Borongan

Sabtu, 3/5/2008
Dhika imunisasi Polio 4,DPaT 4 dan Hib 4 di RS MKKG. Jadwal imunisasi selanjutnya Typhoid dan Hepatitis A pertama pas umur 2 tahun. Kemudian 6 bulan setelahnya Hepatitis A kedua.

Trus gue jg sekalian cek ke dokter umum tentang gejala anemia (sering sesak nafas kalo capek). Dicek tensi darah normal. Pdhl gue udah curiga jgn2 tensi gue jg rendah. Trus sama dokternya ditanyain batuk atau pilek ga waktu sesak nafas. Ada sejarah asma ga. Karna semua gue jawab ga, gue disuruh cek Hb darah dan rontgen. Tapi papa Dhika bilang ga usah, minta resepin obat/vitamin saja. Pikir2 toh tgl 8 Mei nanti gue bakal ada medical checkup dr kantor. Jadi nanti aza sekalian gratis dari kantor. hihihi ga mau rugi bgt.

Pulang dari RS MKKG, niatnya papa Dhika mo urus internet banking ke BCA di MAG. Tapi ga jadi karna papa Dhika ngantuk pengen bobo katanya. Pulang dari RS, abis lunch kami bertiga tepar bobo dari jam 1 sampe jam 5 kurang baru bangun. hahaha Jadi ga bisa gabung Viol ke Segarra deh.

Minggu, 4/5/2008
Jalan2 ke Seaworld dan Gelanggang Samudra Ancol. Dari taon lalu udah dapat hadiah voucher gratis tiket masuk Seaworld utk 5 orang dari temennya papa Dhika. Tapi belum sempat dimanfaatkan. Baru kesampean hari Minggu lalu. Pergi rame2 gue bertiga papa Dhika dan Dhika, adeknya papa Dhika dan suami dan anaknya Arman, plus nyokapnya papa Dhika.

Kalo menurut gue sih rugi bgt masuk ke Seaworld itu. Cuma satu puteran liat ikan2 udah selesai. Lebih seru ke Gelanggang Samudra. Bisa liat lumba2 beraksi, paus putih yg lucu, anjing laut dan sinema 4D. Tapi yang terakhir ini gue ga sempat nonton. Karna kata papa Dhika, Dhika masih kecil kurang cocok dibawa nonton sinema 4D gitu. Takut dia ketakutan. Emangnya sinema 4D itu kyk apa sih? Kyk sinema 3D yg di Dufan jaman dulu itu ga?

Trus udah jauh2 main ke Ancol, dasar si Dhika gila bola. Bukannya beli mainan lumba2 gitu lho, dia malah beli bola Dora yg di pasar deket rumah juga byk dijual. Ceritanya tuh dia liat stand jual boneka2 gitu di deket taman tempat kami istirahat. Dia lgs nunjuk2 pengen beli. Gue suruh mintain duit dulu ke papanya. Abis minta duit, dia lgs pegang sendiri duitnya. Ga mau dipegangin orang lain tuh. Abis itu lgs lari ke stand boneka itu. Dan ga usah ditanya, yg ditunjuk dan diambil pasti bola. Udah dikasih bola sm mbak yg jualan, dia lgs kabur. hahaha =D Sampe harus ditarik2 dulu sama papanya supaya jangan kabur dulu. Tunggu kelar bayar dulu, Dhika!

Pulang dari Gelanggang Samudra, sempat mampir ke pantai. Tapi pantainya rame bener. Trus anginnya kenceng bgt. Jadinya cm mampir makan bakso bentar trus pulang deh.

Hasil dari seharian di Ancol, si Dhika tambah macho alias makin chocolate.

Senin, 5/8/2008
Setelah sekian lama tidak beredar di pasar fave alias Exim, akhirnya senin lalu gue berkunjung lagi. Mumpung Senin, jadi sepi pengunjung. Beli titipan papa Dhika semua tuh. Celana jeans 3, kaos dalam 5, celana dalam 6. Untuk gue cm beli satu celana selutut. Untuk Dhika beli celana panjang merk Little Cool. Tapi bukan beli di exim, beli sm temen kantor. Bayarnya ntar boleh pas gajian. hihihi

Harga celananya Dhika lebih mahal dari pada jeansnya papa Dhika dan celana gue lho. ck ck ck baju anak tu mahal2 ya?

