Main2 di pantai Ancol

Hari Sabtu tgl 20 Sept 2008 lalu,tumben papa Dhika ga kerja. Jadinya dia ajakin gue nonton utk refreshing katanya. Kalo nonton, Dhika ga bisa diajak. Terpaksa dititipkan ke rumah neneknya. Seperti biasa, nonton di MAG. Nonton film Hellboy 2. Gue baca reviewnya di detik.com lumayan bagus. Papa Dhika ajakin nonton Bangkok Dangerous. Tapi gue inget review dari Arman kan katanya film ini kurang bagus.

Hari Minggu tgl 21 Sept 2008, dari pagi di rumah aza. Sore2 papa Dhika ajak jalan2 ke Ancol. Jadilah kami berangkat bertiga dari rumah sekitar jam 4 kurang. Masuk pintu Ancol bayar tiket untuk 2 orang dewasa dan 1 mobil. Dhika belum dikenakan biaya tiket. Padahal ditulis untuk 2 taon ke atas udah kena biaya tiket. hihihi

Persinggahan pertama, pantai dekat Gondola. Ombaknya kenceng bgt. Jadinya kita cm jalan bentar di situ terus cari tempat lain deh. Waktu Dhika ditanya “Mau ga naik itu?” Sambil gue nunjuk kereta gantung. Dhika lgs menjawab “Mauuuuuu“. Tapi gue ga berani ah bawa dia naik itu. Ntar pas di tengah jalan nangis minta turun lagi. Kan pusing gue.

Persinggahan kedua, pantai yang ada kapal engkol model Angsa itu lho. Di situ kan ada ayunan. Jadi gue main2 ayunan sama Dhika. Tadinya gue mo mangku Dhika di ayunan. Tapi tu anak ga mau. Maunya duduk sendiri. Trus ga lama dia pengen main air. Minta dibukain sepatunya. Papa Dhika bilangin biarin Dhika main sendiri ga usah dipegangin. Eh ga taunya tuh anak lgs lari aza ke arah laut. Duh gue udah menduga hal ini bakal terjadi. Anak ga kenal takut gitu. Mana ngerti dia kalo makin ke tengah makin dalam airnya. Jadinya papa Dhika yang sibuk kejar2 Dhika deh. Gue mah anteng duduk di ayunan sambil foto2 mereka berdua main air. *Foto nyusul ya. Abis adanya di hp papanya. Belum ditransfer*

Main air di situ lumayan lama. Sampe celana jins Dhika dan papanya basah. Untung gue bawa celana ganti utk Dhika. Abis itu jalan lagi muter2 ke tempat orang main layangan. Dhika senang bgt liat layangan warna warni gede gitu. Tapi gue ga turun dari mobil karena anginnya kenceng bgt.

Abis itu pulang deh. Cuma bentar sih tapi gue bahagia menikmati waktu bertiga. Apalagi liat Dhika yang senang bgt main di luar rumah gitu.

Malamnya, sekitar jam 8an Dhika udah keliatan ngantuk mo bobo. Udah minta dikelonin. Eh begitu liat papanya masuk ke kamar, matanya lgs terang lagi. Lgs ketawa2. Minta gendong sm papanya terus sibuk deh main berduaan. Bener2 tu anak baterenya energizer, ga ada capeknya, ga bisa diem, gerak mulu. Papanya sampe capek temenin dia main. Akhirnya papanya kasih main PSP biar dia bisa kabur keluar kamar. Pas lagi nonton video Ultraman di PSP, mata Dhika udah kiyep2. Gue lgs bikinin susu. Abis minum susu, minta diusap2 punggungnya. Baru 5 menit udah lelap tertidur dia.

Ga lama papanya masuk. Liat Dhika udah bobo, dia tanya “Udah tepar?“. Gue jawab “Udah. Kenapa? Masih mo main?“. Papanya Dhika “Engga ah. Capek” hahaha Belakangan ini emang Dhika mulai lengket sama papanya. Baguslah. Jadi ntar gue sibuk urusin dedenya. Dhika diurusin sama papanya saja.

