Perkembangan bicara Dhika

Seperti udah gue ceritain. Dhika tuh rada telat ngomongnya. Sampe skrg, usianya udah 20 bulan, dia baru bisa ngomong:

-Daaahh
-Nummm( Minum)
-Mama
-Was (Awas)
-Dah (Udah)
-Nda (Nggak)
-Tusss (Terus)
-Jubah (Berubah)
-Waa (Dua)
-Nyam nyam (Maem)
-Enja (Kerja) –> Ini kalo ditanya “Dhika, mama papanya ke mana?”

Dikit bgt ya? Kata orang sih, gue dan orang2 yg asuh Dhika harus bawel ajak Dhika ngobrol.

Hari Minggu kemaren, gue mencoba kasih susu formula ke Dhika. Waktu Dhika rengek2 minta nen2, gue sodorin susu botol. Tapi gagal maning…gagal maning. Yang ada tuh susu botolnya ditendang sm dia. Trus dia gulang guling di kasur sambil bercucuran air mata minta nen2. Gue cuekin 10 menit masih aza rengek2. Akhirnya gue menyerah. Gue nen2in trus dia bobo deh dengan pulesnya. Duh kalo gini caranya, gmn mo disapih ini si Dhika?

4 thoughts on “Perkembangan bicara Dhika

  1. l3l1 says:

    apa karena telinganya sumbat itu lim jadi rada telat ngomong?

    telinga dhika yg disedot itu kotorannya keliatan dari luar ngak? soalnya gue agak curiga ama telinga kenneth juga niy… gue siy rajin bersihin dan dari luar ngak keliatan ada kotoran siy. lu ke dr tht mana?

    gue dari maren dah nanya2 ke proklamasi mau coba test BERA tapi katanya mesti dikasi obat biar tidur.. jadi mikir2 lagi deh…

  2. Limmy HL says:

    @leli:test BERA itu utk apa lel?
    gue ke dr tht di rs mitra keluarga kelapa gading.

    kotorannya ga keliatan dari luar lho.makanya gue kaget pas dokternya bilang kotorannya gede. soalnya selama ini gue cm berani bersihin kuping bagian luar doang.

    eh emangnya ngaruh ya antara telinga sm kemampuan bicara?

  3. luvly7 says:

    waduh, maksudnya nenen itu si Dhika masiy ASI kah???
    Heibat pisan dirimuh???? masiy banyak mangnya? Or dia cuman ngempeng doang Lim??

    telinga sama ngomong emang nyambung say … kalo dia kurang denger dia bisa jadi kurang bisa ngomong juga …
    makanya banyak orang tuli yang jadi gagu dan ngomongnya aneh, padahal gak bisu …. Ah!! jadi ngaco commentnya!!! **amit2 100X ketok2 meja!**

  4. Limmy HL says:

    @febiola:iya dhika masih ASI. ASI gue masih byk sih. si Dhika tu susah bgt disapihnya.

    duh amit2 deh la…*ikutan ketok meja*

Leave a Reply

