Sosis dan nugget

Kemaren siang pas jam istirahat makan siang kantor, gue belanja ke Giant Plangi. Beli sayur2an dan daging2an utk Dhika. Niatnya gue mo mulai masak tiap pagi utk dia. Kan sekarang gue udah ga terburu waktu kejar bis lagi. Jadi bisa berangkat sesuka hati.

Kenapa gue baru mulai masak utk Dhika? Kenapa ga dari dulu? Ceritanya gini nih:

Dulu waktu masih ada pembantu yg lama, tiap pagi gue tinggal pesanin ke dia masak apa utk Dhika hari ini. Tiap pagi pembantu gue itu pasti ke pasar utk belanja. Karena sorenya dia harus masak utk makan malam gue.
Tapi sejak ganti pembantu baru yg ga bisa masak, semua jadi kacau. Menu makan Dhika jadi terganggu nih. Tapi makan buah tiap hari tetap gue tekankan sih.

Baru 2 hari lalu gue tau kalo ternyata selama ini Dhika makannya pake lauk sosis dan nugget mulu. Ga pake sayur apapun. Mana sehat coba?

Gue emang mama yg kurang perhatian sama anak kali ya. (Tepatnya sih mama yg males dan kurang bisa masak). Selama ini gue pikir Dhika ikut makan di rumah mertua gue pasti ada sayurannya. Tapi ternyata selama ini mertua gue masak sayur selalu pedes. Bahkan sayur asem dan tumis bayam aza pedes pake cabe. Jadi Dhika ga pernah makan sayur2an. Dan ikutan menu makan ponakan gue si Arman yg ga doyan sayur. Tiap hari kalo ga sosis ya nugget. Mana sehat makan sosis dan nugget tiap hari gitu. Sosis dan nugget kan daging olahan, bukan daging segar.

Tadi siang telpon ke rumah mertua ngecek Dhika. Katanya masih bobo siang. Tadi disuapin makan sop ayam yang udah gue masakin pagi2, si Dhika ga doyan, dilepehin. Haduh kelamaan ga makan sayur nih. Pdhl dulu Dhika doyan bgt makan wortel.

Hati gue jadi sedih dengernya. Gue pesenin aza supaya ntar sore dipaksain lagi makan nasi pake sop ayam wortelnya.
Besok mau gue masakin sayur2an lagi. Gue udah siapin menu sayur2an dan daging utk Dhika selama seminggu. Niatnya hari Minggu pagi gue mo ikutan pembantu gue ke pasar belanja keperluan sayur dan buah Dhika selama seminggu. Daripada anak gue terlantar makan sosis nugget tiap hari lagi.

Hari Sabtu ini gue cek kandungan lagi nih. Moga2 si baby udah muter posisinya. Belakangan sih kalo duduk kelamaan trus pas berdiri mo jalan,selangkangan gue rada ngilu. Moga2 ini tandanya kepala baby udah di bawah. Kalo kata orang2 yang liat perut gue sih katanya udah turun.

20 thoughts on “Sosis dan nugget

  1. Fifi says:

    Ayo Dhika banyakin makan sayur dong. Biar sehat dan Mamanya seneng masak nggak sia-sia ;p

    Lim, gue yang lagi hamil 25 minggu aja udah semingguan ini selangkangan gue ngilu2 kalo berdiri ato jalan (lebih2). Gue tanya ama dokter gue sih katanya krn kita udah mengalami perenggangan dulu pas hamil pertama, jadi nggak sekuat dulu lagi nahan bebannya yg makin berat, jadi ngilu deh.

    Tapi kalo iya posisi baby udah turun, bukannya lebih bagus yah. Tapi ya itu, ngilunya kadang2 bikin nggak nahan deh.

  2. Pucca says:

    tuh kan..dhika udah kelamaan gak makan sayur jadi gak doyan sop ya..
    mesti agak dipaksa lim, nti dia keenakan gak makan sayur jadi cerewet lo.
    jadi tadi siang makan apa donk? sosis n nugget lagi?😦

  3. Limmy Mama Dhika says:

    @fifi:hah lu baru 25 minggu udah ngilu2 fi? baby lu gede kali ya? hehe

    @viol:iya nih viol.udah kelamaan ga ketemu wortel jadi ga doyan lagi. moga2 ga terus2an makan sosis dan nugget kayak arman deh. pusing gue.😦

  4. Ferlin says:

    haih, akhirnya limmy masak juga, kekekek..

    moga2 dhika cepet doyan sayur lagi ya, duh kalo sosis & nugget emang enak sih, bikin ketagihan deh pasti.

  5. ¥en says:

    Wah kudu training ulang lagi dong Lim, supaya terbiasa makan sayur lagi. Tapi anak kecil kan cepet adjust nya jadi lbh baik dimulai dr skrg deh biar cepet terbiasa lagi.

