Sibling Rivalry

Belakangan ini Dhika menunjukkan sikap kurang siap jadi kakak nih. Hari Minggu lalu waktu gue gendong baby ponakan gue yg baru lahir itu, dia protes. Narik2 tangan gue trus waktu gue tanya “Dhika, ini mama lagi gendong dede.” Eh dia malah tunjuk2 neneknya “Nenek“. Maksudnya neneknya aza yg gendong dede. Begitu gue oper dede babynya ke neneknya, Dhika lgs senyum2 dan ketawa senang waktu gue gendong dan cium2 dia.

Dan ternyata ga hanya gue yang dicemburuin gendong dede baby, sampe2 mbak yang biasa jagain dia juga ga boleh gendong dede baby. Duh kacao nih. Akhir taon kan ga lama lagi. Gue bakal melahirkan adeknya Dhika.

Trus selama ini si mbak yang jaga Dhika biasain panggil Dhika dengan sebutan “Dede Dhika“. Selama ini sih gue ga permasalahkan. Tapi kayaknya sebutan ini harus mulai diubah jadi “Kakak Dhika“. Karena sekarang nih kalo gue tanyain “Dhika,dedenya mana?” Maksud gue kan dede dalam perut mamanya ini. Tapi Dhika malah nunjuk ke dadanya sambil bilang “Ini”. Nah lho…

20 thoughts on “Sibling Rivalry

  1. -mandayandalovetoriq- says:

    hehehe, masih kagok kali Dhikanya ya Lim?
    Toriq sbnrnya musti dipanggil Mas even dia lebih muda dari keponakan gue, tp krn gw anak pertama walopuin lbh muda di klg gw musti tetep dipanggil Mas….
    yang kagok ortunya niy, kapan ngajarin manggil Masnya ya?
    hehehehhhe

  2. Mei Mei says:

    HAHAHAHAHA dhika pinter loh. nunjukin diri sendiri. kan dia tau ne biasa emank di panggil dede xixixi
    tp biasanya umur segitu emank gampang jealous ya. anak aso gue jg gitu. ama adeknya si finnix ampe skg malah ga mau sentuh. liad pun ogah2an. susah juga ya kalo uda kelamaan jadi anak tunggal😀

  3. Pucca says:

    haha..emang katanya anak sulung pasti begitu kalo baru punya dedek, apalagi kalo masih kecil, kalo udah gede nggak kali.

    yah..siap2 gak siap dhika mesti siap, soalnya dedek bayi keluar gak bisa ditunda2 kan haha😀

  4. Limmy Mama Dhika says:

    @mei:emangnya anak aso lu selisih berapa tahun mei?

    @viol:viol, lu taruh comment apa?kok ga ada isinya?btw kok jam segini udah bisa browsing?

  5. Yulian says:

    haha jealous nih si Dhika. emang umur 2an gitu, saat2 paling jealous deh seinget gw (sama kek Jeslyn dulu).

    palingan sering2 disuru sayang2 dede di dalem kali yah, Lim😉

  6. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:aneh kok gue buka ulang comment lu baru keliatan ya?

    ah masa sih anak sulung kayak gitu?kayaknya gue ga gitu deh dulu. hehe

  7. yhalim says:

    hihihi.. sekarang aja, fang2 kadang suka gitu… katanya, sus gendong memei.. hahaha di mobil yang sering, maunya dipangku gue..

    tp cuma gitu doank siy, ga ampe mukul2. temen g ada loh yang ampe dipukul dd nya..

  8. Arman says:

    hahaha ya biasa lah namanya juga anak kecil ya…
    ntar kalo dedenya udah lahir mesti diawasi aja.. dan dikasih pengertian terus kali ya…

  9. Yenny says:

    ya abisnya Dhika masih kecil sih. Tapi tenang aja Lim, gw yakin nanti kalo dikasih penegrtian terus en dia ngerasa kalo ortunya tetep sayang ama dia, pasti dia bakalan sayang ama dede nya deh🙂

  10. Ariany says:

    itulah salah satu alasan kenapa gua takut punya anak lagi dengan marv masi umur segini hehehe.. takutny akalo jealous2… wong anak cc gw yang udah umur 5 taon aja jeles sama adenya yang masi umur 6 bulan. Tempo hari dedenya dipukul (meskipun pelan2 sih) ama ccnya karena gemen katanya… tapi ya who knows…
    tapi bener kata arman lim.. harus tetep diawasi kalo ddnya dhika udah keluar. temen gua cerita ada y ang saking jeles sama adenya, sampe stroller adenya didorong keluar ke jalan… duh jangan deh… tapi gua rasa dhika gak kaya gitu lahh..🙂 harus bener dikasi pengertian terus ya…*susah bener jadi ortu hehehe*

  11. Limmy Mama Dhika says:

    @yulia:yul,gue harus byk bertanya sm elu nih pengalaman urus 2 anak yg selisih umurnya dekatan.

    @amey:hi lam kenal. yaah moga2 dhika bisa dikasih pengertian deh soal dedenya.

    @arman:bener bgt man.thx utk masukannya.

    @yenny:iya yen.tugas ortu yg harus adil bagi kasih sayang biar anak2nya ga pada jealous ya.

    @ariany:ry,serem amat cerita lu.ponakan gue selisih 5 taon sm adeknya ga jealous gitu kok.

  12. Mei Mei says:

    anak aso gue 3 taonan tuh lim. hehehe kasian de adek ne.. jadi ne mamanya kalo lagi meluk adeknya jg dia ne ngambek. kalo lagi tidur adek ne, dia demen lsg tiba2 masuk ke kamar bikin ribut. jd ne bangun dah si finnix. suram dah..

  13. Pitshu says:

    wew… harus membuat dhika bisa menerima seorang Dd yah! hahaha…
    kadang anak kecil itu aneh2, waktu itu g pernah baca di koran, entah bener atau enggak anak umur 2.5 tahun coba membunuh adiknya yang baru 2 bulan, karena cemburu, mau di semprot baygon wakakaka…

    kadang susah ngertiin pikiran anak kecil yah!

  14. Limmy Mama Dhika says:

    @mei:moga2 sih gitu mei.ntar kalo dedeknya udah ada, si dhika bisa sayang.

    @pitshu:haduh horor bgt cerita lu pit.😦 bikin gue tambah serem aza.

Leave a Reply

