Superstitious

Sebenarnya gue orang yg berusaha utk berpikir secara logis. Tapi entah kenapa kemaren malam (hari Selasa tgl 15 April 2008) gue kok jadi parno, percaya mistis, ga rasional. Ceritanya gini.

Pas di perjalanan pulang menuju terminal Tanjung Priok, mikrolet M15A yang gue naikin tiba2 mogok karena bannya bocor. Bannya bener2 bocor abisss ga ada angin sama sekali. Sampe2 kena velg. Itu yang pertama. (Logika: emang kebetulan aza bannya bocor. Maklumlah mikrolet gitu kan emang jarang yang terawat bukan?)

Kemudian waktu gue jalan masuk ke gang menuju rumah mertua gue. Tiba2 ada seekor kucing hitam melompat lewat di depan gue. Ini yang kedua. (Logika: emang di sekitar rumah mertua gue byk kucing berkeliaran. Dan kebetulan yang gue temui tuh kucing item.)

Gue lgs parno sendiri, kepikiran yang jelek2. Gue lgs kepikiran jangan2 papa Dhika kenapa2 di jalan. Soalnya gue tau dia naik motor ke dokter gigi langganan di Tanjung duren.
Sebenarnya ada peristiwa di balik ketakutan gue di pertanda yang pertama. Dulu waktu gue masih SMA, gue dan adek gue Vely lagi naik sepeda berboncengan berdua abis dari toko buku. Tiba2 ban sepeda bocor. Akhirnya gue berdua jalan kaki dorong sepeda sampe rumah. Pas sampe di rumah, gue liat adek gue yang lain Lina lagi nangis2. Gue tanya ada apa. Katanya Ama dari pihak bokap gue meninggal mendadak. Gue syok berat. Gue sangat dekat dengan Ama gue itu. Secara beliau yg urus gue dari bayi. Dan beliau tu sehat walafiat ga ada sakit apa2 kok tiba2 meninggal. Hiks jadi sedih lagi kalo inget almarhum Ama. Sampe detik ini gue masih bisa ingat mukanya yang sabar dan wangi badannya yang wangi bedak. Nah karena kejadian inilah, makanya gue rada parno waktu ban mikrolet bocor.

Sampe di rumah mertua, dikabarin sm mertua gue kalo adek ipar gue kena gejala DB. Gue kaget bgt dengernya. Soalnya adek ipar gue itu kan lagi hamil. Duh lagi hamil kok sakit parah gitu. Kan kasian juga janin di perutnya. Kepikiran juga gmn nih dengan Dhika. Sehari2 kan Dhika sering main di rumah ipar gue itu. Tapi ipar gue itu emang bandel. Tadi pagi udah dibawa periksa ke RS, tapi dia ga mau dirawat inap. Akhirnya malam itu karena demamnya makin tinggi dan dia udah lemes ga bisa bangun/jalan, papa Dhika bawa dia utk rawat inap ke RS.

Dan coba tebak dia dirawat di RS mana? RS yang gue hujat2 di postingan dulu itu lho. Tadinya mau dibawa sama papa Dhika ke RS MKKG. Tapi ipar gue itu udah lemes bgt. Dia minta dibawa ke RS terdekat aza. Akhirnya terpaksa dibawa ke RS jelek itu lagi.

Tadi malam gue jenguk ipar gue itu. Dan sekali lagi gue menemukan sederet kejelekan RS itu.

  • Masa pasien harus menebus obat dulu di apotik RS. Kemudian pasien minum obat sendiri, obat ditaruh di kamar. Bukannya harusnya tu perawat di situ yang keliling utk jadwal minum obat pasien 3 x sehari? Kalo dibiarin sendiri gitu, gmn kalo pasiennya ga disiplin minum obat?
  • AC di kamar ga bisa dikecilin. Rusak. Ga ada tv walaupun ambilnya kelas 2. Di RS MKKG, ambil kelas 3 aza ada tvnya. Pake Indovi**** pula.
  • Waktu mo ganti infus, udah ditunggu2 sampe setengah jam kok perawatnya ga nongol2. Sampe2 suaminya ipar gue harus manggilin perawat ke ruangan jaga di depan RS. Dan coba apa kata susternya? Dia lupa. OMG…kalo ada pasien kritis, udah sekarat kali.
  • Trus waktu taruh DP utk rawat inap, ngotot minta 1,5 juta. Ga boleh kurang. Di RS MKKG yang jauh lebih elit dan pelayanannya lebih bagus aza, terserah kita mo taruh DP berapa.

2 thoughts on “Superstitious

Leave a Reply

