Pake ranjang lagi

Hari Sabtu lalu, ranjang yg selama ini dipensiunkan dipasang lagi. Dengan pertimbangan si Dhika udah gede. Udah pinter manjat naik turun ranjang. Buktinya di rumah mertua gue, dia jago bener manjat naik turun ranjang mertua gue. Selain itu, kamar gue kan udah kayak apartemen tipe studio nih. Segala kegiatan dilakukan di kamar. Nah si Dhika itu kalo disuapin makan ga bisa diem. Suka lari2 ke sana kemari. Salah satu spot favorit dia utk lari kalo mo disuapin makan adalah di pojokan tempat tidur. Jadi dia lari2 ke atas kasur trus berdiri di pojokan situ. Duh kebayang kan itu remah2 makanan berceceran di atas kasur. Sedangkan musim ujan gini kan lg byk semut meraja lela di rumah gue. Makanya gue sebel dan lgs minta papanya Dhika utk pasang ranjang lagi.

Waktu pasang ranjang, si Dhika lucu deh. Ga bisa diem. Liat orang dorong ranjang masuk ke kamar, dia ikutan dorong. Liat orang lap2 ranjang yg udah berdebu pake kain lap, dia ikutan mo ngelap. Liat orang angkat kasur mo dinaikin ke atas ranjang, dia ikutan mo angkat. hahaha =D
Trus waktu kasur udah dipasang di atas ranjang, dia sibuk lari ke sana ke mari di atas kasur. Seakan2 belum pernah bobo pake ranjang. Pdhl itu ranjang baru gue copot waktu dia usia 5 bulanan.

Weekend lalu Dhika ga jadi imunisasi lagi nih. Hari Sabtu, gue ga bisa ke mana2 karna macet parah di CaCing. Jadi males bgt mo keluar rumah. Pdhl malamnya ada kondangan temen kantor lama. Sorry bgt ya Nad, gue ga bisa ke meritan elu. Pdhl udah pengen bgt reunian sm temen2 kantor lama lho. hiks😦
Trus hari Minggu Dhika rada pilek, jd gue males bawa dia imunisasi. Weekend ini deh kalo Dhika sehat, gue bawa dia imunisasi. Udah telat 1 bulan nih imunisasinya.

Kemaren malam nonton acara di metrotv, judulnya the science of babies. Ternyata di awal kehidupannya, bayi itu bisa membedakan bbrp bahasa lho. Tapi semakin gede, dia kehilangan kemampuannya itu karna makin terbiasa dengan bahasa ibunya. Wah kalo gitu bayi itu jenius ya, bisa ngerti macam2 bahasa.

8 thoughts on “Pake ranjang lagi

  1. l3l1 says:

    lho yg bikin jatoh itu justru bukan waktu lagi sadar lim, taip ketika lagi bobo. Tapi ngak tau siy dhika bobonya guling sana sini ngak?

    kenneth waktu jatoh dari ranjang itu dia udah bisa turun sendiri, tapi ya ituu jatohnya waktu lagi setengah sadar gitu.. tidurnya bisa ke sana sini siy, dari ujung kiri bisa pindah ke ujung kanan tuh

  2. Limmy HL says:

    @viol:dhika udah pinter manjat turun naik viol. jd aman deh skrg.

    @leli:oo kalo tidur sih emang masih guling2.tp kan dia tidurnya di pojokan dekat tembok. dijagain sm badan gue dan tembok.

  3. Yulian says:

    Kalo gw, tetep parno-an Lim. Even smpe skrg Jes dah 4 taon, tetep kasur masih dibawah.

    Takutnya bisa jatoh lwt bawah kaki ga? kecuali kalo Dhika tidurnya ga lasak yah. Kalo jeslyn sih tidur lasak benerrr

  4. Pitshu says:

    karena belom punya baby, punya guk guk, mungkin baby itu kek guk guk, dia ngerti bahasa orang yang membesarkannya ^^ cuma klo bayi, pas dia gede dia bisa ikutan ngomong bahasa kita. klo guguk yah enggak bisa wakakakaka ^^

  5. Limmy HL says:

    @yulian:kalo kamar gue bebas semut sih gue ga masalah kasur tetep di bawah yul. tp masalahnya kamar gue lg rame dikunjungin semut. makanya gue pasang lagi ranjangnya.

    @pitshu:ya ampyun jeng pit masa nyamain guk2 sm baby sih?

  6. Marlina says:

    kalo Dhika tidurnya pas sendirian(misalnya bobo siang) harus dibatasin guling atau bantal2 Lim, takutnya jatoh kan dr ranjang..

  7. Limmy HL says:

    @marlina:iya mar.thx utk sarannya.btw gue sukaaaaaa bgt sm kamar barunya laura. bagus bgt deh. lu ada bakat jadi interior design ya? hehe

Leave a Reply

