Musibah

Entah kenapa di Tahun Tikus ini keluarga gue dapat byk cobaan. Pdhl baru awal taon kan ya? Duh…jd rada cemas memikirkan sepanjang tahun ini.

Masih inget kan waktu itu warnet gue kemalingan. Ternyata di saat yg berdekatan, adek cowok gue (AG) juga kena tipu rekan bisnis. Dia merugi sampe 2 juta. Duit yang dibawa lari sm tukang tipu itu katanya mencapai angka 1 M lebih. Selain adek gue, byk org lain yg kena tipu juga katanya.

Trus baru kejadian kemaren sore. Adek cowok gue yg bontot (GR) kena rampok. Kejadiannya di gang sebelah gang rumah gue. Sore2 itu dia jalan kaki mo ke rumah temen sekolahnya tanyain PR sekolah. Pas di tengah jalan katanya dia dihadang 3 orang laki2 tinggi besar. 2 orang megangin tangan dan kaki. Trus yg satunya lagi geledahin adek gue. HP NGage yang baru gue beliin taon lalu diambil. Mending kalo cm hp yang diambil gue sekeluarga masih rela. Ini udah ambil hp, adek gue masih ditonjok di muka di bagian mulut. PENGECUT bgt tuh orang. 3 orang laki2 dewasa keroyok satu anak kecil. Adek gue yang bungsu itu baru kelas 2 SMP. Fisiknya kurus kecil gitu.

Semalam gue lgs telpon ke rumah setelah baca sms berita buruk ini. Denger bokap gue cerita sampe nangis2, gue jd ikut sedih bgt. Adek bungsu yg selama ini keluarga gue sayang2 dan lindungi malah jd korban kejahatan orang2 pengecut kayak gitu. hiks😦

Abis kena rampok,adek gue ga berani pulang ke rumah.Katanya takut dimarahin orang rumah.Ya ampyun…siapa yg tega marahin dia yg lagi kena musibah gitu sih? Kami semua kan khawatir sm keadaan dia, bukan soal hp yg ilang itu. Hp mah bisa diganti. Adek gue kan ga bisa diganti.

Trus dia cerita katanya waktu kena rampok itu padahal di gang situ byk orang. Tapi ga ada yg nolongin dia. Dia udah tereak2 minta tolong juga ada yg bantu. Sampe ada satu orang yg lewat situ dan nolongin dia. Adek gue dianterin pulang ke rumah. Sebelumnya adek gue masih sempat minta tolong utk kejar 3 pengecut yg kabur itu. Tapi mereka udah ga keliatan lagi.

Semalam waktu gue telpon,gue jg ga sempat ngomong sm adek gue itu.Dia udah tidur,kecapekan abis nangis.Dia masih ketakutan bakal dimarahin kakak2nya.

Oiya satu lagi kejadian yg jelek di taon Tikus ini. Dhika gampang sakit. Sampe pernah kejang dan rawat inap segala di RS.

Mungkin gue yg menyangkutpautkan aza taon Tikus dan peruntungan gue sekeluarga. Tapi kadang2 ada benernya juga lho.

13 thoughts on “Musibah

  1. Yulian says:

    Emang pengecut banget tuh rampok, braninya sama anak SMP. Pake nonjok lagi huhuh.
    Itu di Khuntien ya, Lim? Serem juga ya??

    Moga2 ga ada lagi kejadian yang ga enak, Lim. Tapi yah, hidup emang ga selalu mulusss koq. Laki gw jg pernah beberapa kali kena tipu orang dan jumlahnya lumayan. Tapi dibalik itu, tetep ada berkah lain.

  2. Limmy HL says:

    @yulian:iya yul.ini kejadian di kuntien.skrg kuntien udah ga seaman dulu lagi.

    iya yul.di balik musibah moga2 ada berkah lain buat kita.amien.

  3. l3l1 says:

    ya namanya musibah yaa.. mau gimana lagi.. kadang2 emang suka bawa temen siy.. berondongan datangnya… banyak doa aja dan kudu sabar🙂

    emang di daerah apa lim? siantan ya? yg banyak orang 6 hurup itu?

  4. Limmy HL says:

    @leli:rumah gue di jln tanjung pura gang baiduri 2,dekat gang tujuh belas. kejadiannya di gang tujuh belas itu. lu masih inget ga jalan2 di kuntien?

  5. Pucca says:

    sadis amat..ampe ditonjok sgala. emang kurang ajar, udah ngerampok pake nonjok lagi!
    skarang hidup makin susah lim, makanya kejahatan makin marak. kita harus extra ati2.

  6. Limmy HL says:

    @viol:emang kurang ajar bgt tuh.udah beraninya main keroyokan.kalo hp doang yg diambil sih gue sekeluaraga rela. ini adek gue pake dilukai.

  7. Arman says:

    ya ampun.. kasian banget adik lu lim…. iya kurang ajar banget tuh perampoknya.

    ya udah lah lim, yang penting banyak2 berdoa ya… moga2 sepanjang taun ini malah datengin banyak berkah buat keluarga lu…

  8. nat says:

    waduh, gua baru baca nih..
    untung ade lu gak diapa2in lim..*tetep masih ada aja ya untungnya*

    serem gua kalo baca yg gini2an nih:(
    jgn biarin ade lu lewat gang situ sendirian lg lim, rame2 aja kalo mo liwat situ…

  9. sakuralady says:

    Hi Lim.. smoga ade lo dah baekan, dhika juga smoga dah sembuh ya..
    Di balik cobaan itu, pasti ada hikmah dan berkah2 lainnya..
    GBU

  10. Alvina says:

    Lim, yang sabar yaa… gak ada tahun yang mendatangkan sial… Mungkin ada hikmah dibalik semua musibah itu?? Jangan percaya yang begitu2 Lim, yang penting berdoa teruss yaaa… GBU.

  11. Limmy HL says:

    @wily:thx utk doanya wil.adek gue udah baekan kok. dhika jg dah sembuh.🙂

    @vin:hahaha gitu ya vin?gue kan mencari kambing item aza atas musibah2 yang terjadi di keluarga gue.

Leave a Reply

