It’s a …

Semalam pulang dari kantor dijemput papa Dhika di Mangdu, terus kita meluncur ke RS MKKG deh. Rencana mo periksa kandungan rutin bulanan. Sengaja gue tunda sampe akhir bulan July karena pas usia kandungan genap 20 minggu. Kan kalo usia kandungan udah masuk 20 minggu, jenis kelamin bayi udah lebih jelas terlihat.

Selain itu papa Dhika juga mo cek giginya yg sakit ke dokter gigi di RS MKKG. Selama ini dia udah bolak balik perawatan tiap minggu ke dokter gigi langganan di Tanjung Duren. Tapi kok ga sembuh2. Jadi mo cari 2nd opinion. Untungnya dapat dokter gigi yang baek dan komunikatif. Gigi papa Dhika dirontgen trus dikasih obat (yg mahal bgtz) biar sakit dan bengkaknya kempes dulu, baru disuruh balik lagi minggu depan utk dicabut karena giginya udah parah infeksinya.

Duh kok jadi cerita soal sakit gigi papa Dhika sih? Gue kan mo cerita soal baby gue. hehe Abisnya semalam tu pasiennya dsog gue buaaaaaaanyaaaaaaaaaak bgt. Sampe2 gue capek ngantrinya. Sampe2 papa Dhika udah kelar urusan giginya, gue masih belum dapat giliran periksa. Bayangkan aza, gue sampe di RS jam 7 kurang. Baru dapat giliran periksa jam 9 kurang 20 menit bo. Baru tau gue kalo pasien dsog gue di malam hari itu rame bgt. Biasanya kan gue periksa di hari Sabtu pagi. Datang pagi2 biasanya masih dikit pasien yg antri. Tapi Sabtu ini papa Dhika kerja, ga bisa anterin periksa. Jadinya dipaksain periksa hari Kamis malam deh.

Berhubung gue udah capek antri dan udah ngantuk, kasian pula sama Dhika yang nunggu di rumah, jadinya pas udah giliran periksa, gue udah ga bawel tanya ini itu lagi. Cuma minta diUSG aza perkembangan janin dan mo tau jenis kelamin baby.

Eh masa gue terakhir ke dokter tgl 21 Juni. Berat gue 57kg. Semalam tgl 31 July masa berat gue nambah 5kg jadi 62kg bo. Ck ck ck … dokternya sampe bilang naiknya byk amat. Tapi kok dia ga suruh gue diet ya?
Kalo kata orang2 yang sering ngeliat gue sih katanya gue ga gemuk bgt pas hamil kali ini. Keliatan dari tulang pipi dan tulang dada masih nongol. Bahkan waktu lagi antri tadipun, gue sempat ditanya sm sesama pasien (ibu2 hamil udah gede bgt). Masa gue ditanya mo periksa apa? Lah ini perut gue emang ga keliatan apa? Dia kaget pas gue bilang udah hamil 5 bulan. Katanya ga keliatan hamil. halah.. ga tau die kalo berat badan gue udah naik segitu byk. hiks

Duh jadi ngalor ngidul sih. Hmm balik ke momen2 USG. Setelah perut diolesin gel, trus dsog gue dengerin detak jantung baby dulu. Katanya bagus detak jantungnya kuat. Trus abis itu dia ganti alat ke alat USG. Diukur lingkar kepala baby. Diukur panjang baby. Cocok dengan usia kandungan 20 minggu. Abis itu ga sabar minta dsog gue tolong cek jenis kelamin babynya. Babynya ga bisa diem, gerak2 terus sampe dsognya bilang “Ayok de..diem bentar ya. Pahanya dibuka jangan ditutup” hihihi
Abis itu keliatan deh jenis kelamin babynya. Dokternya bilang “Nah..ini selangkangan. Tidak ada ‘bola/tongkat’. Jadi saya berani pastiin ini perempuan.” Huaaaaaaaaaaaaah senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa….terkabulkan deh doa dan keinginanku punya anak perempuan. Papa Dhika senang bgt. Dia lgs bilang “Wah udah lengkap sepasang anak kita ya

Moga2 USG bulan depan, hasil USG ga berubah ya. Soalnya gue sering denger cerita kalo diprediksi anak cewek masih belum tentu pasti anak cewek. Siapa tau ‘burung’nya sembunyi.

