Rival

Setiap hari kerja, Dhika gue titipin di rumah mertua. Rumah adeknya papa Dhika ga jauh dari rumah mertua gue. Jadi tiap hari Dhika pasti mainnya sama Arman. Tapi biarpun selisih umurnya lumayan jauh, terpaut 3 taon tapi ya ampyun. Mereka berdua tuh ga ada akur2nya. Berantem mulu. Berebut mainan mulu.

Semalam waktu gue pulang, gue dapat laporan dahi kanan Dhika luka lecet kegores senapan2an mainan waktu lagi berebut sama Arman. Trus si Arman bibirnya luka karna dicakar Dhika. Menurut laporan, tadi suasana rumah heboh bgt. Dua anak kecil itu nangis kencang. Papa Dhika liat bibir Arman berdarah dan si Arman nangis, lgs gendong Arman. Dia ga enaklah anaknya udah nyakitin anak adeknya. Eh si Dhika liat papanya gendong anak lain, lgs nangis juga pengen digendong. Duh…gmn kalo Dhika punya adek ya? Bisa2 suasana rumah gue kayak gitu tiap hari. ck ck ck tiada lagi kedamaian.

Kemaren malam pas sampe rumah, rumah gelap. Mati lampu. Jadi gue terpaksa nyalain lilin di kamar. Si Dhika bukannya takut gelap malah senang liat lilin gitu. Trus ga lama abis itu lampu nyala. Papanya ajarin dia utk tiup matiin lilin2 itu. Dia senang bgt lho. Sampe2 itu lilin udah matipun, tetep ditiup2. Hahaha….

Ngeliat Dhika semangat tiup lilin gitu, jadinya gue pengen beliin Dhika kue ultah nanti pas dia ultah kedua. Biar dia bisa tiup lilin ulang tahun. Gue bilang gitu ke papa Dhika dan dia setuju. Katanya taon ini Dhika udah ngerti. Kalo taon lalu papa Dhika kan rese. Gue minta beliin kue ultah utk Dhika tapi dia ga mau. Katanya Dhika belum ngerti apa2. huuh Biarpun Dhikanya belum ngerti, kan mamanya ngerti kalo anaknya ultah setaon. Dan pengen ada kenang2an foto anaknya motong kue atau tiup lilin. Emang susah kalo background keluarga papanya ga kenal istilah pesta ultah. Boro2 pesta ultah, tgl lahir aza belum tentu pada tau. Maklum, lahir di kampung hehe =p

9 thoughts on “Rival

  1. l3l1 says:

    klo kenneth liat lilin yg ada apinya langsung bilang hok.. hok…

    tapi kemaren waktu dia ulangtaon disuruh tiup mau lho.. seneng banget malahan.. sampe berulang2

    lu mau pesen ama nina juga ya?? dia ngak sediain lilin jadi lu beli lagi lho..kemaren gue beli lagi lilin di toko deket sini..

  2. Limmy HL says:

    lel,maksudnya hok..hok tu apa?
    kan gue kurang ngerti bahasanya ken. hehe

    ngeliat kue ultah ken yg bagus itu, gue jd pengen pesen juga sm si nina.
    harga kuenya berapaan ya lel?
    trus dianterin apa kita ambil sendiri?

  3. - manda ayah buat toriq - says:

    Lim, kalo kenneth bilang hok hok, artinya HOT HOT…..pinter ya englishnya kenneth…..

    asik niy Dhika dah pinter niup
    jadi pesta ultah ke-2 bakalan sukses niy, aminnn….hehhehe

    ngomong2 soal rival
    gue lagi tunggu situasi besok siang
    kira2 ponakan gue ngalahan ga ya sama anak gue, hahahahha

  4. Pucca says:

    gua kirain rival apaan lim, emang berantem melulu ya?
    gua kirain tiap hari maen bareng akur mereka..gak taunya berantem toh hihi.
    makanya lim, mesti bikin yang cewe satu buat penengah hihi😛

  5. Limmy HL says:

    @sofie:oh maksudnya hot. hihihi baru ngeh.

    @viol:wua justru ntar kalo ada cewek malah berantem rebutan cewek lagi. hahaha

  6. Arman says:

    aduh… gua gak salah apa2 lho…😛

    btw iya ya semua anak kecil rasanya seneng banget niup lilin.. andrew juga gitu.. hehehe

  7. Pitshu says:

    klo ada adek, biasa lain lagi cerita na, kadang ada yang yang merasa jadi sok tua, jadi care banget ama adik na, ngalah ama dd na ^^ hahaha…

    biasa yang begitu itu klo anak cewe jadi yang tua yah ^^, enggak tau klo anak cowo jadi yang tua wakakaka ^^

    yah bisa jadi sebalik na, iri2an hahahaha

  8. Ariany says:

    wahahaha… namanya sama ama arman.. hahaha
    tapi kata temen gua biasanya kalo udah punya adik, dia jadi gak egois gitu, cuman kalo emang bedanya dikit (misal ga sampe staun) bisa malah cemburu…
    wah.. udah mikirin adek buat dhika nih ..😀

  9. Limmy HL says:

    @arman:arman sbg yg lbh tua harusnya ngalah dong sm dhika ya!🙂

    @pitshu:kalo sama2 anak cowok kyknya susah mo ngalah gitu deh pit.

    @ariany:waduh soal adek buat dhika mah nanti2 dulu. tunggu dhika 4 atau 5 taon deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s