Posisi baby udah bagus ^_^

Hari Sabtu kemaren, gue cek kandungan lagi. Gue daftar dari hari Jumat siang. Ternyata dsog, BA, ada praktek Jumat malam jam 7-9 dan Sabtu pagi jam 9-14. Gue daftar aza utk jumat malam dan sabtu pagi. Karna gue pikir kalo papa Dhika jadi jemput gue pulang kantor di hari Jumat, gue mo sekalian ke dokter. Kan pengennya setiap wanita hamil dianterin periksa kandungan sama suami. Tapi kalo emang papa Dhika ga bisa jemput, ya gue baru periksa di hari Sabtu pagi. Itupun sendirian karna papa Dhika harus kerja.

Sabtu pagi gue udah siap2 ke RS nih. Mo dianterin sopir. Tadinya niat pergi sendiri aza. Dhika dititipin ke rumah mertua. Tapi si Dhika kayak ngerti mo ditinggal mamanya. Lengket terus kayak perangko. Udah itu nangis2 ngambek minta naik mobil mulu. Mertua gue jg lagi repot cm sendirian dan harus jagain bayinya ipar gue. Ipar gue lagi belanja ke pasar. Ya sudahlah, jadinya si Dhika gue bawa aza ke RS. Pdhl gue males bawa Dhika ke RS karna bbrp alasan. RS itu kan sumber penyakit. Ruang praktek dokter anak dan dokter kandungan digabung di satu wing. Males kan kalo bawa Dhika duduk antri di situ bareng anak2 yg lagi sakit. Trus Dhika tu trauma kalo masuk ke ruangan dokter pasti nangis2 minta keluar. Dulu pernah sekali gue bawa dia pas gue periksa kandungan. Yang ada Dhika nangis2 minta keluar mulu. Ga mau sama mbaknya pula. Maunya sama gue. Sampe akhirnya dipaksa mbaknya keluar ruangan dokter. Dan gue terpaksa ga bisa lama2 konsul sm dokter. Cm USG bentar trus pulang.

Karna ga mau pengalaman yg sama terulang lagi, makanya gue males bawa Dhika ke RS. Apalagi ga ada papanya yang bisa gantian jagain. Tapi karna terpaksa ya sudahlah gue ajak aza. Sampe di RS baru jam 9.30. Tapi gue udah dapat antrian no 25. ck ck ck makin rame aza nih pasien si BA. Dulu waktu hamil Dhika, antrian pasien dia ga serame ini lho. Tadinya gue kepikiran mo ganti dsog aza karna males antri lama. Tapi papa Dhika bilang dulu waktu ngelahirin Dhika sampe terpaksa divakum segala, buktinya gue dan Dhika sehat2 aza kan. Jadi kali ini tetep pake si BA aza.

Selama gue duduk nunggu antrian, Dhika udah ga bisa diem seperti biasa. Udah gue beliin balon utk mainan. Dia sibuk lari ke sana kemari. Begitu udah dekat2 giliran no antrian gue, gue suruh si Nur (pembantu yang baru) utk bawa Dhika main di mobil aza. Daripada dia ikut masuk ke ruangan dokter terus nangis2 lagi kayak dulu.

Akhirnya setelah antri kurleb 2 jam, gue baru dapat giliran periksa di jam 12. Begitu masuk ruangan dokter, lgs disapa hangat. Emang dsog gue ini ramah bgt. Abis salaman trus ditanya ada keluhan ga. Gue cerita aza kalo belakangan perut gue sering terasa kencang kalo pas malam hari. Sampe2 mo pindah posisi tidur aza sakit. Trus gue jg sering sesak nafas dan heartburn. Ga bisa duduk lama karna berasa ada yang ganjel di tulang iga.
Kata BA, selama ga keluar flek/lendir darah, gue tenang aza. Trus kebetulan pas sabtu itu entah kenapa selama duduk antri itu, perut gue mules mulu. Si BA bilang mungkin itu kontraksi Braxton-Hicks. Tapi kalo emang gue udah sering kontraksi dan mules, takutnya bisa ada kemungkinan lahir prematur. huaaaaaaaaaaaa gue takut bgt.😦

Abis itu diUSG deh, utk ngeliat perkembangan si baby. Awalnya diukur dulu detak jantung baby. Trus lanjut USG. Oiya BB gue udah naik jadi 70.2 jg. BB baby dari hasil USG 2,1 kg. Naik dari 1,4 kg di hasil USG sebelumnya tgl 6 Oct 2008. Kayaknya si baby ini bakal lebih gede nih dari kakaknya. Kata temen kantor gue sih emang biasanya anak kedua lahirnya lebih gede dari kakaknya. Trus utk memastikan, gue tanya lagi ke BA kalo si baby beneran cewek kan? Kata BA “Nih alat kelaminnya, cewek kok“. Halah di mata awam kayak gue mana keliatan yang dia maksud di layar USG itu. hahaha.