Trus abis USG, gue masih sempat tanya2 soal IMD,ASIX dan room-in di RS MKKG. Kata dsog gue sih RS MKKG udah mulai menerapkan itu semua. Semoga deh bener bisa terwujud keinginan gue utk IMD,ASIX dan room-in. Soalnya gue ga sempat ngerasain itu semua waktu lahirin Dhika dulu. Masih jaman kegelapan sih dulu. Masih ga ngerti ttg IMD,ASIX maupun room-in.

Keluar dari RS, udah jam 9an. Sampe rumah, udah jam setengah sepuluh lewat. Dhika udah bobo. Duh kasian anak mama. Gendong Dhika pulang ke rumah. Rewel deh bobonya keganggu. Jadi malah kebangun trus ajakin main dulu. Jam 11 malam baru dia bobo lagi setelah minum susu.

Papa Dhika tu kentara bgt seneng bakal dapat anak cewek. Begitu sampe rumah orang tuanya utk jemput Dhika, dia lgs pengumuman kalo anaknya cewek. hehe

Trus waktu gendong Dhika ke kamar, dia bisikin di telinga Dhika yg lagi bobo “Dhika, dede kamu cewek lho” hihihi kayak Dhika ngerti aza.

17 thoughts on “It’s a …

  1. Pucca says:

    aduh..udah gak sabar liat anak lu lim.
    kira2 kali ini mirip siapa ya? secara anak cowo yang mestinya mirip mama aja malah mirip adi, apalagi anak cewe ya hahaha😀

    tapi tetep mudah2an mirip lu ya lim. abis kasian lu nti kalo dua2nya mirip adi hihihi😛

  2. Limmy HL says:

    @viol:hahaha jgn gitu dong viol.dulu lu kan udah pernah bilang gitu,kalo gen adi kuat bgt.moga2 sih anak yg ini masih ada mirip2nya dikitlah sm gue.

    @arman:ayok man kapan program lagi juga biar bisa dapat sepasang? hehe

  3. jenz says:

    waaa…. slamat ya lim *cipika cipiki* dipoto dongg…

    kapan ya kita makan siang bareng lagi? klo jam pulang kerja bisa ngga lim? atau weekend deh, ntar sopi gw tarik ke daerah gading. biar lo bisa bawa dhika. pengen liatt…

  4. Limmy HL says:

    @dessy:horeee juga des. hahaha😀

    @jenz:thx jenz🙂 kalo lunch mgkn bisa janjian. tp kalo after office hour kayaknya ga bisa jenz. gue pulang jam 5 aza sampe rumah jam 7 malam. hiks😦
    kalo wiken, makan2 di klp gading sih ok bgt. apalagi makan sm elu yg ‘katalog makanan enak berjalan’. hahaha

  5. Lisa says:

    limmy, congrat uda lengkap co-ce nih. Asik banget. Eh.. gue mendukung rooming-in ama baby loh. Gue dulu lahiran jesse pake rooming in. mantap banget, puas gak udah pisah2 sama baby cuma kudu siap cape ajah lim.

  6. Yulian says:

    aduuhhh bikin sirik *nah ni…ada yg sirik ama elo :P*
    uda sepasang gitu🙂

    eh lim..elo ama dr. boy yah?
    tinggi gede bgt tuh dokter.

  7. Limmy HL says:

    @yulian:hahaha jgn sirik aza yul.ayo cepet produksi juga dede utk jesslyn.

    iya gue pake dr boy. tinggi gede ganteng kan? hihihi jd kunjungan bulanannya pun gue rajin. hahaha

Leave a Reply

