Rombak Warnet

Hari Minggu tgl 20 July 2008, untuk pertama kalinya warnet gue ditutup ga beroperasi. Hari itu kami berencana mo rombak ulang/nata ulang warnet, ubah pembagian ruangan dan dicat ulang biar rapih. Ruangan utk gamers yang sebelumnya di ruang depan mau dipindahin ke ruang dalam. Dan sebaliknya, ruangan utk browsers yang sebelumnya di ruangan dalam mau dipindahin ke ruangan depan. Alasannya karna sejak dibebasin para gamers utk merokok, ruangan depan jadi sumpek bgt. Jadinya customer yang berniat utk browsing begitu masuk ke warnet gue kyknya jadi males. Kalo utk ruangan browsing sih tetep non-smoking. Sebenarnya gue menentang bgt warnet dibebaskan merokok. Karena emang gue paling benci asap rokok. Tapi para gamers itu emang kalo main game tu sukanya sambil ngebul. Dan di bisnis manapun, pelanggan adalah raja. Jadinya gue ngalah deh.

Untuk ruangan gamers, tetap pake meja dan kursi. Sedangkan untuk ruangan browsers, kami buat suasana lesehan. Jadi dibikin meja rendah+partisi. Untuk alasnya dikasih karpet dan bantal gede utk tempat duduknya. Karena sistem lesehan dan pake karpet, tentunya alas kaki harus dilepas.

Kemudian utk ruangan operator warnet, akan dibuat partisi seprivate mungkin. Jadi selain operator, orang lain ga boleh masuk ke situ. Karena selama ini ruangan operator terbuka lebar, jadinya operator gue suka ngasih pake komputer server ke temen2nya. BETE ga sih?
Masa gue pulang2 nemuin orang ga dikenal lagi duduk browsing atau main game di komputer server? Biasanya lgs gue jutekin tanya dengan suara kenceng “Siapa tuh di server? Kok bisa main di situ?

Trus nih entah kebetulan pas rencana mo rombak warnet, komputer warnet gue kena serangan virus Tongji. Virusnya ganas bgt, cepat nyebar lewat jaringan. Jadinya semua komputer di warnet gue kena virus. Udah cari tau sana sini, satu2nya cara untuk buang virus ini hanyalah dengan cara format ulang. Terpaksa deh papa Dhika format ulang satu2 dan install ulang windows dan game2 online. Mana operator2 warnet gue (yg temen2 mainnya papa Dhika) pada gaptek komputer. Mereka cm ngerti main game doang sih. Sebel. Jadi pada ga bisa bantuin. Gue juga ga bisa bantuin karena si Dhika ga mau ketinggalan mamanya. Gue turun ke dapur utk ambil makan aza lgs dicariin. Apalagi di ruangan warnet kan lagi byk debu. Dan gue alergi bgt sm debu. Jadinya papa Dhika terpaksa kerja keras sendirian. Kasian. Semalam dia begadang sampe jam 2 pagi dan belum semua komputer keformat. Awalnya sih niat pake Norton Ghost biar cepat tapi ga jadi.

Jadinya hari ini Senin, tgl 21 July 2008, warnet gue terpaksa belum bisa beroperasi. Selain komputer belum diformat dan install ulang semua, pengecatan ruangan juga belum selesai. Moga2 hari ini udah beres semua jadi besok warnet gue udah bisa beroperasi lagi nih.
Moga2 juga dengan penampilan warnet yang lebih rapih, pemasukan warnet gue bisa membaik. Amien.

9 thoughts on “Rombak Warnet

  1. Christine Lantang says:

    Hi salam kenal jg…sorry leave comment di tempat yg tidak tepat. hehe….gua pernah denger ILA, tp kayanya disini nggak terkenal d. KAtanya sih emang beda sama epidural. Mgkn perlu ditanya nanti. Thanks for the info.

  2. Limmy HL says:

    @christine:hehe gpp. tp sebenarnya kan lu bisa tinggalin komen di shoutbox di samping tu.πŸ™‚
    ntar kalo gue udah dpt info ILA dr dsog gue, gue update elu deh.

  3. -mandayandalovetoriq- says:

    wah, slamet ngerenov warnet ya Lim, semoga makin sukses…aminnn

    btw soal ILA emang beda ya sama epidural, kalo ILA gue belom pernah siy, pernahnya epidural
    waktu itu krn belom tau BISA milih dokter anestesi di RS Asih, dapetnya yg “pas nyuntik bikin sakit dan kapok”, emang siy sakitnya cuman pas mau caesar aja…coba ceki2 di websehat ya Lim? or majalah2 gitu…gudlak

  4. Limmy HL says:

    @sofie:amien utk doanya sof.πŸ™‚

    gue jg pernah epidural.untungnya pas dapat dr anestesi yg jago. gue pernah baca di web ibuhamil, ada yg disuntik sampe 20 kali bo baru berhasil. sakitnya kyk apa tuh? hiiii

  5. Pucca says:

    oh..warnet lu baru dirombak skarang lim?
    kayanya lu udah cerita dari kapan2 deh, gua kira udah dirombak, ternyata baru skarang toh rombaknya hehe

  6. Anung says:

    fotonyaaaa dong tanteee…

    antivirus pake NOD32πŸ˜‰.. sampe sekarang masih aman nih kantor anung.. heheheh..

  7. Limmy HL says:

    @anung:ntar deh pas wiken gue foto ya nung.

    thx bgt utk info antivirusnya.ini freeware ga? hihihi teutep cari yg gratisan.

    @pitshu:kalo udah gue kasih liat fotonya, lu mampir ya pit. hehe

Leave a Reply

