Obsesi

Akhirnya setelah sekian lama hanya bisa bermimpi dan berkhayal (dan ngeces2), hari Sabtu kemaren salah satu impian(obsesi) papa Dhika terwujud. Syukur Alhamdulilah. Amien.

Malam minggu itu, papa Dhika merenung. Katanya sekarang ini dia merasa hidupnya sudah lengkap dan sangat diberkati.

Obsesi no 1 dalam listnya sudah terwujud hari itu.
Obsesi punya iPhone, sudah terwujud.
Pengen punya PSP, sudah dapat kado dari istri tercinta. (ini sih gue yg nambahin hihihi)
Rumah yang ditinggali skrg bukan ngontrak,walaupun bukan milik sendiri tp milik orang tua. (Obsesi berikutnya, pengen punya rumah atas nama sendiri)
Udah ada istri yang cantik dan baik hati (lagi2 ini gue yg nambahin sih hihihi)
Udah punya anak yg lucu dan sehat, bentar lagi anak mo nambah satu pula.
Udah punya bisnis warnet yang diimpikan dari masih kerja kantoran dulu.
Udah punya bisnis keluarga yang alhamdulilah lancar2 saja. Semoga ke depannya juga selalu lancar. Amien.

Waktu dia ngomong gitu ke gue, gue hanya tersenyum2 saja.
Pas malam minggu itu, tumben2an papa Dhika ada di rumah, ga sibuk urusin warnet atau bisnisnya. Dan pas bgt setelah dia merenungkan begitu byk rejeki dan impian dia yang telah terwujud, pada saat itu di TV sedang ditayangkan acara “Jika Aku Menjadi” yang pernah gue posting dulu. Episode kali ini tentang sepasang kakek nenek tua renta buruh petik kebon teh. Saking miskinnya mereka, hanya sanggup makan nasi putih dengan garam. Melihat adegan itu, papa Dhika lgs bilang “Baru gue bahagia dengan segala yang gue terima, skrg gue melihat penderitaan sesama seperti ini“.
Gue bilangin ke dia “Ini pertanda dari Atas bahwa kita jangan liat ke atas mulu, harus sering2 liat ke bawah” *Kyknya gue udah sering ngomong kalimat ini ya? hehe* “Jangan hanya membandingkan si ini bisa beli ini, si itu bisa beli itu. Tapi inget tuh yang mo makan aza susah. Tuh makan nasi cm pake garam“.

Sekalian aza gue manfaatkan kesempatan itu utk menguliahi papa Dhika.
Makanya kalo makan, jangan suka disisain nasi dan lauknya. Ambil nasi dan lauk secukupnya saja. Setiap sisain nasi di piring, inget mereka yang mo makan nasi aza ga bisa. Setiap sisain lauk di piring, inget mereka yang makan nasi cm pake garam.

Papa Dhika cm ngangguk2. hihihi kapan lagi bisa kuliahin papa Dhika tanpa dia ngomel2?

Abis itu pas makan malam, dia bener2 cm ambil nasi dan lauk secukupnya. Itupun diabisin tanpa disisain spt biasanya. Emang dari dulu tuh gue udah gerah liat kebiasaan makan keluarganya papa Dhika. Mereka tu selalu sisain nasi dan lauk byk di piring. Pdhl kan sayang bgt. Kalo gue dr keluarga besar yang harus share makanan, jadi udah terbiasa ambil makan nasi dan lauk secukupnya. Trus ga boleh sisain nasi ataupun lauk di piring. Bisa dimarahin sm bonyok.

Kalo liat si Dhika sering main2in nasi di piring, gue suka ngomel2 “Dhika, liat tuh anak2 kurang gizi. Kamu bisa makan nasi dan lauk malah dimain2in.
Tapi kata papanya, Dhika kan masih kecil belum ngerti. Moga2 saja kebiasaan makan Dhika ga nurun dari papanya, tapi nurun dari gue saja.

