Confirmed : Baby Girl

Sabtu, 30.08.2008

Hari Sabtu kemaren gue jadi periksa ke dokter kandungan sekalian bawa Dhika imunisasi Hep A. Pagi2 jam 7 gue telpon ke RS MKKG utk registrasi. Dapat kabar kalo dokter kandungan gue, BA ga praktek hari Sabtu itu karena ada urusan keluarga ke Bandung. Hu uh..padahal gue kan sempat periksanya cm pas hari Sabtu. Akhirnya gue pikir gpplah ganti dokter lain, toh cm periksa kandungan sehat apa ga. Jadi gue pilih dr. Bambang W. Soalnya pernah dapat info dari temen kalo dokter yang satu ini terkenal bagus dan pro lahiran normal. Daftar sepagi itu gue udah dapat no antrian 44 lho. Busyet deh. Dokternya mulai praktek jam 10. Bisa dikira2 tuh gue dapat giliran jam berapa.

Abis itu daftar utk Dhika ke dr.Trasmanto. Dapat no antrian 34.Ck ck ck rame bener ya pasiennya. Kalo dr.Trasmanto ini mulai prakteknya jam 9. Karena sopir udah siap sedia dari jam 8, akhirnya jam 9.30an gue pun berangkat deh ke RS. Sampe di ruang tunggu (ruang praktek dokter kandungan dan dokter anak satu wing), udah lumayan rame tuh padahal masih pagi.
Abis nimbang Dhika (BB 14kg,TB 91 cm). Giliran gue yg diukur tensi darah dan ditimbang (BB 65 kg). ck ck ck Baru hamil 24 minggu aza gue udah naik 10 kg.

Pas kasih no antrian ke suster jaga, katanya utk giliran gue (dokter kandungan) dapat no gede. Bisa2 dapat giliran sore. Haduh…enggak deh. Gue tanyain aza dokter kandungan yg rada lowong siapa? Katanya ada dr.Bambang D. Pasiennya baru ada 6. Ya sud, gue ganti ke dokter itu aza deh. Gue ga mau lama2 antri. Dr.Bambang D ini dokter kandungan yg gue kunjungi waktu ketauan test pack positif dulu. Karena dulu pas gue ke RS, ternyata dokter kandungan gue lagi seminar, jadi prakteknya siang. Orangnya lumayan ramah dan hasil perhitungan usia kandungan dari USG dia sama dengan dokter kandungan gue. Jadi gue ok aza ganti antrian ke dia.

Nah utk giliran Dhika ke dokter anak, Dhika kan dapat no 34. Pas gue tanya ke suster, katanya masih 10 pasien lagi baru giliran Dhika. Oh noo….gue lgs minta ganti dokter yang rada lowong juga. Toh cm utk imunisasi dokter mana aza sama aza. Ga perlu cocok2an. Dikasih tau dr.Vera kosong antrian pasiennya dan bisa langsung masuk. Ya sud, gue ganti dokter itu aza deh.

Beneran abis itu lgs masuk ke ruangan dr.Vera. Si Dhika kayaknya trauma deh sama dokter dan suster. Begitu masuk ruangan, dia lgs minta keluar sambil tarik2 tangan gue. Gue bujuk2 alihin perhatiannya sambil kasih liat gambar dan benda2 di dalam ruang praktek tapi dia tetep ga terpengaruh. Tereak2 “Ga mau..ga mau“. Akhirnya gue gendong sambil Dhika diperiksa pake stetoskop di dada dan punggung. Abis itu diukur suhu badan lewat telinga. Nah sementara dokter dan susternya siapin suntikan, gue ajak Dhika pura2 periksa suhu badan gue pake termometer telinga itu. Udah ga nangis lagi tuh. Eh begitu dokternya mendekat, dia lgs nangis lagi. Akhirya dipaksa berbaring dipegangin 3 orang (gue, pembantu gue dan suster).Trus dokternya suntik di paha kanan. Abis disuntik, lgs gue gendong. Lgs diem sih. Tapi ga sabar narik2 suruh keluar ruangan. hehe Sebagai hiburan, gue beliin Dhika balon.

Abis itu nunggu ga lama, giliran gue periksa kandungan. Begitu si Dhika ikut masuk ke ruangan dokter, dia lgs tarik2 tangan gue minta keluar. Mungkin masih inget tadi masuk ruangan dokter anak terus disuntik. Mana maunya sama gue, ga mau digendong sama sekali sama pembantu gue. Dokter kandungannya aza sampe berkomentar “Ibu masih kuat gendong?“. Gue : “Yah abis mo gimana lagi dokter. Papanya ga bisa ikut. Anaknya ga mau sama pembantu.

