Macet gila..macet sinting..macet geblek…

Fuih pasti kalian udah pada bosen deh denger curhatan gue soal macet.Tapi semalam itu bener2 deh. Pengalaman yang ga akan terlupakan seumur hidup gue.

Nih kemaren pagi tuh denger di radio katanya ada tabrakan carry-truk di tol Kalimalang situ. Yang mengakibatkan kemacetan panjang sampe ke pintu tol Bekasi Barat.
Dan gue bersyukur bgt untung jalur bus gue bukan lewat tol situ.

Trus sorenya baca berita di detik dan denger berita di radio katanya macet panjang di tol dalam kota gara2 perbaikan tol jembatan tiga. Dan gue bersyukur untung gue pulang ga naik bus yg lewat tol situ lagi. Kan gue pulangnya naik busway ke arah Kota. Pasti lancarlah ga kena imbas macet jalan tol.

Tapi apa kenyataannya sodara2? Dari lampu merah perempatan Glodok-Kota aza udah macet. Busway rapi berbaris ga bisa lewat. Akhirnya penumpang diturunin lewat pintu depan samping sopir itu. Gue lanjut jalan kaki nyebrang ke stasiun Beos mo nunggu mikrolet di situ. Sampe di tempat mikrolet biasa ngetem, ga keliatan satupun mobil kijang biru muda. Gue tanya sm preman yang biasa narik uang ngetem sm pak sopir mikrolet, katanya ga ada mobil. Macet total dua arah. Baik ke arah MangDu atau ke Kampung Bandan.

Gue perhatikan emang dr depan Stasiun Beos aza udah macet parah. Gue denger dari komentar orang2 yg lg nunggu angkot di situ katanya macetnya panjang sampe ke Ancol. Hiks…gmn nih gue pulangnya?

Panik..gue telpon papa Dhika.Gue ceritain situasi macet total di Kota situ.Dia suruh gue naik ojek. Tapi ga ada satupun ojek yg keliatan. Akhirnya gue mutusin jalan kaki dari BEOS-ANCOL. Dan papa Dhika kasian sm gue akhirnya dia suruh gue tunggu di WTC MangDu. Ntar dia jemput di situ.

Kebayang capek dan gerahnya jalan kaki dari Beos-WTC MangDu. Mana pinggir jalan yg seiprit utk jalan kaki pun udah dikuasai oleh kios rokok, warung tenda dan sepeda motor yang main serobot.

Sampe di WTC Mangdu, kemeja gue udah basah kuyup mandi keringat. Gue sempat masuk ke WTC, ke AW beli rootbeer. Mbak kasir AW sampe heran liat penampilan gue yg acak adut dan kemeja gue yg basah kuyup gitu. Mungkin dia mikir ini orang nyasar dari kampung mana.

Abis itu gue nongkrong depan WTC MangDu, duduk di lobby sambil minum rootbeer. Ada setengah jam lebih gue nunggu papa Dhika di situ. Sampe2 gue sempat foto2 kemacetan parah malam itu. Nih hasilnya.

Macet total depan WTC Mangga Dua

Papa Dhika bilang macetnya udah sampe ke jembatan si Manis di Ancol situ. Tadi aza dia terpaksa muter lewat Kemayoran. Parah parah parah….

Trus tadi pagi lebih bete lagi.
Gue naik bus patas ac 49 jurusan Priok-Blok M jam 6.40 dari Mambo. Biasanya jam 7.30 gue udah sampe di Semanggi. Trus tinggal sambung kopaja ke kantor. Eh ternyata gara2 imbas ditutupnya tol Jembatan tiga utk kendaraan berat, bus gue jadi ganti rute. Yang harusnya lewat tol ancol malah jadi lewat tol cawang. Tau kan tol Cawang pagi2 ini macetnya kayak apa. Trus yang bikin lebih bete lagi, bus gue bukannya keluar tol di Komdak. Tapi keluar di Slipi dan muter di Tomang. ERGGGGGGGGHHHHHH akhirnya gue baru sampe kantor jam 8.40. Besok2 gue ga mau naik bus itu lagi. Mending gue beralih naik 89 atau 65 yang sama2 jurusan Priok-Blok M rute tol cawang. Kan 2 bus itu keluar tolnya di Komdak. Jadi gue bisa cepet sampe kantor dibanding muter2 ga jelas ke Tomang. huh…

4 thoughts on “Macet gila..macet sinting..macet geblek…

1. Vera says:

iya tuh lim laki gw jg kmrn ngoceh dr tol kebon jeruk aja da mulai macetnya parah akhirnya dia lwt jalan biasa sama jg tuh bete dia nyampe rumah malam hehe…sebel jg skrg kl mo jalan ke arah grogol/ta/airport macetnya ga tanggung2 *sigh* moga2 cepet jd tolnya.

2. Pucca says:

gua kmrn baca detik katanya emang ada penutupan tol jembatan tiga dari ancol ke bandara, tp gua gak tau efeknya separah itu lim.
    tp nanti lama2 gak macet lagi kok, orang2 pasti menemukan jalan laen.

3. Limmy HL says:

@arman:emang gila man. angka di pedometer gue aza mencatat rekor. 26030 langkah.
    pdhl hari2 biasa angkanya cm belasan ribu.

@vera:heran ya tol yang katanya jalan bebas hambatan aza bisa macet total gitu. piye toh?

@viol:harusnya pemerintah mikirin pertumbuhan jalan. kendaraan makin bertambah byk tp jalanannya itu2 aza.