Selasa, 6/5/2008
Ada kejadian membetekan pas malam pulang kerja. Gue udah janjian mo dijemput papanya Dhika di terminal Priok. Gue udah nungguin 15 menit kok papa Dhika belum nongol2. Tiba2 hp bunyi. Ternyata papanya Dhika mogok motor Mionya di sekitar RS Koja. Wah itu mah masih jauh dari terminal. Terpaksa pulang naik ojek deh. Papa Dhika jg terpaksa minta tarik sama ojek. Udah itu si tukang ojek memanfaatkan kesempatan bgt. Minta bayaran mahal.

Rabu, 7/5/2008
Balik lagi ke exim. Gara2nya celana jeansnya papa Dhika kegedean. Jadi minta tuker. Gue memanfaatkan kesempatan utk beli celana jeans ketat 1 dan celana 7/8 1 juga. hahaha =D. Untuk Dhika dibeliin sendal gunung merk Cool.
Dhika jg dpt oleh2 kaos Zaralde dari Tante Ninit. Jadi bawa pulang oleh2 utk Dhika kaos Zaralde dan sandal.

Pulang kerja, kena macet parah di Mangdu gara2 banjir di Pluit. Eh keujanan pula di terminal Priok. Akhirnya pulang naik taxi. Jemput Dhika dari rumah mertua juga pake taxi. Sampe rumah, ga sempat mandi dan makan pdhl udah laper bgt. Si Dhika nagih jatah nen2nnya. Baru nen2 bentar dia udah bobo pules. Bener2 cocok deh si Dhika pake kaos Zaralde Milk Addict itu. Kalo Dhika mah Nen2 Addict. hihihi

Kamis, 8/5/2008
Medical check up di kantor. Dari jam 10 malam sebelumnya udah harus puasa. Ga boleh makan. Cuma boleh minum air putih. Tersiksa bgt. hiks😦
Pagi2 gue udah kelaperan. Pesen nasi uduk satu bungkus. Eh baru inget ga boleh sarapan. Jadinya utk papa Dhika saja.
Sampe di kantor, lgs diambil darah. hiks. Trus dikasih makan roti 2 biji dan teh botol sosro. Kok bukannya dikasih susu ya? Ah tapi kan gue ga doyan susu.

Yang jijik mah disuruh kasih sample feses. Kalo sample urine sih gue udah sering ambil. Untuk tes kehamilan dulu. Tapi baru kali ini gue disuruh ambil sample feses. Hiii….walaupun sering urus pupnya Dhika. Tapi kan jijik kalo ambil pup sendiri.

Ambil darahnya 2x bo. 2 jam setelah makan roti diambil lagi. ck ck ck untung gue termasuk orang yg tahan sakit. Jadi mo ditusuk2 jarum pun ga masalah. Ada temen kantor yg tegang bgt sampe baca Bismillah segala. hahaha

Trus direkam jantung juga. Dan diperiksa sm dokter. Kata dokter sih secara keseluruhan gue sehat. Paru2 bagus. Tidak ada pembengkakan ginjal,limpa,hati.

Oiya, gue jg dirontgen. Rese deh. Kudu lepasin baju dan bra. Padahal gue udah pake bra yg ga berkawat. Tapi katanya tetep kudu dilepas karna kaitan branya kan pake kawat. Disuruh ganti kimono trus difoto X-ray deh. Kocaknya ada temen kantor yg polos bgt. Pas mo difoto X-ray, dia tanya ke mas2 yg ambil rontgen itu, kimononya perlu dilepas ga? Mas2 itu sampe panik tereak “Jangan bu..jangan dilepas!” hahahahaha
Kata temen gue itu abis percuma dong udah disuruh lepas kemeja dan bra kok tetep dipakein kimono. Hahaha dasar vulgar.

