Motivasi kerja

Tadi siang ada temen lama (temen satu SMP-SMA di Kuntien dulu) yang email ke gue. Curhat kalo dia lagi males bgt kerja. Tiap pagi mo berangkat ke kantor tuh rasanya berat bgt. Trus dia tanyain gue kok bisa sih masih semangat kerja selama sekian taon.

Gue mulai kerja tuh pas semester akhir kuliah taon 1999 sampe skrg. Berarti gue udah kerja kantoran selama 9 taon ya. Sedangkan temen gue itu kerja kantoran sempat vacuum selama lebih dari setaon. Waktu dia hamil dan melahirkan anaknya. Setelah anaknya usia setaon, dia balik kerja lagi. Tapi sejak mulai kerja kantoran lagi,mood kerjanya jadi males2an ga semangat seperti dulu.

Kalo ditanya motivasi kerja gue dan kenapa gue tetep rajin ngantor tiap hari, mgkn karena beberapa alasan ya.

1. Pasti motivasi terkuat adalah uang. hihihi
Kalo ga kerja, gue ga ada pemasukan. Kalo cm bergantung dari suami, rasanya masih kurang. Soalnya gue berdua suami kerja utk menghidupi 3 keluarga (keluarga kecil gue, keluarga gue di Kuntien dan keluarga bonyoknya Adi).Beginilah resiko anak sulung menikah dengan anak sulung. hehe

2. Gue suka sama lingkungan kerja gue yg skrg. Tiap hari ngantor, gue senang bisa ketemu temen2 kantor. Bisa email2an dengan temen2 lama seperti Viol, Susy dll. Dan walaupun dpt bos yg moody,tapi menurut gue bos gue lumayan baek.

Selama 3 taon kerja di kantor yg ini, gue ga pernah bolos lho. Kalo ga karena sakit atau Dhika yg sakit, gue selalu ngantor.

3. Dengan gue berangkat kerja tiap hari, gue bisa tau perkembangan dunia di luar rumah (walaupun jd sering ngomel soal jalanan macet). Maklumlah rumah gue kan jauh dr peradaban (dibaca:mal/tempat shopping/tempat hiburan). Dan langkah gue kan pendek (dibaca:ga bisa bawa mobil/motor). Jadi kalo tinggal di rumah aza, gue bakal mati bosan.

Walaupun dengan kerja kantoran gitu, gue jadi ga bisa mengasuh Dhika tiap hari. Ga bisa ikutin perkembangan dia secara maksimal. Maafin mama ya Dhika.

Untuk teman2 yang berani memutuskan utk jadi FTM (Full Time Mother), gue bener2 salut deh. Kalo gue sih terus terang belum bisa.

18 thoughts on “Motivasi kerja

  1. Arman says:

    gua pernah tuh ngerasain kayak temen lu. malesss banget tiap pagi ke kantor. itu karena bos gua nyebelin banget. gak menghargai kerjaan orang. udah gitu kerjaannya gak jelas. jadinya tiap pagi tuh kalo udah mau nyampe kantor rasanya malesssssss banget. trus kalo udah di kantor bawaannya pengen pulang aja. cuma nungguin jam 5. hihihihihi.

    mungkin udah saatnya temen lu nyari kerjaan lain tuh lim…🙂

    kalo gua sih motivasi kerjanya ya jelas untuk mencari nafkah.. cieee.. bahasanya keren kan. mencari nafkah. hahaha

  2. Limmy HL says:

    @arman:dulu gue jg pernah sih males kerja di kantor yg lama. karna udha bosen bgt dan stress sm kerjaan.

    temen gue itu emang niat pindah kerja. tp dia masih terombang ambing antara cari kerjaan baru atau jadi FTM aza.

  3. nat says:

    gua juga males kerja kantoran, tapi yah pertimbangan utamanya soal duit itulah lim…

    enaknya sih jd FTM tapi tetep menghasilkan duit yah…hihi..

  4. Limmy HL says:

    @nat:kalo kayak lu yg udah ada jiwa wiraswasta mah gampang nat.
    lu kembangin evering di rumah sambil ngurus anak.🙂

  5. Limmy HL says:

    @viol:hahaha kalo lu mah ga usah ditanya. kerja 9 taon di persh yg sama. gue jg pasti mati bosan. tp dr tempat kerja setidaknya lu ketemu pasangan hidup kan? hehe =p

    waktu gue bikin posting ini, gue inget elu viol. hahaha

  6. Yulian says:

    Ga jauh2 Lim..ini gw lagi ngerasain jenuhnya kerja, bahkan dari bulan lalu loh!

    Tapi jenuhnya gw dan ada rasa kepengen resign itu, bkn krn bos rese atau bete di kantor, tapi krn gw mendadak kepengen jadi FTM.
    Tapi (lagi) kok yaa..susah bgt mutusin beneran yah! Makanya sama kayak elo, gw juga salut sama tmn2 yg brani jd FTM🙂

    Btw, gw salut juga ama elo…kerja sekian lama, ga ada bolosnya. hehe
    karyawan teladan, Lim🙂

  7. Limmy HL says:

    @yulian:lu kerja di kantor skrg udah brp tahon yul? mgkn udah sampe titik jenuh kali.
    kalo gue sih sampe saat ini belum. tp gue yakin satu saat nanti juga pasti gue ngerasain.

    wah di kantor gue ada yg lbh rajin lagi dr gue. datang pagi pulang lembur. kalo gue kan pulang tenggo mulu.hahaha

  8. Vera says:

    tul lim..gw sendiri jg rada berat ninggalin kerjaan gw tdnya secara babe gw baek bgt dan temen2 kantor jg da deket, 8 taon kerja disana gitu loch tp akhirnya gw berani jg alih profesi hehe…kasian nyokap gw da tua kudu bantu gw jaga wilbert.

    so far not bad kok jd ftm kita bs liat perkembangan anak kita secara langsung tp yah memang harus pikir2 matang apalagi soal duit krn da punya anak ga bs irit2 banget😦 apalagi kita pengennya ksh yg terbaik buat anak yah…

    cia you….

  9. Limmy HL says:

    @yulian:6 taon?no wonder lu udah ga ada semangat kerja.kok hari sabtu tetep masuk sih?

    @vera:tetep aza gue kagum dan salut sm keputusan lu utk jd FTM ver.ngurus anak seharian itu lbh capek drpd kerja seharian di kantor. hehe

  10. Yulian says:

    iya, di kantor gw emang sabtu masuk, sampe jam 2 siang pulak. bah! hehe
    kadang (jarang2 sih) kalo babe gw lagi ga di indo, ya gw madol deh.

    bener tuh, ngurus anak seharian lebih cape dan menguras emosi daripada kerja di kantor hahaha

  11. Pitshu says:

    klo g sih, tergantung yang di gantung nantinya. klo suami sendiri sanggup biayain g dan anak, tanpa harus g kerja, yang FTM.

    tapi klo di rasa kurang yah g kerja hahaha😀

    *sekarang ngemeng gini, enggak tau nanti klo udah kejadian yah ^^

  12. Limmy HL says:

    @yulian:duh ga asyik bgt ya sabtu masih kerja smp jam 2 siang.

    @pitshu:hehe liat kenyataannya nanti deh pit. biasanya kalo udah biasa kerja kantoran pasti bosen di rumah doang.

  13. luvly7 says:

    Hehehe, idem! Gue juga bukan type yang bisa diem dirumah … kalo gak cari duit gue pasti buang duit :p

    Lagian gue kalo dirumah bawaannya sawan … ngomel2 mulu yang ada! Tambah kesian kan anak2 gue :p

Leave a Reply

