Perkembangan bicara Dhika (23 bulan)

Belakangan ini perkembangan kosa kata Dhika udah mulai makin bertambah banyak nih. Trus kalo diajakin ngobrol, udah bisa nyambung dan balas ngomong. Senang deh gue ngeliatnya.

Tadi pagi waktu di rumah neneknya, Dhika sibuk cari kunci mobil. Masuk ke rumah sambil ngomong “(K) unci“. Gue tanyain “Kunci apa?” Dijawab “Ngeng…ngeng…” sambil tangannya gaya muter2 setir mobil.
Begitu udah dikasih kunci mobil, lgs keluar ke parkiran, pencet alarm mobil. Trus gue tanyain “Dhika, mo ke mana sih?” Dijawab sm dia “Keja” (Kerja).
Bah gaya bener anak gue. Mo kerja bawa mobil. Emaknya aza masih ngangkot gini. hehe

Kemaren siang, Dhika naik motor dibonceng papanya.
Trus ditanyain sm operator warnet gue “Dhika, mo ke mana?
Dijawab sama Dhika “Pegi” (Pergi)
Trus ditanyain lagi “Pergi ke mana?
Dijawab lagi “Jalan

Semalam waktu papanya lagi main PSP, dia pengen main juga. Dia ngomong sm papanya “Pinjem“. Papanya lgs takjub dengar Dhika bisa ngomong ‘pinjem‘. hahaha Begitulah sindrom orang tua yang baru punya satu anak yang lagi belajar ngomong.

Trus Dhika udah mulai licik (banyak akal) nih. Kalo dia lagi asik pencet2 PSP, papanya pura2 mo minjem main. Dia lgs dorong badan papanya supaya menjauh atau lgs munggungin papanya atau lgs pindah tempat ke pojokan biar ga diganggu. Pernah waktu itu papanya mencoba barter PSP dengan iPhone (dulu Dhika demen bgt kotak katik iPhone papanya). Tapi kali ini iPhone kalah pamor sm PSP. Dia malah balikin iPhone ke papanya, suruh papanya yg main iPhone dan dia tetep yg main PSP. hahaha. Anak rebutan main sama papanya coba….

Pernah juga papanya gangguin dia pas dia lagi asyik mencet2 PSP, papanya sengaja ngomong “Pinjem dong”. Sama Dhika, papanya dikasih novel yang kebetulan lagi ada di atas kasur (yang lagi gue baca). Papanya disuruh baca novel aza daripada gangguin dia.

Gue jg pernah iseng gangguin Dhika pas lagi mencet2 PSP. Dia langsung meluk erat2 PSP di dadanya. Trus dia pura2 tunjuk2 ke arah tv sambil bilang “Noo….noo…” seakan2 ada sesuatu yang menarik di tv. Maksudnya mo alihin perhatian gue biar nonton tv aza drpd gangguin dia main PSP. hahaha licik ga tuh?

9 thoughts on “Perkembangan bicara Dhika (23 bulan)

  1. Limmy HL says:

    @viol:kalo counter strike mah udah sebelum PSP. skrg aza begitu liat gue atau papanya duduk depan komputer, lgs minta dipangku.tunjuk2 icon CS di desktop sambil ngomong “dor..dor”.
    kacau deh.

  2. -mandayandalovetoriq- says:

    waaaaaaaowwww Dhika pinter banget….ilmu politiknya berkembang dengan pesaaattt…..
    hahahhaa…..

    gue lagi nunggu2 moment kek gitu niy Lim, soalnya sekarang, Toriq kalo dilarang udah mulai bisa protes, terus teriak suaranya kencenggg banget….PHAAAAAAAAAAAANNNHHHH
    gituh…..asal ga ngglosor di lantai aja deh, kalo sampe di public modelnya begitu….bahayaaaaa
    hahahahhaha

  3. Yulian says:

    hahah lucu bgt Dhika..pinter lagi😛
    kalo kata nyokap2 kita: “coi sim se” haha

    moga2 entar ngomongnya makin lancar yah? eh kok kayaknya kenarcisan emaknya Dhika rada berkurang? uda lama ga pajang foto Dhika?😛

  4. l3l1 says:

    hehehe akhirnya bawel juga ya lim.. gara2 telinganya dibersihin itu kali ya hahaha

    btw, lu ngak khawatir seusia gitu udah lu kenalin game? anak cici gue yg sulung minta beli Ds dikasi akhirnya 2 juga minta, 3 ds di rumah. dan klo dah maen itu.. ampun ngak kenal waktu. disuruh belajar jadi susah…

  5. Marlina says:

    hahaha..papanya dikasih novel aja..licik yah Dhika. Makin pinter tuh🙂

    Anakku juga suka main game nih..di internet (nick junior).. kadang laptop kusembunyiin, supaya dia gak bisa sering2 main, hehehe..

  6. Pitshu says:

    huahhh… anak kecil2 kan akal na emang banyak tuh! hahaha… demi kesenangannya😀

    Dhika udah mau 2 tahun yah, nanti pas punya dd Dhika udah 2,5 taon hampir 3 taon😀

  7. Limmy HL says:

    @sofie:selama ini sih dhika blm pernah tantrum di tempat umum.moga2 jangan deh.

    @yulian:bukannya berkurang narcisnya yul.gue foto dhika skrg lbh sering pake camdig dan males transfer ke kompie.hihihi

    @leli:abis gmn lel?papanya dhika demen main game.yg penting ntar disiplin aza kali.

    @marlina:yah main game buat refreshing ya laura🙂

    @arman:iya man.bentar lagi udah 2 taon. malah udah mo punya dedek.🙂

    @pitshu:wah pit lu udah itungin ya usia dhika pas ddnya lahir. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s