Campur sari

Game Addict
Selama libur lebaran, boro2 deh yg namanya sempat update blog. Blogwalking aza ga sempat. Sekarang ini si Dhika ga boleh liat gue atau papanya duduk depan komputer. Pasti lgs minta dipangku terus ngomong “dor..dor”. Maksudnya minta main game CS. Gawat kan anak gue. Baru 2 taon udah kecanduan main game CS. Bahkan dia udah ngerti icon CS yang mana. Dan udah bisa gerakin mouse ke arah icon CS. Terakhir malah dia bisa klik kiri mouse utk jalanin game CS. Akhirnya shortcut game CS itu gue delete dari desktop aza. Kalo lain kali dia minta game dor..dor, gue bilang ga ada lagi. hehe

Seminggu tanpa pembantu
Seminggu ditinggal pembantu, gue berdua papa Dhika bahu membahu urus Dhika deh. Mana tu anak makin bandel ga bisa diem. Untunglah papa Dhika ngertiin kondisi gue bgt. Ngeliat gue udah capek bawa perut gede gini, dia banyak bantuin gue urus Dhika. Thanks ya pa.🙂

Pembantu gue mba Eni mudik hari Minggu sore tgl 29 Sept 2008. Janjinya sih mo balik lagi ke rumah gue hari Sabtu tgl 4 Oct 2008. Tapi kenyataan berbicara lain. Sehari sebelum jadwalnya dijemput, gue dapat kabar mba Eni tabrakan motor. Tulang rusuknya patah 4. Parah.

Update: Masa barusan gue dikasih tau papa Dhika kalo dia dapat kabar dari sodaranya yang sekampung sama mba Eni. Masa katanya mba Eni udah sembuh. Gue rada takjub ga percaya sih. Masa 4 tulang rusuk yg patah bisa sembuh dalam waktu 6 hari saja? Lagian kalo udah mo kerja lagi sekalipun, apakah kuat kerja berat? Apakah kuat gendong2 Dhika yang berat badannya 14kg?

Selama mba Eni ga ada, tukang cuci gue yg bantuin beres2 rumah dan warnet. Tapi cm bisa 2 hari saja karena tgl 30 Sept 2008, dia juga mo mudik. Setelah itu warnet dan rumah ga ada yg bantu beres2 deh. Terpaksa gue yg turun tangan sendiri. Cuma sapu2 sih, ga kuat ngepel 2 lantai. Warnet tutup tgl 30 Sept-3 Oct. Baru dibuka lagi tgl 4 Oct. Dan berhubung mba Eni maupun tukang cuci gue belum balik dari kampung mereka, terpaksa papa Dhika yang beres2 warnet. Untunglah besok malamnya tgl 5 Oct 2008 hari Minggu, tukang cuci gue udah balik ke Jakarta. Jadi urusan beres2 rumah dan warnet dan cucian yg setumpuk udah ada yang handle. Selama ga ada pembantu dan tukang cuci, gue deh yg turun tangan cuci underwear dan baju Dhika.

Pembantu baru rese
Sejak tau mba Eni kecelakaan motor dan ga bisa cepet balik kerja ke rumah, gue berdua papa Dhika pusing mikirin siapa yg bantu beres2 rumah dan jagain Dhika selama gue berdua kerja. Minta tolong kanan kiri untuk cariin pembantu. Akhirnya dapat kabar dari sodaranya papa Dhika kalo dia ada orang yg mo kerja. Dua orang malah. Jadi satu bisa buat di rumah gue dan satu lagi bisa di rumah mertua.

Hari Minggu siang bela2in deh gue berdua papa Dhika jemput ke kampungnya mereka di Balaraja (masih kampungnya mba Eni juga sih cm rada jauh rumahnya). Yang mo kerja ternyata anak ABG, baru usia 17 taon. Belum pernah kerja sebelumnya. Belum pernah pisah dari keluarga sebelumnya. Baru juga semalam di rumah gue dan mertua gue, udah pada nangis2 ga betah kangen sm keluarga pengen pulang. Ergghhh kesel bgt ga seh?

Mertua gue ngomel2 pula katanya dia ga perlu pembantu yg masih oon. Beres2 rumah aza masih harus diajarin. Ga bisa bantu masak. Buat apa punya pembantu kalo tetep dia yg turun tangan masak dan capek ajarin beres2 rumah. Papa Dhika denger emaknya ngomel2 gitu jadi tambah stress.