Akhirnya terpaksa Dhika dibawa pembantu keluar ruangan. Dan gue buru2 periksa kandungan. Cuma mo ngecek janin sehat ga? Perkembangan janin sesuai usia kandungan ga? Trus mo mastiin sekali lagi bener ga jenis kelaminnya cewek? Untuk pertanyaan pertama dan kedua, perkembangan janin normal dan sehat sesuai perkiraan usia kandungan. Berat janin sudah 700 gram lebih. (Bayangkan!!!Berat janin cm 700gram sedangkan gue udah tambah 10 kg. Jadi lemak semua kayaknya tuh hahaha). Trus jenis kelamin dipastikan lagi cewek. Kata dr.Bambang “Ini ga ada ‘burungnya’. Jadi bukan anak cowok kok bu. Pasti anak cewek.” Hehe lega deh gue. Udah 2 dokter kandungan yg mastiin anak gue cewek. Abis USG, gue cm basa basi bentar sama dokternya trus buru2 pamit. Dokternya sampe senyum2 liat gue buru2 gitu. Abis gmn dong, anak yg di dalam perut sudah ditengok. Sekarang anak yg udah di luar perut yang perlu buru2 diperhatiin. hehe

Oiya sebelum USG, dokternya nasihatin gue cara2 gendong anak yang bener dan aman selama hamil. Katanya kalo mo gendong Dhika, gue harus dari posisi duduk. Ga boleh sambil jongkok karena otot perut akan berkontraksi. Ga boleh sambil berdiri trus bungkuk juga. Gue sih iya2 aza. Tapi kalo udah ketemu Dhika yg rewel minta gendong mah, segala posisi yang aman udah dilupakan. Yang penting gue ga gendong lama2 dan selama perut gue ga sakit azalah.

Abis dari RS MKKG, mampir bentar ke MKG3 utk acara Prenagen Say Yes To ASI.Dari jauh udah liat tumpukan kotak2 susu Prenagen. Duh males deh kalo ntar dipromosiin susu ini itu. Untungnya gue ga dideketin sm SPG tuh. hehe
Dikasih flyer trus katanya kalo lewatin tunnel perkembangan janin, ntar dikasih cap dan bisa dituker goody bag. Di dalam tunnel digantung poster2 perkembangan janin. Trus ada manekin ibu hamil yang bisa dirasakan pergerakan janinnya. Dhika dan gue sempat difoto tuh pas pegang2 perut manekin itu. Malahan panitianya yg minta kita berpose utk difoto di situ. hahaha Mungkin karna masih sepi kali ya. Abis itu sebenarnya gue pengen nonton video IMD. Tapi Dhika udah ga bisa diem. Jadinya gue keluar aza deh. Nuker flyer dengan goody bag isi Mug Prenagen dan booklet tentang ASI. Lumayan barang gratisan hihihi🙂 Sebelumnya gue jg disuruh isi kertas kecil isi nama,usia kehamilan (jika lagi hamil) dan jumlah anak. Trus digantung di pohon (lupa nama pohonnya). Kata SPGnya ntar tiap kartu dikalikan 10rb trus disumbangkan utk ibu2 hamil yg kurang mampu.

Abis itu, gue bawa Dhika makan siang bentar ke Platinum. Beli Rotiboy dulu karena inget mertua gue pernah bilang demen kue yang baunya kayak kopi itu. hehe Trus pulang deh. Ga lama Dhika tepar bobo di mobil.

Minggu, 31.08.2008

Sebenarnya ga ada rencana apa2 hari ini. Karena papa Dhika bilang dia sibuk byk urusan. Tapi ternyata pagi2 sekitar jam 9an dia ajakin ke mal Artha Gading utk beliin bokapnya sepeda. Hayuk aza. Cewek mana yg ga semangat diajakin jalan ke mal? hihihi
Gue ga bawa pembantu karena masih pagi belum masak. Lagian cm pergi bentar mah ga usahlah bawa2 pembantu. Tapi ternyata keputusan yang salah. Jadinya selama papa Dhika sibuk di toko sepeda, gue yang sibuk ikutin Dhika jalan ke sana kemari. Tuh anak bener2 ga bisa diem. Capek bgt gue ikutin dia. Sampe pegel2 betis gue. Gue ga berani lepas jauh2 karna takut dia main escalator. Dia kan demen bgt turun naik escalator.

Jadinya selama nungguin papanya, gue bawa dia liat2 pajangan kue ultah yang ada boneka Thomas. Trus gue buka2in kasih liat catalog kue2 ultah yang ada gambar Barney. Trus ada yg gambar Power Rangers. Wuah ini mah semangat sekali liatnya. Sambil nunjuk2 dan bilang “mama,mau“.Halah baru juga lewat ultahnya dengan kue ultah Power Rangersnya.

