Ngidam bukan sih?

Kenapa ya belakangan ini gue sering bgt kepikiran pengen makan ini itu? Kata papa Dhika itu namanya ngidam. Dulu waktu hamil Dhika, gue ga pernah lho kepikiran pengen makan ini itu. Tapi hamil yg skrg waduh sering bgt tiba2 kepikiran pengen makan sesuatu.

Kayak kemaren sore waktu lagi terjebak macet di Mangdu, tiba2 gue kepikiran pengen makan soto ayam madura di komplek sandang daerah kampus binus sana. Akhirnya pulang ke rumah ga nafsu makan dengan lauk yg ada (tumis sawi putih dan sambal udang pedas). Akhirnya papa Dhika beliin soto ayam dekat rumah. Tapi gue cm makan dikit. Toh rasa soto ayam sandang itu tetep tak tergantikan. slurrppp sambil ngetik ini gue kebayang enaknya soto ayam sandang itu. Dikasih perasan jeruk nipis yg byk rasanya jadi asem2 gitu. slurpppp…..

Trus sore ini pas lagi kerja, lagi kotak katik query, tiba2 kepikiran pengen makan sambal ebi goreng pete masakan nyokap. Ketik SMS tanyain adek gue resepnya gmn. Tapi tetep aza buat gue yg buta masak rasanya lebih enak dibikinin hahaha =D

Perbedaan hamil yg ini dengan hamil Dhika dulu mulai kentara nih. Dulu hamil Dhika pake acara pusing mual muntah di awal2 kehamilan, 2 bulan pertama. Beda sama hamil yg skrg ini hamil kebo namanya. Ga berasa pusing mual muntah sama sekali.

Trus waktu hamil Dhika, ga ada tuh ngidam2. Waktu itu berarti Papa Dhika beruntung sekali ga direpotkan sama urusan ngidam gue. Tapi hamil yg skrg ini, kayaknya tiap hari ada aza yg pengen dimakan. Saatnya merepotkan papa Dhika nih. hahaha

Oh ya belakangan ini kan kondisi badan papa Dhika kurang fit. Masa mertua gue bilang itu karna gue lagi hamil dan papa Dhika yang gantiin merasakan gejala2 orang hamil. Ngerti ga maksud gue? Jadi gue yg hamil ga berasa sakit apa2 tapi gantian suami yang merasakan. Semacam empati gitulah. Gue berdua papa Dhika sih ga percaya, cm ketawa aza pas diomongin gitu.

Tapi kalo emang benar nih, wah anak di perut gue ini baek sekali. Dari dalam perut aza udah ga merepotkan mamanya, malah merepotkan papanya saja. hahahaha Moga2 anaknya cewek nih, jadi kompakan sama mamanya. Amien.

17 thoughts on “Ngidam bukan sih?

  1. Vera says:

    haha..bisa jd lim, kt nyokap gw ada kok yg kek gitu…istri hamil suaminya yg ngidam pgn makan ini itu, percaya ga percaya :p mudah2an papa dhika cepat sembuh yah hehe..

  2. l3l1 says:

    ngidam dong lim namanya…ati2 jangan sampe ngak dikabulin hihihi bisa ileran kae kenneth gara2 mau duren kagak dikasi ama jeff

  3. Arman says:

    iya lho emang bisa begitu… suami yang ngerasain.

    dulu pas esther hamil, gua ikutan ngidam. hihihihi. yah walaupun gua emang sering ngidam (dalam artian pengen makan ini itu), tapi pas hamil tuh pernah sekali waktu gua pengennnnnnya bukan main… pengen makan rujak cingur! hahahaha.

    beneran ngidam atau aji mumpung ya?๐Ÿ˜›

  4. Limmy HL says:

    @leli:lho emang kenapa ga dikasih makan duren lel?bukannya boleh2 aza makan duren selama hamil asal ga berlebihan?dulu waktu hamil dhika gue makan kok.