  6. Limmy Mama Dhika says:

    @ferlin:moga2 nih fer si dhika bisa doyan sayur lagi.tadi dpt laporan katanya makan pake sop ayam ga mau. malah makannya pake telor goreng dikecapin.

    @yenny:moga2 ya yen dhika bisa cepet adjust kembali makan sayurnya.amien.

  7. yhalim says:

    semoga si dhika cepet balik doyan sayur lagi ya lim.. g dulu kecil jg ga doyan sayur hihihi. sekarang siy doyan deh..🙂

  8. Arman says:

    anak kadang seleranya berubah2 juga ya. dan bisa milih juga. andrew juga gak semua sayur mau. ada yang mau ada yang enggak. ntar dicari tau aja dhika sukanya sayur yang apa. kalo bisa suka semua ya lebih baik sih.. hehe

  9. Ariany says:

    dhika kangen ama masakan mamanya tuh Lim…🙂

    moga2 cepet pinter mam sayur lagi yahh.. :)Kalo makan buah masi doyan kan lim?

  10. Limmy Mama Dhika says:

    @livia:oh dulu ngekos di karet liv?gue sih sejak ngantor di sudirman mainnya ke plangi mulu. hehe

    @yulia:dulu waktu kecil gue doyan sayur ga ya?ga inget. yg jelas sih skrg udah gede udah doyan karna udah ngerti manfaat sayur. hahaha

    @arman:dhika tu doyan bgt sm wortel.gara2 kelamaan ga dimasakin, dia jd ga doyan lagi. hiks😦

    @ariany:moga2 mamanya jg bisa cepet pinter masak yg enak. hehe
    kalo makan buah sih tetep doyan ry.

  11. Hanny says:

    Hai… iya nich gw jg ga sempet masak utk Oliv, BS gue mulu yg masak. Sayur sop gitu sih, untungnya anak gue makannya gampang, tapi ya.. jadi gizi nya itu2 aja.

    Ya lama2 pasti dhika doyan lagi lah lim sama wortel, di model2in dulu aja kali, biar dia tertarik gitu ???

  12. Pitshu says:

    huahhh… kalo enggak dibiasain dari sekarang, nanti udah gedenya jadi kek pitshu ogah makan sayuran wakakakak…

    wew.. limmy sekarang udah berapa bulan sih ?! bentar lagi udah mau lahiran yah ? kok kepala babynya udah di bawah ?

  13. -mandayandalovetoriq- says:

    iya LIm, browsing menu2 masakan balita aja sekalian, biar puas bikinin masakan utk Dhika ya?
    tetap semangatttt…hehheh

  14. Limmy Mama Dhika says:

    @hanny:kayak gue dulu tergantung sm pembantu yg masak utk dhika han. skrg terpaksa turun tangan masak sendiri.

    @pitshu:waduh jgn sampe ga doyan makan sayur kayak pitshu dan dessy. kan ga sehat. maunya kayak si nat tuh yg herbivora sejati. hehe

    usia kandungan udah 32 minggu pit.perkiraan lahiran ntar pertengahan desember.

    @sofie:kumpulan resep menu sih udah byk. tp ga pernah dipraktekkan. hihihi

  15. Yulian says:

    sama deh, Jeslyn juga maunya wortel + jagung doank. sayur laen ogah😦

    moga2 kalo Dhika, makin gede makin gampang yah. apalagi dah handmade mama-nya

  16. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:mgkn karna wortel dan jagung itu manis kali ya yul. makanya anak2 lebih suka.

    kalo makin gede makin rewel makannya, mamanya harus makin byk belajar masak nih.

  17. luvly7 says:

    untung anak2 gue pada doyan nyayur semua yaa?? 🙂 secara emaknya pemakan segala ginih :p

    Lim, mertua elu cuek aja ya cucunya gag makan sayuran??

    yaa, pelan2 kudu ajarin si maid biar bisa masak buat anak2 deh kalo gitu ceritanya🙂

    sabar ya mom🙂

  18. zink" says:

    or bikin bakwan aja lim, kasih wortel serut, jagung, brokoli cincang, knorr + lada dikit + telor + sagu dikit, goreng pake minyak yg bagus

    or bikin fuyunghai, peas + wortel + udang cincang+kol iris tipis2+buncis iris tipis2 + knorr, lu tumis dulu pake bawang putih, udah 2/3 mateng kira2 lu angkat, dinginin.
    ntar taro di mangkok bbrp sendok, kasih telor 1 + sagu, lu dadarin deh. ntar klo dah mateng, cocol pake saus tomat, enakkk…

  19. Limmy Mama Dhika says:

    @olla:la,gue jg ga susah makannya.tp kok si dhika milih2 ya? hiks😦 udah dpt emak ga pinter masak dia pake milih2 makan pula.

    mertua dan ipar gue mah cuek soal gitu la. yg penting anak mo makan aza udah bagus.

    @ching2:hehe satu lagi bagi2 resep dari pakar kuliner.email dong zinx.yg lengkap plus takaran masing2 bumbu ya.

Leave a Reply

