Kecelakaan pada anak.

Semalam gue nemenin papa Dhika periksa ke dokter gigi di RS MKKG. Pas lagi duduk antri, tiba2 ada seorang bapak2 muda lewat sambil menggendong anaknya, anak cowok usia sekitar 3 tahun. Langkah bapak itu buru2 bgt, hampir berlari. Pas gue perhatiin anak dalam gendongannnya, haduuuhhh hati gue lgs miris dan bulu kuduk merinding sampe ke tengkuk. Beneran lho merinding sampe ke tengkuk.

Muka anak itu biru (bahkan bisa dibilang item) lebam memanjang melintang dari pangkal idung sampe ke pipi sebelah kiri. Pipinya bengkak gede. Kayaknya tuh anak jatuh lumayan parah sampe luka lebamnya kayak gitu. Hati orang tua mana yang ga panik liat muka anaknya yg lucu bengep kayak gitu?

Gue jd inget dulu waktu Dhika jatuh dari ranjang dan idungnya luka. Gue ga henti2nya mengutuk diri sebagai orang tua yang ga becus urus anak. Bahkan ada keraguan mo punya anak lagi. Mikirnya satu anak aza ga bisa diurus, masa mo nambah lagi. Eh mungkin pikiran gue ini didenger sama Tuhan dan Beliau memutuskan untuk mengetes kemampuan gue sebagai orang tua yang baik. Makanya dikasih hamil lagi. hehe =p

Dulu waktu di RS Gading Pluit, gue juga pernah ngeliat anak bayi (masih di bawah 1 tahun). Kepala anak itu penuh luka bekas kena kaca mobil. Katanya itu anak lagi digendong mamanya di kursi depan sebelah sopir. Trus terjadi tabrakan. Kaca mobil bagian depan pecah kena anak itu. Hiiiii merinding bgt ngeliatnya. Gue cm berani lirik sekilas ga berani perhatiin lebih lama. Bisa nangis di tempat kali gue.

Emang anak kecil itu rentan bgt sama yg namanya kecelakaan. Kan keseimbangan tubuh mereka belum sempurna. Trus mereka jg belum ngerti resiko2 jatuh dsbnya. Tugas orang tua/yang bantu ngasuh anak kecil emang berat ya. Selain deg2an takut Dhika jatuh, sekarang ini gue jg takut bgt Dhika jatuh sakit. Apalagi anak2 temen kantor gue pada byk yg sakit. Bahkan sampe masuk rawat inap di RS segala.

Moga2 Dhika sehat selalu dan dijauhkan dari segala yang namanya penyakit/kecelakaan. Amien.

15 thoughts on “Kecelakaan pada anak.

  1. Arman says:

    iya nih kemaren ini andrew juga lagi lari2 di rumah trus tau2 jatuh jadi benjol gede banget sampe serem dah!

    emang mesti diawasi terus ya anak2 kecil ini.

    kalo di mobil emang bahaya tuh, makanya harusnya emang lebih baik pake carseat kok ya dan duduknya di belakang.

  2. Limmy Mama Dhika says:

    @arman:emang harusnya pake carseat man.tp di indonesia kan masih kurang nih pengamanan berkendara utk anak kecil.
    dr bayi dhika ga dibiasain pake carseat.kalo skrg dipaksain pake carseat pasti ga mau deh.😦

  3. Ferlin says:

    hiii, jangankan elo yg liat lim, gua yg cuma baca cerita elo aja jg ikut merinding ngebayanginnya…

    moga2 anak2 kita sehat2 terus, jauh dari kecelakaan2 kaya gitu yah, ngeriii..

  4. ariany says:

    dulu marv juga pernah loh kejatuhan CPU sampe kuku kakinya biru karena darahnya beku di dalem… itu aja papanya udah sampe ngerutukin dirinya sendiri karena taro CPU servis sembarangan..😦 duh.. tapi anak usia segitu2 emang seringnya nekat Lim.. kadang udah dilindungi ya masih ada aja kejadian.. amit2 dehh.. Lo masi inget ga ada anak umur 3 taon jatuh dari lt 3 pusat perbelanjaan di Surabaya..?kalo liat video cctvnya tuh miris banget…😦 salah siapa sekarag ya.. anaknya ato orang tuanya? 😦

  5. Limmy Mama Dhika says:

    @yulia:amien yul.itu doa dan harapan semua orang tua utk anak ya🙂

    @ariany:emang usia balita itu rentan sm kecelakaan ri. justru kita sbg orang tua harus ekstra pengawasannya karna anak umur segitu kan blm ngerti resiko jatuh. ya kan?

  6. l3l1 says:

    tapi nurut gue anak kudu dikasi tau apa itu bahaya instead of menjauhkan mereka dari bahaya. Semisal tempat tinggi harus hati2 ngak boleh deket2, air panas, gunting, dll. Jadinya selain kita bisa jaga2 mereka sendiri juga bisa menjauhi… klo kita selalu protek tanpa mereka tau apa resikonya, bahaya juga nurut gue. Anak sepupu gue karena selalu diprotek, jadinya ngak ngerti konsep sakit klo menjatohkan diri lho. Dia bisa seenaknya jatohin diri di lantai, karena selalu ada orang yg akan menyambut badannya. Klo kenneth disuruh gitu mana mau dia? hihihi dia tau sakit soalnya.. klo ngambek pun acara rebahannya, kepala ditaroh pelan2 wakakaka

    Klo ke mall siy gue paling jaga deh deket2 lift atau escalator… tatuttt.. liat kejadian anak yg kejepit ampe amputasi kaki gara2 escalator atau yg maen2 ampe jatoh.. amit2 dahh…

  7. luvly7 says:

    SeraaaaM!!!

    Nick pernah jatuh gara2 sepeda roda-3nya oleng, bibirnya pecah dan berdarah banyak banget … gue ampe panik pisan!!!!

    Emang anak2 kudu dijaga ati2 banget ya Lim …

  8. Limmy Mama Dhika says:

    @leli:bener bgt lel.jadi learning from experience ya. tp kadang kalo ketemu anak yg ga ada kapok2nya kayak dhika susah jg ajarinnya. udah diajarin ga boleh main dispenser air panas (pernah melepuh tangannya) tp tetep aza dimainin lagi. udah diajarin ga boleh main raket listrik (pernah kesetrum) tp tetep aza dimainin lagi.

    @olla:emang anak cowok itu lebih bandel ya la. lebih perlu ekstra pengawasan. eh ada lho anak cowok tetangga rumah gue di ptk yang jari jempol kakinya putus kena roda sepeda mainan.

  9. d e s says:

    emang musti pengawasan ekstra ke anak2 lim…
    gue pernah ketemu bapak2 yang lagi buru2 gendong anaknya. anaknya kesetrum lim. ihhh badannya kaku tegang gitu. gue ga tau meninggal apa ga… tapi gue serem banget lihatnya hiks…

  10. Pitshu says:

    masih mending lim, waktu itu g ke tukang pijit ada anak umur 5-6 taon, kakinya patah, trus telapak kakinya aspal nempel semua, enggak ngerti kenapa! kek na di tabrak

    nah tulang kakinya mau disambung, pas di dorong gitu, anaknya teriak2 ” sakit sakit, jangannnn nanti *** (dia sebut namanya cuma ga kedenger jelas) mati “. Yah ampyun… itu anak bisa ngemeng begitu! enggak tau sakit na kek apaan tuh!

    orang2 yg disana ampe miris ngeliatin itu anak ^^

Leave a Reply