Ada berita buruk nih. Salah satu novel Monk gue yg baru kesiram air sama Dhika. hiks ancur deh tu novel, kertas2nya lgs jadi bergelombang gitu. hiks hiks hiks😦

16 thoughts on “Obsesi

  1. l3l1 says:

    hahaha iya lho… sering2 melihat ke bawah biar bersyukur. untung gue niy termasuk orang yg ngak pernah stress soal gituan

    bayangin dari kecil gue cuman 2 bersodara, cici gue cakep banget.. sedangkan gue tomboy n rada item bin dekil karena hobbynya mancing n maen layangan wakaka..

    trus setelah merit juga, cici gue berlimpahan dengan duit.. rumah aja ada 4.. satu rumah dia bisa buat beli 3 rumah gue. suami juga oke dan sayang dia, anak dah 3… tapi tetep aja gue ngak pernah merasa kenapa gue ngak kae dia… gue malah selalu bersyukur punya sodara yg lebih dari gue.. daripada punya sodara yg lebih susah dari gue hehehe.. paling ngak kita ngak usah mikirin orang laen, cukup ngurus kita sendiri aja.. klo sodara pada susah, mau ngak mau beban juga kan kitanya

    btw, lu ngak usah pusinglah klo dhika belum skul.. banyak juga kok anak2 yg skulnya di atas 3 taon. tiap abis pulang lu sediain waktu aja buat ngajar dia lim

  2. Pucca says:

    wuawuawua..akhirnya jadi nih lim beli jazz baru? kikikik…😀
    setelah lama memendam hasrat akhirnya terlampiaskan juga nafsu si adi..
    selamat ya, akhirnya lu pelan2 bisa punya sesuatu atas nama sendiri juga, ntar lagi rumah sendiri deh🙂

  3. Limmy HL says:

    @leli:mgkn waktu hamil elu,nyokap lu pengen punya anak cowok. makanya lu jd tomboi lel.hehe

    betul bgt lel.liat sodara senang,kita harus ikut senang.jangan sirik.

    soal dhika,gue rada desperate ajarin dia. soalnya anaknya susah konsen.😦

    @viol:yeee kok nebaknya lgs ke situ sih? si adi bilang gue ga boleh tulis dg jelas yg gue maksud obsesi dia itu apa. katanya show off. pdhl gue cm mo berbagi cerita aza.

  4. yuliahalim says:

    selamet ya yg obsesinya tercapai.. semoga obsesi2 berikutnya cepet goal juga.

    btw juga, bener kata leli, di skul fang2 jg banyak yg baru mulai sekolah pas 3thn. kalo g sekolahin fang2, soalnya die kurang kerjaan di rumah. n berisik, memei tidur ga tenang. hahaha

  5. Limmy HL says:

    @yulia:duh jd rada terhibur nih yul.jadi gue ga telat2 amat sekolahin dhika.abis iri liat anak2 lain udah pinter ngomong dan kenal angka/huruf tp dhika kok susah bgt diajarinnya.

  6. Alvina says:

    waduh papa Dhika, hebat yaa banyak obesesi yang udah kesampean… mudah2an semakin banyak ya impian yang kalian capai😀

  7. Arman says:

    betul tuh, gak boleh liat ke atas terus yaaa….

    dan kalo makan emang sebisanya harus diabisin.

    btw iphone nya udah yang 3 G belum? kalo belum, dimasukin ke list obsesi lagi. hahaha

  8. -mandayandalovetoriq- says:

    semoga ini rejeki anak kedua juga ya Lim?
    senengnya semua2 bisa diusahakan sendiri

    iya lim, sama dgn gue
    didikan ortu gue tuh dari kecil
    kalo kita berani ambil nasi 3 sendok, ya habiskan, semua risiko ditanggung sendiri, jgn sampe ga diabisin, bisa kena pentung sama mama deh….^^

  9. Limmy HL says:

    @arman:belum yg 3G man.jangan sampe deh dia pengen ganti lagi.udah gue wanti2 dia harus pake tu iphone sampe rusak baru boleh ganti hp lagi. hehe

    @sofie:amien sof.moga2 bener ini rejeki calon anak kedua nih.

  10. Vera says:

    wah sama lu ma gw lim, ga pernah gw sisain nasi di piring sebijipun hehe..pantang menurut gw..laki gw kdg jg suka ga bersih makannya, gw suka ngomel…dr kecil nyokap selalu bil jd org kudu liat ke bawah krn msh banyak yg lbh susah dr kita🙂 pokoke kl liat gw makan ga habis berarti gw lg sakit hahaha…

  11. Arman says:

    baru baca komen2nya… ternyata beli mobil tohhhh.. selamat yaaaa… bisa tambah asik jalan2nya dah. hehehe

    kalo tentang sekolah, gua bilang gak perlu terlalu dipikirin lah lim. umur2 segini mah masih harus banyak2 main. main jgua bukan berarti gak belajar lho. ya cara anak belajar tuh lewat main.

    jangan dipaksa lah…🙂

  12. Limmy HL says:

    @arman:wah si viol buka2 kartu nih.
    gue jg kadang mikir sih man.beban bgt hidup anak di jaman skrg. usia 2 taon udah masuk sekolah. sementara kita dulu umur 5 taon baru masuk tk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s