dideketin sm ipar gue. Tangannya dikibas2in ngusir gitu. Trus waktu dipaksa gendong dan cium, Dhika nangis kenceng, sedih bgt. Trus minta digendong sm gue. Pdhl biasanya kalo gue lagi di kantor, Dhika lengketnya sama ipar gue lho. Ga bagus jg nih terlalu lama di rumah. Ntar hari Senin gue masuk kerja, bisa2 Dhika ga mau ditinggal lagi. Duh pusing.hehe pasti pada komen gimana sih nih emak satu. Anak lengket dia ngeluh pusing. Anak cuek dia ngeluh sedih. hihihi🙂

18 thoughts on “Dhika 1,5 tahun

  1. jules says:

    Hi Limmy makasih ya udah nongol di blog gw😉

    dulu jg Sade gitu jeng, kl gw mau kerja tinggalin di omanya suka mewek2..padahal gw kerja wkt itu cm 20 jam seminggu..kl udah nangis sedih gitu, hati gw sakit mo ninggalin Sade😦
    tp emang ada periodenya, nanti jg hepi2 lagi deh apalagi kl udah sekolah uuhhh maunya sekolah terus🙂

  2. Limmy HL says:

    @jules:selama ini gue sering baca blog lu kok. cm jd pembaca pasif.🙂

    emang sih.anak waktu kecil lengket sm kita. begitu udah gede, kita dicuekin ya. hehe =p

  3. Pitshu says:

    Hoho… khuntien emang rame banget ama barongsai, klo lagi imlek🙂 emangya yang dari khuntien siapa?

    Bagus donk! klo Dhika lengket sama emaknya, dari pada lengket sama wanita lain ??? lho~ hehehehe

    takut susah dilepas klo mau pegi gawe yah ?

    Gong Xi Fa Cai, Xin Nien Khuai Le

  4. Limmy HL says:

    @pitshu: lengket sm wanita lain? oh no…belum siap nih mamanya.

    gong xi gong xi.

    @dessy:dhika cm dapat dikit angpaonya nih. mo minta lagi sm tante dessy dong hehe

    @viol:ah masa sih?boleh kita adu nih barongsainya. siapa yg menang. hahaha

    @leli:hmm terakhir pulang pas mama gue meninggal lel. tgl 25 jan 2007. belum lama sih ya? dibanding elu hehe =p

  5. Yulian says:

    sin cia ju ie yah, Lim🙂

    taon dpn balik khuntien donk hehe.
    rameee banget loh.

    kalo barongsai, adanya malem cap go meh, lebih heboh.

    malem sincianya bykan kembang api. bagus2 deeeh sepanjang jl. gajahmada tuh.

  6. - manda ayah buat toriq - says:

    hnaaaa bener tuh lim, karena kelamaan libur kemaren itu Toriq juga lengket bener sama ketiak emaknya satu ini, hahahah…..dari senin kemaren aja kalo mau berangkat ke ktr, matanya gimmmmannnaaaaaaaa gituh…

    ^^cuma perasaan gue aja kali yak? hehehhehe

  7. Limmy HL says:

    @yulian:lu udah balik ke jkt yul?bawa oleh2 apa dari kuntien?gue sih plg kangen makanannya hahaha
    taon depan gue janjian sm adek gue yg di brunei mo balik kampung pas sincia.lu juga? ntar kita pai cia ke rumah masing2 yuk.
    hahaha kopi daratnya di kuntien. jauh bener dah.

    @pitshu:iya nih pit. emak2 narcis kayak gue mana tahan ada saingan wanita lain.

    @sofie:hehe jd bagusnya gmn tuh sof?libur kelamaan anak jd lengket sm kita. ga libur2 kitanya kangen sm anak,takut dia cuek sm emaknya.

  8. l3l1 says:

    gue reply di sini aja ya, abisnya shoutbox kagak muat

    gue siy ngak pernah paksa dia sikat gigi ampe nangis2 gitu ya

    kebanyakan dia emang ngak mau sikat, cuman diisap2 doang

    yg di foto itu sikat giginya pake batere, jadi ditekan dia muter2 sendiri…

    selama ini siy gue bersihin gigi kenneth ketika dia lagi tidur, gue pake kasa yg dibasahin air hangat.. abis takut rusak siy kalo nggak dibela2in

    lagian gigi depan dia itu rada niban, gara2 jatoh dari tempat tidur dulu itu… makanya suka nyelip sisa makanan, terutama susu siy yg bisa bikin caries… nah yg ketiban itu gue ngak bisa bersihin deh…

  9. Limmy HL says:

    @yulian:ha3 emang kalo tunggu kopi darat di kuntien kelamaan ya yul. kapan2 yuk kopi darat di MKG atau MAG.

    @leli:oo jadi lu bersihin giginya pas ken bobo?emangnya dia ga kebangun lel?

    oh ternyata efek jatuh dr tempat tidur dulu ke gigi ya? kirain cm luka di bibir doang lel.

  10. Yulian says:

    Iya kalo pas elo ke MKG/MAG, sms aja Lim. Kalo gw di rmh, pasti bisa gw samperin, deket ini😛
    Ntr gw ngajak si Vera & Wilbert juga.

    Btw, gw bawa bakmi kepiting kemaren. Tumben loh, taon ini hari ke-2 si Ou Kie dah jual. Taon2 sebelumnya ga jualan

  11. Limmy HL says:

    @yulian:ok deh.skrg sih emang gue mainnya ke MAG mulu. abis kalo ke MKG sering macet bo.

    wah bakmi kepiting oukie….itu makanan gue tiap hari waktu mudik ke kuntien. ga ada bosen2nya hahaha =D

    slurrpppp…jd ngeces nih.

Leave a Reply