Oiya ada cerita lucu tentang si Dhika pagi2nya tuh.
Kejadiannya pas gue lagi dandan. Tas kerja gue kan ditaruh di lantai. Eh sama si Dhika, tas kerja gue dikangkangin trus dia tanpa merasa berdosa pipis di atas tas gue. Huaaaaaaaaaaahhhh sampe tereak2 gue pas sadar dia lg ngapain. Terpaksa pagi2 bongkar isi tas dan ganti tas lain deh. Papanya malah ketawa2 liat tingkah si Dhika. Katanya lucu tuh liat tampangnya Dhika ga berdosa gitu ngeliat gue kelimpungan bongkar2 tas.

Kemaren tgl 7 Mei pas Dhika genap 21 bulan, dia dibotakin lagi. Abis kalo rambutnya panjang dikit, lgs gatel2 dan suka garuk2 kepala sih. Lucu bgt deh tampang barunya dengan rambut botak. Jadi tambah bulet mukanya.

Tadi pagi abis kejadian pipis di tas itu, dia dipakein headphone+ipod sama papanya. Dia goyang2 kepala sambil dengerin musik. Gue ga perhatiin karna sibuk sama isi tas. Dia panggil2 gue “ma..ma..“. Pas gue liatin, dia lgs ketawa2 gitu. Lgs deh gue foto. Berhubung mama narcis sm anak, jadi tiap ada kesempatan lgs jepret. Udah bosen sama ipod, ipod+headphonenya dicopot sm dia dan dilempar ke lantai sambil ngomong “udah“. Papanya sampe tereak2 ngeliat barang kesayangannya dilempar “Dhika ini barang mahal tau” hahaha kali ini gue yg ketawain.

NB:Foto2 nyusul ya. Belum sempat ditransfer dari kamera digital ke komputer.

10 thoughts on “Borongan

  1. Arman says:

    huahaha bener2 borongan ya lim ceritanya…😛

    gua gak pernah nonton yang 4D di ancol tapi pernah diceritain ama temen gua. jadi intinya gambarnya 3D tapi kursinya bisa goyang2 plus ada ciprat2an air pula.🙂

  2. Limmy HL says:

    @arman:mumpung gue lg rajin nulis jadinya borongan man. hahaha

    oh 4D tuh kyk gitu. rugi jg sih ga cobain. mgkn tunggu dhika udah gedean kali ya baru ke sana lagi.

  3. l3l1 says:

    iya kali lim.. kaenya juga ngak boleh masuk untuk di bawah umur.. permainan kae gitu mestinya untuk anak yg udah agak gedean ‘kali

  4. - manda ayah buat toriq - says:

    wah…..jadi ada ide buat liburan ponakan gue nanti ni Lim, ke Ancol aja ya? murah meriah ga itungannya ya? hahahahhahahaa

  5. Pucca says:

    haha..gua sih ketawa denger cerita temen lu yang mo lepasin kimono itu lim.
    orang yang dilepas kan yang ada besinya. kalo gak nti di gambar rontgennya keliatan. kimono mah gpp dipake, tembus kok sinarnya haha.. emang dia blom pernah rontgen ya?😀

    ngebayangin masnya panik mencegah ibu2 itu buka kimononya lucu amat haha😀

  6. Limmy HL says:

    @sofie:kalo mo murmer di ancol sih main ke pantai sof. hahaha

    @viol:tauk tu temen gue itu polos apa oon. udah pernah rontgen masa masih pake bikin malu gitu. hahaha

  7. ariany says:

    trus hasilnya rontgen gimana lim? gak ada masalah yah? gue sebenernya pengen periksa juga apakah ada sesuatu di paru2 gue.. Abis batuk2nya masih ada mlulu hehehe.. tapi ga ada waktu gak ada yang bisa dititipin marv sih..

    gue malah kangen liat seaworld nih.. sekarang udah lebih bagus daripada dulu kayanya (terakhir ke seaworld ada 10 tahun yll deh .. hehehe)

  8. Limmy HL says:

    @ariany:hasil rontgennya belum keluar tuh. moga2 sih ga ada apa2.

    emangnya 10 taon lalu seaworld udah ada ya? hahaha soalnya gue kurang suka ke ancol jd kurang tau.

  9. Ariany says:

    10 taon lalu pas gue masih sma sih Lim, udah ada tuh baru2nya aja buka seaworld di ancol..heheheh…
    oke deh.. moga2 gak ada hasil yang aneh2 yah!

Leave a Reply