Trus masuk ke toko baby dekat situ. Dhika duduk anteng sambil main lego2an yang disediakan toko itu. Sementara gue pura2 tanya harga stroller segala. hahaha Pdhl cm cari kesempatan istirahat ga usah ngejar2 Dhika. Tapi Dhika cm anteng duduk bentar trus udah sibuk keliling2 toko sambil pegang ini itu. haduh gue lgs buru2 ajak keluar deh.

Abis itu masuk ke pet shop sebelah. Liat2 kelinci sm marmut. Masa si Dhika suruh gue ambil marmutnya. “Ma..ambil“. Haaaah…ga deh. Gue aza ngeliatnya dari jarak jauh dengan tampang jijik2 geli gitu. Mana berani gue ambil itu binatang berbulu kayak anak tikus gitu. hiiiiiiii jijay.

Lgs gue tarik Dhika keluar juga dari pet shop itu. Trus nyusul papanya ke toko sepeda aza. Gantian jaga. Gue udah capek bgt mo duduk bentar istirahatin kaki. Di dalam toko sepeda, si Dhika sibuk naikin sepeda trus pencet2 bel sepedanya. Duh gue udah serem aza takut dia ketimpa sepeda. Toko sepeda itu ga gitu luas dan sepedanya mepet2 gitu letaknya. Jadinya gue bawa dia keluar sambil gue tawarin susu UHT Ultramilk. Gue bawain susu itu utk Dhika sih tapi berhubung gue haus, gue pikir gue mo minum dikit. Tapi ternyata Dhika pelit. Itu susu satu kotak isi 250ml diabisin semua sama dia. Ga tersisa dikitpun utk gue. Hiks😦

Setelah papa Dhika selesai urusannya di toko sepeda, lgs pulang deh. Di mobil, gue bikinin susu lagi utk Dhika. Langsung tepar bobo tuh. Capek kali dia abis jalan2 di mal tadi. Waktu gendong Dhika naik tangga ke kamar, kaki gue lemes bgt deh. Kecapekan ikutin Dhika keliling mal tadi. Pegel2 seluruh betis gue. hiks😦

8 thoughts on “Confirmed : Baby Girl

  1. Yulian says:

    haha naiknya lmyn bgt ya Lim.
    padahal elo dulu ngeluh ga ada napsu mkn dan berat ga nambah2.

    gpp lah, yg penting sehat2🙂
    kalo elo bakat kurus pasti cepet balik normal lagi habis lahiran.

    gw baca postingan elo mo ke mkg jumat sore. sayang sabtu gw kerja, kalo ga..gw bisa nyamperin elo di mkg.
    asik yah, dah komplit sepasang🙂

  2. Pucca says:

    haha..dhika udah gak bisa diam lari2 mulu ya lim.
    makanya kalo kemana2 inget bawa mbak eni, ibu2 biasa aja capek ngejar2 anaknya, apalagi ibu2 hamil kaya elu🙂

  3. Ariany says:

    pasti bener baby girl kan lim.. secaranya napsu belanja gede hahaha..🙂
    duh.. gua gak bayangin sih anak masih seumuran dhika (dan Marv..) trus hamil lagi & ngejar2 anaknya.. capek beneran yahh
    dulu temen hubby juga sampe ampir brojol masih gendong2 anaknya (umur 1 taon), juga gak papa lim.. tapi emang harus hati2 lah.. jangan maksa kalo emang dah cape banget

  4. -mandayandalovetoriq- says:

    heheheh….gapapa Lim naek sedikit
    toh ga pernah keliatan gemuk kae gue kan? pasti Papanya DHika makin sayang n nowel2 terus krn si mamah jadi keliatan makin sexy n aduhayyy
    hhehehhe…

    jangan capek2 LIm, jaga kesehatan ya? emang klo anak dah rewel, bawannya pengen ngegendong aja biar cepet diem ya? hahahah

    oiya, soal anak ke-2 yang udah dipastikan cewek, errr……ajarin buatnya dong Lim? hahahahha :))

  5. yuliahalim says:

    g jg ampe 8bln masih gendong2 fang2. hehe naik turun tangga lagi.. :p
    tp kalo dah ada papanya siy, gue ga mau gendong.. ahahahhaha

  6. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:oiya yul.harusnya janjian sm elu ketemuan di MKG ya.hari minggunya gue dadakan ke MAG sih. kalo ga bisa janjian juga tuh.

    @viol:iya nih.kapok bawa dhika ke mal sendirian.kudu ada bala bantuan.
    tp susahnya kalo ada gue, dhika ga mau sm orang lain.

    @ariany:emang capek ri.udah badan capek bawa perut ndut, ditambah kudu kejar2 dan gendong anak yg lagi aktif2nya.

    @sofie:ah sof, lu tau aza papa dhika demen badan gue montok gini.hihihi
    cara bikin anak cewek?lha gue hamilnya aza ga ketauan sof.hahaha

    @yulia:pdhl badan lu kyknya lbh kecil dr gue yul.tp lu perkasa juga ya?

Leave a Reply