    @arman:hahaha kyknya sih aji mumpung man. tapi kasusnya papa dhika kan beda man. dia ga ngidam tapi malah jd sakit2an.

  5. Yulian says:

    eh iya tuh Lim, soto di sandang itu emang enak banget dan suka ramee. gw tau gara2 mantan co gw dulu pan anak binus haha.
    gw yg ga doyan soto, bisa jadi doyan mkn soto itu.

    sambel ebi yg gw tau pake ebi, bawang merah, cabe kering, kemiri dan kunyit dikitt, trus di blend. di goreng deh pake minyak.

    kalo gw, hamil kaga hamil juga ngidam, Lim. Seringnya sih ngidam sushi hahah

  6. Limmy HL says:

    @yulian:wuah lu tau juga soto sandang itu yul. ga nyangka. hehe

    betul tuh resepnya emang kyk gitu yul. tp gue males masaknya. gmn dong? hahaha males masak tp doyan makan.

  7. Ariany says:

    wah kalo gitu bisa2 cewe dong lim.. katanya kalo ada perbedaan kebiasaan dengan kehamilan sebelumnya bisa jadi beda jenis kelamin juga… didoain deeh moga2 cewe.. hihihi…
    *senengnya ngebayangin ya.. ada temen shopping, temen rumpi*๐Ÿ˜€

  8. Mei Mei says:

    wah enak ne papanya yg di susahin. wkakaka andai gue jg gituw dulu๐Ÿ˜›
    abis tiap gue ngidam laki gue slaloe bilank gue yg pengen. alesan ke bayi. huhuhuhu >_< ;
    untung yumi lahir ga ileran wkakka

  9. Limmy HL says:

    @ariany:amien..amien..amien…moga2 bener kata lu ri.๐Ÿ™‚

    @mei:hahaha ntar hamil anak kedua moga2 papanya yumi yg direpotin ya.

  10. yhalim says:

    iya lim, g jg pernah denger, ada yg papanya yg ngerasain sakitnya. hehehe mgkn biar adil ya..

    soto sandang yang mana siy.. kok gue ga tau ya..

  11. Pitshu says:

    ikutan do`a in anak na cewe, jadi nanti udah sepasang bisa stop hahaha ;D

    asal jangan ngidam mangga colongan wakakakak… kasian suami nanti kudu nyolong ^^

    kek tetangga g, ngidam na masakan tetangga wakakakak.. jadi nyusahin tetangga dech! untung na disana orang lama semua, jadi di buatin deh

  12. Limmy HL says:

    @yulia halim:lu tau komplek sandang ga?ada yg jualan soto di situ. enak bgt.

    @pitshu:thx pit. tapi biarpun dpt anak cowok sekalipun, gue udah mo stop produksi kok. 2 anak cukup. jaman skrg gitu lho. biayain anak kan ga murah.

    soal ngidam, gue ga separah itulah.hahaha

    @viol:nah udah tau kan gue ngidam. makanya cariin utk gue dong.๐Ÿ™‚

    kalo beli rumah baru mah bukan ngidam lagi tp obsesi.

  13. - manda ayah buat toriq - says:

    iya lim, mungkin juga bener
    dulu waktu hamil Toriq, yang ngidam pagi2 buta makan bubur kacang ijo itu ayahnya, bukan gue….krn gue sukanya bubur ketan item, hehehhe…..

    ***semoga sehat2 terus ya Liim, makan yang banyakkk….hehehhe

  14. Limmy HL says:

    @sofie:papa dhika udah sehat kok๐Ÿ™‚
    skrg gue emang jd doyan makan nih sof. perut makin buncit aza nih.

  15. esthertanudjaja says:

    Bener itu namanya ngidam. Gua dulu juga pengen makan bakso sapi banget. Pas ngga dibeliin pas harinya, dibelinya weekend eh udah ngga pengen.

Leave a Reply

