Gigi Dhika

Postingan ini sebenarnya curhat gue soal Dhika. Siapa tau moms2 yang udah berpengalaman urus anak bisa kasih saran bagus utk gue.

Nih gigi Dhika kan udah 8 biji tuh yg nongol, 4 gigi atas dan 4 gigi bawah. Tapi kok sampe skrg udah ga nambah2 lagi ya numbuh giginya? Apa gue kurang minum kalsium? Secara Dhika kan masih nen2 ASI gue. Atau makanan Dhika selama ini kurang kandungan kalsiumnya? Makanan yang kaya kandungan kalsiumnya apa ya? Perlu ga sih gue kasih suplemen kalsium ke Dhika? Atau gue sabar aza tunggu giginya tumbuh entah kapan?

Trus masalah kedua tuh. Si Dhika ga mau gosok gigi. Biasanya gue paksa gosok gigi sampe nangis2. Kata Leli-Mama Kenneth sih sebaiknya jangan pake cara kayak gitu. Karena bisa bikin anak trauma gosok gigi. Emang sih bener. Tapi gue kadang ga tahan liat giginya udah kotor tapi dia ga mau gosok gigi. hehe Gini deh resiko jadi emak ga sabaran. Nah si Leli kasih masukan gosok giginya Dhika pas dia bobo aza. Pake kain kasa yang dicelup air anget. Gue udah cobain sekali. Eh si Dhika malah kebangun karna berasa ada yang masuk mulut dia. Duh serba salah deh. Gmn ya caranya?

Skrg sih gue lagi pengen cari dvd anak2 yang ada adegan gosok giginya. Biar si Dhika bisa ikutin. Secara dia kan masih ‘mesin fotokopi’ bgt. Ada yang tau ga dvd apa yang harus gue beli?

NB:Ini adalah postingan dengan tanda tanya (?) terbanyak. hahaha =D

8 thoughts on “Gigi Dhika

  1. Pitshu says:

    gemana kalau diajarin nyanyi..

    ” bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi… “

    sambil di praktekin hahahaha🙂

  2. Pucca says:

    pitshu hebat hehehe😛
    atau lu berdua adi gosok gigi bareng sambil ketawa2 di depan dia..jadi dia mengira gosok gigi itu adalah sesuatu yang menyenangkan?😛

  3. Limmy HL says:

    gue pernah tuh pake cara gini:
    gue pegang sikat gigi gue. trus dia gue kasih pegang sikat gigi dia.
    trus gue gosok gigi depan dia. maksudnya biar dia ikutan gosok gigi dia. eh malahan dia mo sikat gigi gue juga. capek dey.

  4. Jules says:

    bo, beliin sikat gigi yg ada lampunya aja yg kelap kelip pasti Dhika mau gosok gigi. Trus odolnya yg bwt anak2 bukan? Sade dulu hrs pake sikat gigi yg punya anak2 dan ada gambar2nya kek disney.
    Udah gedean dikit gw beliin yg ada lampunya itu, makin giat sikat gigi die ahahahahahh..

    Sukses ya jeng.

  5. Limmy HL says:

    @yulia:gitu ya triknya yul.besok gue cariin deh sikat gigi yg lucu2. skrg sih gue pake sikat gigi oral b yang utk usia 1-2 tahun.

  6. l3l1 says:

    klo gue bilang cara lu udah bener tuh lim. gue juga selalu begitu juga kalo mandi gue gosok gigi dan dia juga gosok gigi, biarin aja dia gosok gigi lu. mungkin lama2 dia jadi mau gosok gigi …

    btw, tiap anak beda2 siy lim. klo gue jadi lu mah biarin aja, soalnya dia juga susah gosok giginya. dlu gue malah berharap kenneth agak lambat tumbuh giginya, biar ketika dia udah mau gosok gigi nanti.. giginya masih bagus…

  7. Limmy HL says:

    @leli:iya nih lel.setelah tanya2 di milis asiforbaby dan baca komen lu,kyknya gue udah mantap ga kasih tambahan vitamin/kalsium ke dhika.

    berhubung dia masih males gosok gigi, jd semakin lama giginya tumbuh, semakin aman giginya ga bakal bermasalah kan? hehe

  8. Vera says:

    lim, br sempat bw gw hehe..gimana dhika sehat yah? hr itu gw jg da ngsh vinafluor (tambahan kalsium) ke wilbert, tablet kecil larutin pk air kayak minum obat tiap hari selama sebulan tp ga gw hbsin krn sempat batpil waktu itu hehe…

    btw gigi dhika bs jadi da tumbuh tp lu ga tau, niy wilbert br2 ini gw ngeh ternyata da nambah gigi atas bawah bagian dalam (ga tau itu geraham atau bukan) udh nongol putih2nya sebagian. lu coba perhatiin waktu maen kitik2an ma dia di ranjang, pas dia ketawa lebar lu liat deh ato lu masukin jari tangan lu pegang ke gusinya..pas lg maen yahh..buru2 keluarin lg dan masukin lg biar ga digigit sambil bercandain hehe…kdg kita ga ngeh :p

    untuk gosok gigi tdnya wilbert jg paling males tuh ampe gw msh pk sikat yg masukin ke jari telunjuk itu tuh..hbs itu coba pk cara beli 2 sikat gigi buat dia…satunya oral b dan satunya yg agak lucu colourful buat dia pegang, satunya kita bantu nyikat truss lu celupin air minum dingin yg dr kulkas kan enak tuh dingin2 dia pasti mau bka mulut deh ^_~ skrg malah wilbert tiap hr minta gosok gigi tuh…ampuh😀 jgn pk odol dulu yah ga bagus kt dokter pasti ketelan ma anak kita.

Leave a Reply

