Doyan makan sayur lagi

Semalam pulang sampe rumah, papa Dhika minta dimasakin. Katanya males makan di luar mulu. Lagian jatuhnya jadi boros kalo jajan di luar mulu. Padahal kan lagi kena dampak krisis nih.

Jadilah semalam gue masakin sayur daun katuk (kesukaannya papa Dhika selain sayur bayam dan sayur asem). Trus goreng tempe dan sosis. Masak yang cepat dan simpel aza karna memburu waktu dan emang bahan yg ada di kulkas cuman itu. hehehe

Ada sih sayur oyong dan ayam. Tapi papa Dhika lebih prefer sayur daun katuk. Ayam masih beku bgt di freezer. Lama lagi kudu cairin dulu.

Ntar malam pulang kerja, kudu masak lagi nih. Emang sih jadi lebih irit dan lebih puas makannya karna menunya ditentuin sendiri.

Kalau gue ga kecapekan dan pulang cepet kayak kemaren sore sih gue ga masalah masak tiap malam. Kemaren sore, gue udah sampe rumah mertua utk jemput Dhika jam 6 sore lho. Bayangkan jarak Sudirman-Cilincing kurang dari sejam. Asyik bener kalo tiap hari kayak gitu. hehehe

Update pola makan Dhika:
Dhika udah mau makan sayur lagi. Horeee… Sejak gue rajin masak utk dia tiap pagi, dia udah ga makan sosis-nugget lagi. Alhamdulilah. Malahan kata pembantu gue, Dhika makannya lebih gampang dan lebih lahap kalo pake kuah gitu. Bahkan Dhika bisa makan sendiri kalo nasinya dikasih kuah gitu. Cuma ya nasinya berceceran ke mana2.

Kemaren gue masakin sop ikan kembung (apa disebut pindang ikan ya?), Dhika jg doyan tuh. Ah senangnya….Tadi pagi gue masakin ayam cah kecap manis lagi. Tapi gue tambahin wortel biar ada unsur sayurnya hehehe

Oiya ada yg lucu nih. Kalo gue perhatiin, tiap kali gue masak, pasti si baby gerak2 dalam perut. Mungkin dia ga nyaman merasakan panas api dari kompor kali ya? hehehe

7 thoughts on “Doyan makan sayur lagi

  1. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:moga2 ntar anak gue pinter masak ga kayak gue yg ga bisa masak. hehe

    @ferlin:mamanya lbh ga sabar lagi pengen cepet2 ketemu baby.🙂

  2. -mandayandalovetoriq- says:

    wah hebat niy mama
    masih sempet2in masak utk keluarga
    semoga pahalanya makin banyak ya mam
    sehat2 terus sampe lahiran
    Kaka Dhika juga pinter deh udah mau makan sayur lagi…hehhehe

  3. Arman says:

    ikutan seneng dhika udah mau makan sayur lagi.

    lucu ya papanya dhika suka makan daun katuk? nanti kalo keluar asi nya gimana… hehehe j/k

  4. Limmy Mama Dhika says:

    @sofie:yah berhub skrg bisa berangkat kerja lebih siang dan ga usah kejar2 bus lagi, makanya gue sempat masak utk dhika sof.
    abis drpd dia makan ga sehat mulu.

    @yenny:ah masa sih?mamanya kan masih koki amatir nih yen. =p

    @arman:hahaha kalo ASInya keluar bagus dong man. ntar si baby bisa gantian nyusu ke gue dan papanya. hahahhaa

Leave a Reply

