Bersih-bersih

Hari Selasa kemaren gue ga ngantor. Pas mo mandi pagi2, dada gue sesak bgt sampe sakit. Daripada gue paksain ngantor dan kondisi malah tambah parah di kantor, mendingan gue istirahat aza di rumah.

Kemaren seharian si Nur beres2 lantai bawah rumah gue. Lantai bawah rumah gue yg tersisa setelah dijadikan warnet kan masih ada dapur kecil, kamar mandi, kamar pembantu dan ruangan kecil isi meja tv, kulkas, meja makan. Kemaren tu si Nur bersih2 total semua sudut ruangan. Hasilnya gue senang bgt liatnya. Semua sudut ruangan bahkan sampe yg tersembunyi kayak di bawah rak tv pun bersih. Isi lemari dapur juga diberesin jadinya skrg kalo mau cari perkakas dapur lebih gampang. Termasuk laci2 di bawah meja dapur semua diberesin. Emang beda ya kalo punya pembantu yg bersih sama yg rada jorok. Kalo pembantu yang dulu cm bersih2 di bagian yang keliatan mata. Tapi bagian rumah yg tersembunyi alamak kotornya. Udah itu dapat majikan model gue yg cuek bgt. Harusnya pembantu kayak gitu dapat majikan yg cerewet ya. hehe =p

Misi selanjutnya beresin kamar tamu di lantai atas nih. Bentar lagi kan adek gue mo datang dari Khuntien utk nemenin gue selama masa bersalin di rumah. Selama ini kan kamar tamu itu udah kayak gudang. Semua barang yg ga dipake ditaruh di kamar itu.

Gue pernah baca kalo ibu2 yg mo melahirkan atau lagi hamil itu punya nesting-instinct. Jadi suka beres2 rumah. Dulu waktu hamil Dhika gue ga merasakan insting kayak gitu tuh. Beda sama hamil yang ini, gue seneng bgt beres2 rumah. Cuma keinginan gede tenaga kurang. Abisnya cepet capek. Untung dapat pembantu baru yang rajin bersih2. Jadi gue tinggal atur ini itu dia yg kerjain.

16 thoughts on “Bersih-bersih

  1. Pucca says:

    masa sih lim ibu hamil jadi suka beres2? kaya burung gitu ya sebelom bertelor bikin sarang dulu? hihi..
    btw, ini udah entah keberapa kalinya gua bialng, mba eni itu emang jorok banget! sukur lu dapet pembantu baru yang normal😛

  2. Limmy Mama Dhika says:

    @viol:iya viol.mgkn insting induk menyiapkan tempat utk lahirnya anak kali ya.

    iya bener bgt. si eni itu jorse.untung dpt pembantu baru yg bersih/resik dan rajin.

  3. Limmy Mama Dhika says:

    @peggy:hahaha emang enak punya pembantu yg bersih dan rajin ya peg. makanya gue harus baek2in pembantu yg skrg nih biar betah kerja sm gue.

    @mei:dulu lu gitu juga ga mei?

    @arman:due datenya desember kok man.moga2 ga keluar sebelum desember deh.

  4. Mei Mei says:

    ga dunk. gue emank beres2 karna uda mo lahiran kan. kan di belek wkkakaka jd uda set waktu ne :p uda beres2 duluan gituw

  5. luvly7 says:

    mauuu dong pembantuuuuuuuuuuu …
    *lah, malah rikues???*

    sekalian banyak gerak biar ntar lahiran gampang ya Jeng? awas jangan kecapean yaaa Lim🙂

  6. Ariany says:

    moga2 si dd masih betah bertahan sampe desember ya.. masih 3 minggu lagi nih lim hehehe..😀

    untungnya ada pembantu yang bersih ya lim.. dulu gua pas mo lahiran gak da pembantu.. jadi beres2 sendiri… makanya maju 2 minggu dari due date tuh hahahaa..😀 mana dulu udah turun banget & sehari sebelumnya masih jalan ke C4 4 jam huahahaha… *kalo diinget2 gokil juga ya gua kekekeke…*

  7. Limmy Mama Dhika says:

    @olla:lho sampe skrg lu blm dapat pembantu baru la?

    dilema jg nih la.byk gerak biar lahiran lancar tp takut kecapekan ntar malah prematur.

    @ariany:ck ck ck ibu perkasa.
    dulu sehari sebelum lahiran gue jg sempat jalan ke c4.tp ga sampe 4 jam ri.tp si dhika sih lahirnya diinduksi.soalnya udah 41 minggu ga mules2.

  8. l3l1 says:

    wah hoki lu dapat pembantu rajin dan bersih lim hehehe. gue dulu kaenya ngak punya instinc gitu lim kekeke… tanpa hamil juga udah seneng beres2… tapi semenjak punya ken instincnya dah mati rasa kakakaka….

    btw, gue sering upload foto di mp siy lim… klo sempet liat2 aja.. karena fotonya gue set cuman contact yg bisa liat..

  9. Limmy Mama Dhika says:

    @leli:iya nih lel.lagi hoki dpt pembantu yg rajin dan bersih.setelah dulu dapat pembantu yg jorok, trus pembantu abg yg cm numpang nginep semalam.

    hahaha jd instinct lu justru mati rasa setelah ada ken. terbalik dong.

    di kantor gue ga bisa buka mp lel.ntar deh kalo di rumah, gue sempat browsing, gue mampir ke mp elu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s