Oiyaaaa sampe lupa cerita bagian terpenting. Posisi baby udah bagus lho. Kepalanya udah muter ke bawah. Pantesan kalo gue tekan, bagian di bawah perut terasa penuh sedangkan bagian di bawah dada rada kosong. Trus kalo duduk kelamaan kan gue sering merasa ngilu di bagian selangkangan. Itu kan artinya kepala baby udah mulai menekan jalan lahir bukan?
Gue senang bgt denger posisi baby udah bagus. Ga sia2 deh gue nungging2. Ga sia2 gue sering pasang headphone di perut bagian bawah utk dengerin musik ke baby. Katanya kalo dirangsang dengan musik gitu, nanti baby bisa muter cari asal suaranya. Dulu Dhika jg dipancing pake cara gitu tuh utk muterin posisi kepalanya ke bawah.

Sebelum pulang, gue diresepin obat utk tahan kontraksi kalo gue udah ga kuat nahan sakit kontraksi tiap malam. Trus gue dikasih obat maag karna gue ngeluh heartburn itu. Tapi gue belum nebus resepnya tuh.

Oiya gue jg tanyain soal ILA dan epidural ke si BA. Dulu waktu mo lahirin Dhika kan gue pake epidural. Dan saking kuatnya tu bius, gue sampe ga bisa ngeden karena ga ngerasain baby mo keluar. Nah gue pengen pake ILA aza kali ini. Tapi kata BA, ILA itu cm bisa diberikan sekali dan biusnya cm tahan 2 jam. Abis itu ga bisa dikasih lagi. Beda sama epidural, bisa dikasih terus. Soal gue yang mati rasa sampe ga bisa ngeden, katanya nanti dosisnya bisa dikurangi supaya waktu baby mo keluar, gue bisa ngerasain.

Nah pas mo pulang ini ada peristiwa yang bikin gue sport jantung. Waktu gue susul ke mobil, cm ada sopir. Dhika lagi dibawa jalan sama Nur katanya. Dibawa masuk ke RS cari gue. Nah lho…Langsung gue panik. Nur itu kan belum pernah gue bawa ke RS sebelumnya. Gue takutnya dia nyasar. Hiks Dhika…ke mana kamu nak? Setelah ngider cari2, ternyata Dhika cariin gue ke ruang tunggu dokter kandungan situ. Lega bgt pas ngeliat dia. Si Nur lgs gue omelin lain kali jangan pernah bawa Dhika ke mana2 sendirian gitu.

6 thoughts on “Posisi baby udah bagus ^_^

  1. Mei Mei says:

    dah putar ya posisinya? bagus deh😀 moga bae2 aja ya ampe waktunya lim ^^
    tinggal sekitar 7 minggu ya😀 cepetnya hehehe

  2. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:ga jadi ke mangdu viol.soalnya udah siang dan gue bawa dhika kan. belanja ke mangdu bawa anak seaktif dhika???? no way bisa belanja dg tenang. hehe

    @mei:iya nih mei.moga2 posisi babynya bagus sampe lahiran ntar.gue udah ga sabar pengen cepet2 lahiran aza nih. udah capek bawa perut gede. hehe

  3. nat says:

    gilee gak brasa lu dah mo lahiran tah lim? perasaan baru maren tau lu hamil haha..tp emang lu tau hamilnya telat sih ya, jadi hamilnya berasa sebentar…
    moga2 sehat2 dan lancar aja ya proses keluarnya dedenya Dhika…

  4. Limmy Mama Dhika says:

    @nat:ketauan hamilnya pas udah 12 minggu nat. jadi cm sisa 28 minggu yang berasa bener2 hamil.hahaha

    amien utk doanya.moga2 anak kedua lbh gampang lagi proses lahirannya.

  5. -mandayandalovetoriq- says:

    ALhamdulillah posisinya adek cewenya Dhika udah bagus ya?
    semoga aja ga ada kondisi yang bikin khawatir ya Lim, mungkin tu dokter emang “pengen wanti2” tapi mungkin aja bahasanya langsung bikin panik ibu hamil…..heheheh
    semoga sehat2 terus ya Lim
    tetep semangattttt…hehheheh

Leave a Reply

