Usia kehamilan 35 minggu

Hari Sabtu tgl 8 Nov 2008 harusnya jadwal gue periksa ke dokter kandungan lagi. Kan sejak masuk usia kandungan 32 minggu, udah harus periksa setiap 2 minggu. Hari Sabtu itu kebetulan papanya Dhika ga kerja, jadi bisa anter gue periksa kandungan. Wuih senang bgt deh. Secara udah sering gue terpaksa periksa kandungan sendirian karna papanya Dhika masih harus kerja tiap Sabtu. Dan karna papanya Dhika bisa anter ke RS, gue sekalian mo bawa Dhika imunisasi Typhoid. Kalo cm sendirian anterin Dhika imunisasi, gue ga berani. Tuh anak kan trauma sama ruangan dokter. Begitu masuk ruangan dokter, udah lgs ajakin keluar. Trus pas mo diperiksa, pasti nangis2 berontak. Gue dengan perut gede gini gimana bisa gendong dia coba? Makanya gue senang bgt hari Sabtu itu papanya bisa anterin ke RS.

Tapi…semua rencana gue buyar seketika setelah gue telpon RS utk daftar. Dokter kandungan gue cuti pas hari Sabtu itu. huuh kesel😦

Jadinya gue ganti jadwal periksa kandungannya ke hari Senin. Rencananya mo ambil cuti setengah hari. Abis periksa kandungan, trus lanjut masuk kantor. Tapi mengingat antrian pasien dokter gue yang rame, gue akhirnya memutuskan utk cuti seharian aza. Dan ternyata bener tuh langkah gue ambil cuti sehari.

Dokter gue mulai praktek jam 10. Gue yang udah rapi jali dari jam 6 pagi nemenin Dhika dulu main di rumah mertua. Abis itu jam 8.30 berangkat ke RS dianterin sopir karna papa Dhika kan harus kerja. Sampe RS jam 9 dan gue dapat antrian no 1. horeeeeee….ga pernah tuh dalam sejarah antrian dokter, gue dapat no 1. hahaha

Tapi…udah senang dapat antrian no 1 ternyata tetep aza gue harus duduk meratakan pantat di kursi tunggu sampe 2 jam. Kata suster yang jaga sih dokter gue lagi operasi caesar di lantai atas. Tapi ditunggu sampe 2 jam kok belum nongol2 tuh dokter. Akhirnya sekitar jam 11 siang, dokter kandungan gue yg ganteng itu keliatan jalan buru2 ke ruangan prakteknya sambil ngomong “Aduh maaf..maaf“.

Mungkin dia berasa bersalah liat antrian pasien dia udah sedemikian ramenya. Ga lama abis itu gue dipanggil. Begitu masuk ke dalam ruangan, dokter lgs menyapa dengan ramah seperti biasa. Katanya pasien caesar dia tiba2 pendarahan. Makanya dia jadi rada lama. Gue bilangin aza kalo gue udah nunggu 2 jam dari jam 9. Untung ganteng lu dok, jadi bete gue agak terobati meliat muka ganteng lu. hehehe (Ini cm berani diucapkan dalam hati doang)

Trus gue ditanya2 ada keluhan apa. Gue ceritain aza kalo gue sempat 2x kontraksi Braxton-Hicks hari Minggu pagi. Abis itu diUSG dan didengerin detak jantung si baby. Detak jantung baby kuat..150 (pake ukuran apa sih ya?). Trus diUSG. Berat baby udah 2.7kg. Kata dokter, berat baby ini termasuk gede utk usia kehamilan 35 minggu. Trus pas mo diperiksa lingkar kepala, ternyata kepala baby udah di bawah bgt, udah di jalan lahir. Pantesan gue sering ngilu2 di selangkangan. Jadi inget komentar si Yulia kalo hamil anak kedua, jalan lahir udah kayak jalan tol. Jadi baby lebih cepat turun.hehe

Berat badan gue udah 72,2kg lho. Pdhl dulu waktu hamil Dhika, berat badan sampe usia kehamilan 41 minggu baru 73 kg. Lah ini baru juga 35 minggu BB gue udah 72 kg. ck ck ck …dalam 2 minggu naik 2kg bo. Berarti sebulan naik 4 kg. No wonder si baby jg ikutan gede di dalam. Gue bandingkan sama Dhika dulu. Di usia kehamilan 37 minggu BB Dhika baru 2,6kg. Lah ini adeknya baru 35 minggu udah 2,7kg.

Trus dokternya bilang periksa lagi 2 minggu ke depan. Dan kalo kontraksi lagi, mungkin sebaiknya si baby ga usah ditahan2 lagi, langsung dilahirkan saja di usia kandungan 37 minggu. Katanya anak kedua itu biasanya lebih cepat dari tanggal prediksi. Gue diprediksikan due datenya sekitar 15-16 Desember. Dan biasanya sih bisa maju atau mundur 2 minggu dari due date.

Jadi hari Selasa kemarin gue udah mengajukan cuti ke kantor. Mulai cuti per tgl 1 Desember 2008.

11 thoughts on “Usia kehamilan 35 minggu

  1. Limmy Mama Dhika says:

    @yulian:adek gue mo datang dari kuntien nih yul. senangnya..hihihi🙂

    @viol:merayakan apa?mulai cuti panjang?ke kantor gue dong. soalnya gue kan udah susah jalannya ke kantor lu.

    yaahh lalu lintas email kita tergangggu lagi ya? hiks😦

  2. nattever says:

    menurut terawangan gua lim, anak kedua lu lahir 19 desember kok, barengan ultah gua *tetep ngotot* hahaahaah…

    good luck ya lim !

  3. yhalim says:

    lim, cepet bener ya ga kerasa lu bentar lagi lahiran hihihi..

    jaga2 ya , jgn kecapean loh..

    si dhika sama kae fang2 niy, trauma dokter, tp fang2 skrg dah mending lim, lu ajakin main dokter2an deh. kakaka kalo fang2 tetep aja akal bulus, kalo ke rs bilangnya memei yang mo periksa, kalau die mah sehat😛

  4. Limmy Mama Dhika says:

    @nat:hahaha jd menurut ramalan mama avel, tgl 19 des ya?
    kalo menurut ramalan mama viol maunya tgl 26 des. hihihi

    @ariany:blogging kalo sempat dari rumah ri. kalo ga direcokin dhika tiap duduk depan kompie.

    @yulia:oo jd triknya ajakin main dokter2an ya. boleh dicoba nih yul.

  5. Pitshu says:

    huahhh enggak sabar nich! menunggu dd na Dhika, bagaimana dengan dhika sekarang ?! hahahaa…

    eh udah di USG anaknya cewe atau cowo ?

  6. luvly7 says:

    jeng jeng jeng jeng … bentar lagi Limmy merasakan asyiknya punya anak cewek 🙂

    dokter kandungan elu ganteng Lim?? kyk dokternya Nat dulu ya??

  7. Limmy Mama Dhika says:

    @olla:iya nih la. udah ga sabar pengen cepet2 ketemu my baby girl.🙂

    dokter kandungan gue bintang iklannya susu lactamil itu lho la.
    lu coba cari deh namanya (dr.boy abidin, spog) di google. ada kok fotonya. tp dia lbh ganteng in person drpd foto. hehehe

Leave a Reply

