New maid

Kemaren siang, sodaranya papa Dhika yang tinggal di Balaraja Tangerang bawain gue pembantu baru. Pembantu yang dulu, mba Eni yang lagi masa pemulihan karna kecelakaan motor itu, juga dulu sodaranya papa Dhika ini yang bawain. Dua pembantu rese (Sumi dan Umi) yang cuma numpang tidur di rumah gue sebelumnya juga dia yang bawain. Mikir2, sodaranya papa Dhika udah kayak penyalur pembantu ya? hahaha

Semalam papa Dhika telpon sodaranya untuk say thanks udah dibawain pembantu dan mo kasih tau kalo pembantu yg ini kayaknya ok. Papanya Dhika becandain gmn kalo kita kerjasama bisnis buka yayasan penyalur pembantu aza. Sodaranya lgs nolak mentah2. Katanya cariin satu pembantu untuk papanya Dhika aza dia udah pusing. Tapi karna utk bantuin sodara sendiri, makanya dia bela2in. hehehe
Padahal temen2 kantor gue byk yang kehilangan pembantu dan pada pusing cariin yg mo kerja. Kan bisa jadi prospek bisnis tuh. hihihi

Pembantu baru ini namanya Nur. Usia baru 17 taon. Badannya kurus kecil bgt. Kalo soal badan kurus mah gampang ntar bisa gue gemukin. Dulu si Eni jg kurus dekil waktu pertama kerja ke rumah gue. Sekarang mah udah montok dan udah bisa dandan ngerawat diri. hehe

Yang gue senang dari pembantu baru ini, dia bisa cepat akrab sama Dhika. Kemaren tu Dhika langsung mau main, disuapin makan dan dimandiin sama si Nur. Kalo sama pembantu rese yang dulu itu, si Sumi, boro2 Dhika mau deketin. Dan si Sumi juga sama sekali ga ada usaha apa2 untuk deketin Dhika.

Selain itu, si Nur ini juga lgs cepat tanggap akan kerjaan dia. Semalam gue cuma kasih tau kerjaan dia tu apa aza. Tadi pagi gue liat udah beres tuh semua kerjaan yang gue bilangin.

Hal2 kecil lain yang bikin gue kasih nilai plus ke Nur:
– Waktu mau masuk kamar gue, dia ketok pintu dulu. Beda sama si Eni yang waktu baru mulai kerja tuh main buka pintu aza sampe harus dibilangin kudu ketok atau manggil gue dulu baru boleh buka pintu kamar.
– Waktu gue lagi makan malam, gue diambilin air minum. Tadinya gue kirain dia ambilin minum Dhika karna Dhika emang pas minta minum. Ternyata buat gue bo. Kalo si Eni mana pernah bawain gue minum tanpa gue minta.

Haduh gue jadi membanding2kan nih. Tapi utk 2 hari ini emang si Nur udah dapat beberapa poin plus di mata gue. Walaupun si Eni juga ada poin plusnya.

Tadi pagi2 jam 6, ada telpon masuk ke hp papa Dhika. Sepertinya dari sodaranya Eni. Tapi suaranya putus2 jadi ga jelas ngomong apa. Abis telponnya putus, ga telpon ulang lagi. Mungkin sodaranya Eni minta gue jemput Eni ke Jakarta. Tapi gue masih belum yakin si Eni bisa secepat itu kerja lagi setelah patah tulang rusuk gitu. Maunya gue sih dia istirahat dulu 1-2 bulan di kampung baru abis itu gue jemput.

14 thoughts on “New maid

  1. Limmy Mama Dhika says:

    @mei:rencananya sih gitu mei.abis kasian kalo maid yg lama diberhentikan. kata papanya dhika istilahnya udah jatuh tertimpa tangga pula.

  2. Arman says:

    dulu pas di jkt salah satu pembantu gua yang tugasnya tuh nemenin andrew main dan nyuapin makan juga namanya nur. orangnya juga bisa banget gitu ama anak kecil. rajin pula.

    mungkin mesti dijadiin kriteria untuk nyari pembantu. namanya harus nur! hahaha

  3. d e s says:

    lim… ada sisa PRT ga. gue juga lagi nyari nih. hihihihi…

    kalo ambil di yayasan agak males. cuma dikerjain doang sih soalnya😦

  4. Anung says:

    tanteeee.. minta satuuuuu😦.. bedinde eike ga balekk.. anung kena imbas.. jadi mesin cuci (tukang cuci) , jadi mesin vacum cleaner (tukang sapu) dan segala galaaa :((

  5. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:iya moga2 si nur betah.ntar pas lahiran sih niatnya cari satu maid lagi.

    @tony:hi lam kenal.

    @arman:hahaha jgn salah man.ada temen kantor gue yg punya pengalaman jelek dengan pembantu yg namanya nur.sama2 dari kampung balaraja tangerang pula. untung setelah diceritakan ciri2nya beda bgt sm nur yang kerja di gue.

    @dessy:haduh des.kalo gue ada stok pembantu, sebelum tawarin ke elu, udah diembat sm temen kantor gue kali.secara satu isi kantor pada ribut soal pembantu semua. hehe

    @bebek:iya moga2 betah. biar gue ga kepikiran si dhika mulu di rumah ga ada yg jagain.

    @anung:wah anung rajin bgt mo bantuin kerjaan rumah.

  6. Yulian says:

    Iya, kasian juga kalo si Eni ga elo terima balik lagi. Kalo entar dede Dhika dah lahir, pan..dah tenang-an ya, di rumah dah ada 2 maid (Eni+Nur)

  7. Limmy Mama Dhika says:

    @yenny:amien deh yen. walaupun skrg udah mulai keliatan belangnya tp moga2 bisa diajarin yang benar hehe

    @yulian:masalahnya gue ga mo pake eni utk urus baby gue yul. ada bbrp alasan sih.

Leave a Reply

