Waterheater

Gue udah pasang water heater lho. *Toss utk Viol dan Susy yang pecinta waterheater.*

Tapi gue rada nyesel nih soal waterheater ini. Emang dr awalnya gue udah dikasih pertanda2 kalo gue ga usah beli dr awal. hiks😦

Nih berikut pertanda2nya:
Pertanda pertama
Gue niat beli waterheaternya secara kredit/cicilan 6 bulan dari BCA Card. Jadi gue fax form pesenan ke BCA. Pertama gue fax pagi hari. Trus gue sibuk kerja jadi lupa konfirm ke BCA mengenai fax gue. Sorenya gue baru inget trus gue telpon. Eh ternyata fax gue ga sampe. Jadi gue diminta fax ulang. Nah ini udah satu pertanda awal kalo gue ga usah beli waterheaternya. Duh coba kalo gue ga usah fax ulang ya.

Pertanda kedua
Di katalog BCA ditulis lama pesanan sampe ke tangan kita tu 3 minggu. Dan gue tunggu 3 minggu kagak2 nyampe tuh. Gue telpon ke BCA katanya lagi diproses. Trus satu hari gue dapat telpon dari kurir BCA. Katanya dia mo anterin waterheaternya ke rumah gue. Tapi karna rumah gue kejauhan, dia mo anterin ke kantor gue. Busyet dah. Masa waterheater segede gitu gue tenteng2 bawa pulang naik busway? Gue ngotot tetep minta dianterin ke rumah pas wiken.

Hari Sabtu gue telpon kurirnya lagi. Eh dia bilang pesanan gue udah dikirim pake paket pos. Siangnya gue dapat surat panggilan dari kantor pos utk ambil paket di kantor pos. Karna kantor pos udah telpon ke rumah tapi ga ada yg jawab. Ya iyalah. Hari kerja gini di rumah gue kan ga ada orang. Trus katanya udah tanya2 ke sekitar rumah ga ada yg kenal Limmy. Hiks…emang gue dikenalnya cm sebagai mama Dhika. *sigh*

Jadi gue bikin surat kuasa ke anak buahnya Adi utk bantu ambilin paket tsb ke kantor pos. Karena ambilnya harus di hari kerja. Sedangkan gue ga mgkn cuti2 lagi. Bisa digorok bos gue ntar cuti mulu. hehe

Pertanda ketiga
Barang udah di tangan. Sekarang soal pemasangan.
Setelah waterheater udah sampe di rumah, gue hubungi lagi kurir BCA utk pemasangan. Karena waktu itu dia bilang ke gue dia bisa bantu soal pemasangan. Janji pasang pertama batal karena orangnya mau pasang di hari kerja. Gue mana bisa? Gue ubah janji pemasangannya ke hari Jumat (libur long wiken itu lho). Tapi ternyata hari Jumat itu gue ga bisa karena lagi di RS. Undur lagi ke hari Minggu pagi.

Hari Minggu pagi gue telpon lagi orangnya. Eh dia bilang ga bisa pasang hari itu. Mau ditunda seminggu lagi. Wah esmosi jiwa deh gue. Gue udah tunggu sebulan utk masalah waterheater ini. Gue telpon nyap2in orangnya. Akhirnya dia bisa pasang hari itu juga. Tapi waktu dia jelasin biaya pemasangan. Gue kaget bgt. Masa utk pasang dan biaya blablabla sampe 500rb? Setengah juta boooo? Waterheaternya aza cm 1 juta. Masa utk pasangnya perlu setengah harga dari waterheater?

Tapi berhubung udah kepalang basah. Terpaksa gue okein. Hiks😦 Mana waktu pemasangan di kamar mandi gue, ternyata byk masalah baru muncul. Masalah pipa,masalah air pam gue kurang kenceng naik ke kamar mandi di lantai atas. Akhirnya hari Minggu kemaren gue terpaksa minta tukang langganan utk benerin pipa di kamar mandi. Trus terpaksa beli jetpump khusus utk tarik air ke atas utk waterheater.