14 thoughts on “Main2 di pantai Ancol

  1. -mandayandalovetoriq- says:

    waaaaa bener Lim
    sekarang ini Toriq lagi lengket bener sama ayahnya
    denger pintu kamar kebuka dikit aja, yang tadinya matanya merem melek mabok ASI langsung jrengggg melek semelek2nya mata belo deh
    main lagi deh…
    emaknya pusing, kapan bisa tidur bareng niiy, hahahahhah

  2. Pucca says:

    wahaha..mentang2 udah mo punya yang baru dhika dihibahkan ke papanya hihi.
    ya untunglah dhika udah gede lim, udah ngerti maen ama papanya, kalo masih kecil lu kebobolan lebih repot lagi kanπŸ˜›

  3. Limmy Mama Dhika says:

    @sofie:bobo barengnya ntar sof.tunggu toriq udah bisa bobo sendiri di kamar terpisah. hehehe

    @viol:bukannya gitu viol.kan maksudnya biar adil 1 orang urus 1 anak. hehe

  4. l3l1 says:

    ngak serem kok lim… si ken waktu taman safari kemaren juga naek gondola.. cuman emang begitu liat kebawah mukanya langsung tegang dan ngak berani naek2 ato jalan sana sini… kekeke tegang juga mukanyaa

  5. Arman says:

    aduh limmy… yang menurut gua gak bagus kan belum tentu menurut lu juga gak bagus. siapa tau lu suka bangkok dangerous. ayo gih nonton gih sana…πŸ˜›

    si dhika juga gak tidur siang ya kalo weekend? hehehe

  6. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:kan gue ikut suami merayakan lebaran yul.πŸ™‚ palingan jalan2 ke bandung/puncak/bogor yang dekat2 aza deh.
    dhika udah pernah gue bawa mudik waktu umur 5 bulan.

    @leli:hahaha pasti mukanya ken lucu bgt waktu itu. tp gue jg takut tinggi lel. hehehe

    @arman:lho kan selama ini rekomendasi lu terbukti ok man. jd gue percaya aza.

    dhika bobo siang kok. cm sekali sehari.

    @yenny:iya ya yen. heran energi mereka dari mana ya?

  7. Mei Mei says:

    gue ampe segede gini, cuma 1x injek ancol loh lim. waktu umur 9 taon. wkakaka itu jg uda ga inget pegimana bentuk ancol xixixixix
    pengen kesana jgggggggg >_<

  8. Pitshu says:

    huahhh.. jadi inget g dulu, pas bobox sukanya di elus2 atau di geli2 punggungnya, alhasil sekarang g enggak gelian kalo di kilikitik!! hahahahaha

  9. Limmy Mama Dhika says:

    @mei:ya oloh mei…serius lu????
    ajaklah yumi main ke ancol. pagi2 saat udara laut masih segar dan panas matahari belum terik. bagus tuh utk jemur yumi.

  10. Ariany says:

    gua juga gak pernah ke ancol loh lim.. kalo ke dufan ato seaworldnya sih pernah… serem abis kalo di ancol liat di tipi tuh ya… orang2 jadi kaya dawet alias cendol pada berenang2 di pantainya hihihi…. tau cendol kan? sampe airnya gag keliatan, oraaannnnggg semua.. hiii serem hahahaa…πŸ™‚

    wah seneng tuh… papanya dhika masi bisa diajak kencan nonton di bioskop.. hubby gak mau tuh.. udah… 3 taon lebih deh gua gak nonton di bioskop hihih…πŸ™‚

  11. Limmy Mama Dhika says:

    @ariany:maksud lu atlantis ya ry?gue jg baru pernah sekali ke sana.kapok.rame bgt.jd ga nyaman renangnya.mana ada anak kecil pup di kolam segala.jorse ga tu?

    wuah kenapa hubby lu ga mau nonton bioskop?sesekali perlulah private moment utk lu berdua di luar marv.

Leave a Reply