Kalo gue keselnya sama pembantu baru itu, selain ga bisa beres2 rumah (masa sapu ngepel aza masih harus diajarin). Trus gue suruh jagain Dhika tp yg ada Dhika turun naik tangga sendiri, tu pembantu malah diem aza. Gue yang lagi sibuk di dapur sampe kaget kok Dhika tiba2 udah nongol di lantai bawah sambil manggil2 “mama..mama”.

Akhirnya daripada tambah bikin stress, 2 pembantu itu dipulangin aza. Bikin keluar ongkos lagi utk bayar sopir, uang bensin. Belum mereka berdua yang cm numpang tidur doang masih dikasih duit sama papa Dhika. Tadinya mo dikasih 50rb perorang. Gue bilang itu kebykan. Cm numpang tidur semalam trus masih dikasih duit segitu enak bener. Akhirnya berdua cm dikasih 50rb. Itupun satunya udah gue kasih 10rb utk uang jajan. Kesel bgt deh. Jadi rugi bandar bawa mereka jauh2 dari kampung ke Jakarta. Kayak bawa mereka untuk tamasya doang ke Jakarta. Untung keluarga papa Dhika masih baek. Dianterin pulang pake mobil dan supir. Kalo gue sih cukup anterin ke terminal Tg.Priok trus kasih ongkos secukupnya naik bus. hehe kejam ya gue? Abis udah keburu kesel bgt.

Cek kandungan (usia kandungan 30 minggu)
Hari Senin tgl 6 Oct, harusnya gue udah mulai masuk kerja. Tapi gara2 ga ada pembantu dan pembantu yg baru malah bermasalah gitu, akhirnya gue terpaksa ambil cuti lagi. Selain itu emang gue niat mo periksa kandungan karena bulan September gue belum sempat periksa kandungan, eh dokter gue keburu cuti praktek. Usia kandungan gue udah masuk 30 minggu nih. Gender baby dipastikan lagi emang cewek. Tapi berita buruknya masa kata dokter, baby gue masih belum muter posisinya. Kepalanya masih di bagian atas, belum muter ke bawah. Gue disuruh banyak2 posisi sujud/nungging. Disaranin ikut senam hamil nanti diajarin cara supaya babynya bisa muter. Gue juga udah mulai disuruh periksa kandungan tiap 2 minggu nih. Jadi kira2 tanggal 20an nanti, gue harus ke dokter lagi.

Senin sore, gue akhirnya mutusin coba2 urut ke tukang urut langganan ipar gue. Yang ngurut sih udah nenek2 gitu. Rada bolot pula kupingnya jadi susah diajak ngobrol. Abis diurut kira2 15 menitan, katanya sih posisi baby gue udah muter. Gue dibilang untung perutnya gede, jadi baby byk tempat utk muter. Kalo perutnya kecil mah dia angkat tangan katanya. Trus gue disuruh balik urut ke tempat dia tiap bulan. Dan disuruh cek ke dokter lagi utk mastiin posisi baby beneran udah muter belum.

Dhika ketemuan sama Tante Viol
Oiya gue sempat bawa Dhika jalan2 ke MTA ketemuan sama Tante Viol dan Om David. Makan siang bareng di Little Penang. Abis itu main di Timezone. Kesan dari Tante Viol sih katanya dia capek liat Dhika yang ga bisa diem. hehehe Apalagi gue yg jagain Dhika tiap hari. Lebih capek lagi. Mana seminggu liburan si Dhika susah bgt makannya. Maunya minum susu mulu. Gue jadi inget cerita Yulian tentang GTMnya Jeslyn.

6 thoughts on “Campur sari

  1. Limmy Mama Dhika says:

    @arman:iya nih man.gawat kan.ketularan papanya yg lagi demen main game. apalagi gue ada warnet di lantai bawah.tambah parah deh jadinya.

    dr hari pertama gue masuk kantor lagi, topik plg panas ya itu soal pembantu. hahaha

  2. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:hahaha diteriakin “gaa maooo”.
    emang payah tu anak gue.cm mo salaman sama orang yg dia sering ketemu.

  3. yhalim says:

    wah lu dah mau lahiran niy lim.. ga berasa ya..

    eh sama loh, fang2 jg liburan susah makan.. cape gue ksh die makan. tp kalo fave nya die siy mau makan jg. kae kwetiaw, bubur ayam tangki, kentang.

  4. Limmy Mama Dhika says:

    @yulia:iya nih yul.perkiraan due date pertengahan desember.gue udah capek bgt bawa perut.pengen cepet2 lahiran aza deh.

    mgkn anak seumuran dhika dan fang emang lagi pilih2 makan kali ya?

Leave a Reply