Duh abis ongkos byk deh cm utk pasang waterheater ini. Hiks mending beli waterheater yg mahal sekalian tp gampang pasangnya kayak punya Viol kali.Yah gini deh kalo beli barang keburu nafsu kurang survey.

12 thoughts on “Waterheater

  1. Pucca says:

    walah..ini sekalinya di-update borongan gini hehe..tp semua ceritanya gua udah tau sih lim haha.. tp tetep aja gua baca ulang, siapa tau ada yang kelupaan lu cerita ke gua..😛
    ternyata bener..yang di rs itu lebih detil lu ceritanya. gila itu dr bego banget ya. masa kabur sih karna jijik?? anak orang udah kejang bukannya sigap ditolong malah gak prof gitu..pdhl waktu itu semenit aja berarti ya lim..dasar dr oon..ih jangan kesana lagi lim!

  2. Limmy HL says:

    @viol: yaa semuanya udah gue ceritain di email sm elu. lu kan tempat curhat gue hehehe. abis tempat curhat yg satu lagi sibuk sm proyek sih.

  3. Limmy HL says:

    @arman:emang asyik sih mandi air anget pas cuaca dingin. kalo di amrik mah ga usah repot urus instalasi water heater karna tiap rumah dan apt pasti udah ada ya man?

  4. Arman says:

    hmmm rasanya begitu ya…
    tapi di indo juga bukannya udah common udah ada instalasinya ya?
    kita sih di jkt emang ngebangun sendiri jadi langsung pasang waterheater. tapi koko gua kan beli rumah dari orang tuh, itu juga udah ada instalasinya lim walaupun belum ada water heaternya. jadi pas beli mesinnya tinggal dipasang aja.

  5. Limmy HL says:

    @arman:kalo rumah komplek perumahan gitu mgkn udah ada instalasi air panas man. kalo di rumah kampung kayak gue mah dijamin pasti belum ada. hehe

  6. garda8 says:

    bujug Lim, 500rebu bisa dapet bakso brp mangkok ya? hihihihih..

    ribet bener si bca yak, duile tinggal dengerin dan jalanken aja susah benerrrrr..

    sekarang mandinya pake aer panas terus duonk😉

  7. Limmy HL says:

    @mei:tadinya kepikiran gitu mei.tp takut ntar tukangnya ga ngerti. malah tambah repot benerinnya. 500rb itu sekalian pipa air panas dan ongkos instalasinya. emang kemahalan sih. hiks😦

    @yulia:hahaha bisa dapat bakso 100 mangkok jeng. buat makan 3 bulan tuh.
    iya nih jeng. gue nyesel deh pesen2 barang lewat katalog gitu. mending beli lgs ke toko.

    skrg cm pagi doang yg mandi air anget. kalo malam tetep air dingin. abis pulang kerja capek gerah debuan gitu, lbh enak mandi air dingin. lbh seger.

  8. l3l1 says:

    ya ampunnn ampe gopek ceng lim.. sayang bangetttt. gue kemaren waktu reno, tinggal beli trus suruh pemborongnya yg pasang. kagak pake ongkos apa2 tuh hehehe.

    emang dodol niy bca.. amit2 untung lu cerita, jadi jangan mau ambil barang di situ deh… biar kata nol persen juga.. itungan malah jadi mahal

  9. Limmy HL says:

    @leli:ya gitu deh lel. anggap aza buang sial.hihihi belakangan gue sering bgt buang sial (baca:buang duit) ya. pdhl blm jd org kaya udah buang2 sial (baca:buang2 duit) mulu.

  10. melani says:

    boleh tanya dong, nomernya tukang langganannya yg bs benerin pipa kamar mandinya itu?soalnya saya jg mengalami masalah yg sama. kasihan si kecil mo mandi aja susah. saya tinggal di kelapa gading jg. di gading kirana. terima kasih banget ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s