Minder

Tadi pagi waktu lagi antri di BCA cabang Sudirman, ujung mata gue menangkap sekilas sesosok bayangan cewek yang sangat familiar. Mulanya ga yakin, tapi setelah diliat berkali2 dan ditatap lama2 sepertinya bener itu orang yang gue maksud. Cewek tinggi kurus semampai itu sepupu gue.

Sepupu gue yg cantik dan anggun, yang baru merit dengan suami tajir, yang bisa memberi cincin kawin berlian gede, yang kata Oma gue bisa bikin mata silau hehe.
Sepupu gue yg sering bepergian keliling dunia karena profesinya sebagai pramugari SQ.
Sepupu gue yang fasih bahasa Inggris dan Prancis.
Sepupu gue yang dari masa kecil udah sering bgt dibanding2kan dengan gue karena kita seumuran.
Tapi sejak mulai menginjak usia remaja, haduh…gue minder bgt kalo dibandingkan dengan dia. Dia tumbuh jadi cewek cantik, pinter, modis dan gaul. Byk cowok yang naksir.
Sedangkan gue, keterbalikan dari itu semua. Walaupun kalo di bidang akademis sih masih bolehlah bersaing. hehe

Tadi pagi ketemu dia lagi secara tidak sengaja dan rasa minder itu kembali menghantam gue. Tapi masa ketemu sepupu dekat, ga disapa sih? Jadi gue deketin dan sapa dia. Dia juga kaget sih liat gue. Gue jelasin aza kalo gue kerja dekat Wisma BCA. Dan dia juga jelasin kalo dia tinggal di rumah suaminya di daerah Kuningan, yang notabene dekat ke Sudirman juga.

Gue perhatiin dengan lekat penampilan sepupu gue itu. Rambutnya panjang tergerai. Mukanya cantik walaupun tanpa polesan make up. Bajunya bagus. modis dan girly bgt. Tas yang dibawa tas merk mahal yang harganya jutaan. Sendalnya juga demikian bo. Waduh beda bgt sm penampilan gue. Cuma pake kaos dan jins hamil. Sendal juga sendal murmer beli waktu sale. Gimana gue ga minder coba?

Padahal selama ini gue udah berusaha belajar utk menjadi pribadi yang cuek. Tapi entah kenapa setiap kali ketemu sepupu gue ini, gue selalu minder der der. hiks๐Ÿ˜ฆ

14 thoughts on “Minder

  1. yuliahalim says:

    normal lah lim, g kalo liat cewe kae sepupu lu, jg pasti minder lah.. soalnya ga selevel kali ya.. hihihi

    tp kalo dah ga deket2 die, dah ga minder lagi donk? narsisnya teteup donkkkk…..? hahaha

  2. Pucca says:

    haha..iya sama lim, gua juga dari kecil kalo ketemu sepupu gua yang jauhhh lebih dari gua, minder.
    bahkan waktu 1 sekolah aja banyak yang kaget gua sepupuan dia, saking gaulnya dia dan gak gaulnya gue๐Ÿ˜›

    tapi ya sudahlah, semua orang kan ada jalan hidupnya sendiri2.. yakinkan diri aja begitu๐Ÿ™‚

  3. Limmy HL says:

    @leli:iya nih lel.bawaan dr masa kecil dulu sering dibanding2kan.

    @yulia:kalo udah ga deket dia sih balik narcis lagi hahaha.apalagi kalo udah ketemu dhika.serasa dunia milik berdua..eh bertiga papanya ding. hehe

    @viol:wua ternyata lu jg sama viol?pdhl menurut gue lu adalah cewek yg supercuek.

  4. Arman says:

    hehe emang refleks nya suka jadi minder kalo ketemu orang yang ‘lebih’ dari kita.

    tapi ‘lebih’ nya itu kan keliatannya aja kan. lu gak tau di dalemnay gimana?๐Ÿ˜€

    tapi yang pasti kan lu tau kalo lu juga punya banyak kelebihannya. yang pasti lu punya dhika! dia gak punya toh? hehehe

    btw prinsip yang perlu dijunjung tinggi nih: lebih baik PD daripada minder!๐Ÿ™‚

  5. Limmy HL says:

    @arman:hahaha setuju man.lbh baik pd drpd minder. ini rajanya pd nih. gue harus berguru sm elu, man.๐Ÿ™‚

  6. Alvina says:

    Gw setuju sama Arman, Lim…. keliatannya aja sepupu lo lebih dari lo, tapi kan lo juga gak tau isi hatinya… emang jaminan kalo penampilan ok dan tajir pasti lbh happy dari orang lain? Jadi jangan minder lagi :D…

  7. -mandayandalovetoriq- says:

    bener kata Leli Lim, mungkin krn *sorry* bawaan ortu2 dulu yg suka ngebanding2in, skrg pas elu udah nyandang mamanya dhika, kebawa2 deh rasa minder itu, …..emang susah siy, kadang gue juga ngalamin gitu sama satu sepupu gue
    untungnya, dasar orang jawa
    sepupu gue itu tinggal di surabaya
    jadi ketemuannya setahun sekali aja udah syukur deh…mala kadang 2-3 tahun sekali baru ketemu, jadi rasa mindernya cuma sekilasan aja
    hehehhe

  8. Limmy HL says:

    @sofie:gue jg jarang ketemu sepupu gue ini sof.kan dia baru balik ke jkt awal taon.selama ini dia tinggal di spore.
    ini mengingatkan gue utk JANGAN pernah banding2kan dhika dg anak manapun. karna tiap anak adalah unik. ya ga?

  9. Vera says:

    hehe..tiap cewe pasti sedikit banyak punya perasaan spt itu lim..gw kl ketemu sepupu lu aja minder hehe..ga ush sepupu kdg di mal aja liat cewe cakep, bodi langsing suka minder sendiri hehe…yg pasti masing2 punya jalan hidup sendirilah, yg lu punya skrg blm tentu prg laen punya toh ^_~ kl gw satu2nya yg bs bikin gw ilangin perasaan itu yah wilbert hehe…kita punya anak yg lucu tp org laen blm tentu punya kan hehe…

Leave a Reply

