Sukses menyapih Dhika

Udah 3 malam ini Dhika sukses disapih. Dia bisa bobo tanpa nen2. Ga pake acara nangis ataupun ngambek. Senangnya.🙂

Kadang kalo berbaring dekat badan gue, dia masih suka tarik2 baju gue sambil ngomong nen2. Tapi lgs dipelototin papanya sambil dibilangin “Ga boleh nen2”. Kasian…😦

Semalam dia kebangun karena gerah. Abis ga nyalain AC karna papa Dhika lagi sakit. Jadi cm nyalain kipas angin dan exhaust fan. Akibatnya Dhika kepanasan. Badannya banjir keringat. Tidur jadi ga tenang deh. Beberapa kali dia kebangun tuh. Trus lucunya pas gue peluk, dia nyosor2 ke badan gue sambil mulutnya cari2 nen2. hahaha =D Mungkin bau badan gue identik dengan nen2 kali ya utk dia.

Kemaren waktu mandi gue iseng ngecek apakah payudara gue masih produksi ASI. Dan ternyata masih lho. Waktu gue pencet masih keluar ASInya. Kira2 sampe kapan ya produksi ASInya berhenti? Ada moms lain yg udah pengalaman menyapih anak yg bisa kasih sharing pengalaman?

Hari ini papa Dhika ga berangkat kerja karna tepar sakit flu. Gue ga bisa cuti utk nemenin dia di rumah karena hari ini ada meeting utk demo program. Untungnya Dhika sehat2 aza ga ketularan papanya. Duh amit2 ketok kayu 3x. Jangan sampe Dhika ketularan sakit deh. Mending gue atau papanya aza yg sakit. hehe

14 thoughts on “Sukses menyapih Dhika

  1. Ariany says:

    lim, gue dulu waktu udah gak nyusuin (marvnya yang ga mau.. kebalik ya ama dhika.. marv malah kalo liat nenen bisa histeris nangis2 huehueheuhe) itu masih produksi terus sampe sebulan loh.. padahal gue gak rutin nyusuin. Jadi marv umur 7 bulan tuh masi keluar sedikit2 di pd kanan. gak tau lagi kalo elo yang nyusuin eks sampe ampir 2 tahun…
    Ayo dhikaa… kamu pasti bisa tanpa ne2n…😉

  2. Mei Mei says:

    dr awal ga pernah kasi botol kali ya? makanya dhika mao nya nenen doank heioheiohe😀
    asi loe masi byk lim? loe mkn apa aja asi bisa bertahan ampe mo 2 taon? pengen jg gue ioehioeheio :p

  3. Limmy HL says:

    @mei:dhika baru dicoba kasih susu formula setelah dia usia 1,5 taon mei.itupun gonta ganti susu formula karna dia ga suka semua.

    makan apa biar asi byk?apa aza sih. makan dan mium yg byk mei.hehe.

    @arman:thx man.gue teringet pengalaman esther menyapih andrew tu pas mo nyapih dhika.

    man,tanyain esther dong, ASI masih diproduksi payudara sampe kapan setelah anak disapih?

  4. yuliahalim says:

    berhasil juga ya nyapihnya. ternyata ga lama juga ya.. papanya dhika galak ya.. ampe pelototin si dhika takut..hihihi

  5. esthertanudjaja says:

    Selamat yang kedua untuk hari ini karena berhasil menyapih Dhika. Pas banget yah elu hamil, pas nyapih si Dhika. Emang udah jalannya yah. Gua berhenti ASI pas Andrew usia 24.5 bulan. Trus sampe sekarang ASI masih kadang2 bisa keluar. Apalagi kalo deket2 mau datang bulan, wah berasa sakit banget sampe ngilu.

  6. Limmy HL says:

    @pitshu:yg bener tu dhika sudah tergusur pit. hahaha

    @yulia:iya nih yul.ternyata ga usah sampe harus olesin pare/brotowali/yg pait2 segala spy dhika stop nen2. lega deh.soalnya gue ga tega sm dhika kalo sampe harus dipaksa pake cara gitu.

    @esther:hah?andrew baru disapih usia 24,5 bulan? wow hebat.
    eh serius nih smape skrg masih keluar ASInya?

  7. Limmy HL says:

    @pucca:emang dhika hebat kan? *hihihi bangga nih.* moga2 dhika sayang sama dedeknya. amien.

    @sofie:makasih tante sofie.🙂

  8. yulia says:

    hi limmy, ini yulia dr AFB.. ternyata temennya esther arman ^^ dunia kecil ya.. emang ceritanya gimana nyapihnya? Natanael 11bln masih nyusu sih, tapi mertua udah ribut udah kegedean.. gw si maju terus aja.. cuma jd mikir ntar kalo dah lwt 2 taon gimana caranya ya? Limmy ama esther banyak jg ya keluarnya, dl gw ampe nangis2 berasa asinya dikit.. kalo keluar berasa kaya emas aja..

Leave a Reply

