Pusing Mual

Heran ya…kenapa di saat gue udah hamil tua udah dekat2 due date, malah gue merasakan yg namanya pusing mual. Waktu hamil muda malah ga merasakan yg namanya pusing mual sama sekali. Sampe ga sadar udah hamil 12 minggu. hihihi =p

Kemaren asli seharian dari pagi sampe malam gue pusing mual. Kalo dibilang masuk angin, ga juga. Karena gue makan dan ngemil mulu. Trus kenapa ya?

Oiya setelah kontraksi Braxton-Hicks hari Minggu pagi lalu itu, gue sempat mual2. Gue tanyain temen kantor katanya emang abis kontraksi itu berasa mual. Seingat gue waktu melahirkan Dhika dulu, ada ibu2 di kamar bersalin sebelah gue yang muntah2 mulu. Suara muntahnya itu kencang bgt..hoek…hoek…gitu. Gue sampe bingung itu ibu kenapa. Trus waktu gue tanyain sama bidan katanya itu lagi kontraksi. Reaksi/gejala kontraksi di tiap orang emang beda2. Dulu waktu mo melahirkan Dhika, kan gue diinduksi lewat infus. Dan karna gue ga tahan sama sakit kontraksinya yang jedanya terlalu dekat sampe ga sempat narik nafas, gue minta disuntik bius epidural. Jadinya gue mati rasa deh dari pinggang ke bawah. Ibu2 yang lain sampe tereak2 nahan sakit atau muntah2, gue satu2nya ibu mo melahirkan di kamar bersalin di RS itu yang paling tenang. Malah sibuk main sms. hahaha

Untuk lahiran baby dedeknya Dhika kali ini, gue ogah diinduksi lagi ah. Dulu mah bego2 aza disuruh induksi sm dokter gue oke2 aza. Ga tau kalo sakitnya bakal amit2. Untuk dede baby, gue mau tunggu kontraksi alami aza ah. Kalo bisa ga mau pake bius epidural (kalo kuat nahan sakit sih).

17 thoughts on “Pusing Mual

  1. maryna says:

    hi mama Dhika, masuk blognya dari blog Viol nih.

    Dulu gw pas bersalin juga selama 21 jam sampe bukaan lengkap, (sorry) muntah2 sampe 3x. Untung waktu itu ambil kamar yg sendiri soalnya muntahnya banyak, hoek2, gak bisa ditahan gitu bu..*jijay yah hehe* Kasian kl bumil lain kl barengan gw, udah lg stress bs tambah stress sm baunya.
    Emg reaksinya beda2 kok…

    Sukses yah lahirannya. GBU.

  2. Limmy Mama Dhika says:

    @maryna:thx ya mar utk sharingnya.
    udah 2 hari ini kepala gue puyeng dan rada mual nih๐Ÿ˜ฆ

    btw 21 jam baru bukaan lengkap? OMG….dikau kuat sekali.

  3. Pucca says:

    jadi skarang lu mual2 nih lim?
    aneh juga ya..mual2nya pas udah gede hehe..๐Ÿ˜›

    coba lu ke exim dulu, liat mualnya ilang nggak?๐Ÿ˜›

  4. -mandayandalovetoriq- says:

    hahahahah….hahhahaha
    gue dulu juga waktu mau lahiran Toriq sibuk sms sana sini, saking mati rasanya yg bawah sana…
    tapi udahnya…helehhhh
    ga bisa kmana…musti dipasangin kateter…risihhhh
    hahahha

    semoga lancar ya Lim?
    sehat2 sampe adeknya Dhika lahir
    aminnn

  5. yhalim says:

    g dulu pas fang2 juga diinduksi lim. soalnya dah pecah ketuban tp ga ada kontraksi.. dan epidural juga. hahaha gue dah megap2 ga nahan :p

    ntar yg ke-2 mah ga usah induksi lim, pasti lancar. kalo kuat ya ga usah epidural lim. kalo gue ada minus tinggi siy, kalo ga epidural, gue takut sakitnya efek ke mata ga ya.. :p

  6. Pitshu says:

    biasakan begitu, kalo awal ga ngidam, buntutnya baru ngidam, kalo hamil ga ngidam sama sekali, biasanya suami yang ngidam hahahaha

  7. Yenny says:

    Iya Lim, katanya induksi itu sakit banget, temen2 gw yg di induksi juga setengah mati kesakitan tapi akhirnya caesar juga, sama aja boong deh sakitnya double๐Ÿ˜€

  8. Limmy Mama Dhika says:

    @sofie:hahaha itulah ajaibnya bius ya?kita mati rasa.lu caesar ya sof?kok sampe dipasangin kateter segala?kalo gue sih abis lahiran udah jalan2.

    @yulia:haha ini satu lagi ibu2 korban induksi dan epidural. tp lu bisa ngeden ga harus sampe divakum kayak gue dulu kan yul?

    @pitshu:waktu hamil muda, gue ada sih ngidam makan ini itu pit.

    @arman:hehe masa hamil aza pake afdol2an man.

    @yenny:wua untung dulu gue ga sampe harus caesar.moga2 kali ini jga bisa normal yen.

  9. peggy says:

    ya untungnya cuma mual di belakangan, lim..
    teman gue dari awal hamil, sampe satu hari sbelum ngelahirin, masih muntah2 ajah..๐Ÿ˜›
    sampe kasian liatnya..

  10. Ariany says:

    wah.. jadi keinget2 dulu gua lim… gara2 4 jam muter2 di C4 besoknya flek, subuhnya jam 2 ketuban pecah… trus jam 12 siang lahirin marv.
    gua gak pake epidural tuh.. duh amit2 juag deh sakitnya hueheheh… untungnya Marv pinter posisinya udah di bawah banget, bahkan masih bukaan 5 tuh kata dokternya kepala babynya udah kepegang… Total sih 10 jam dari bukaan 1 deh… mana air ketubannya keluar terus dan gak boleh bangun lagi.. mesti rebahan terus… sakit pinggang sakit punggung sakit2 semua deh.. ampunn… heuhehe…๐Ÿ™‚

    MOga2 ntar lahirannya lancar ya lim…!! moga2 ddnya dhika juga pinter cari posisi biar emaknya gak perlu menderita lama2 hehehehe…๐Ÿ™‚

  11. Limmy Mama Dhika says:

    @ariany:10 jam ry?duh ga kebayang nahan sakit kontraksinya. dulu gue diinduksi jam 10 pagi. jam 4 sore dhika udah lahir. cm 6 jam tuh. tapi pake epidural sih jd ga berasa sakit kontraksi.

  12. Vera says:

    hi lim..iya neh jgn mau diinduksi lg yah. gw jg dulu lahirin wilbert diinduksi, sakitnya ga tahan gw bukaan 3 aja da ampun2an. dr jam 12 siang induksi ampe jam 8 malam br bukaan 2 akhirnya ampe tgh malam br bukaan 5 ga tahan lg akhirnya gw minta suntik ILA br dh hbs itu legaan fiuhhh… hbs suntik ila malah bukaannya cepet tuh subuh da keluar si wilbert, total gw ngalamin kontraksi 17jam hehe…lbh lama dr lu kan :p ntar anak kedua gw siy ogah induksi lg.

    Dulu gw dinduksi krn sempat diare waktu deket2 da mau 40wks truss ga mules2 perutnya da masuk rs 3hr akhirnya dokter suru induksi krn air ketuban da mulai kering jd kudu cepet keluarin bayinya biar aman.

    cepet yah bntr lg due date lim๐Ÿ™‚ bener2 ga berasa neh hehe… banyak doa dan jgn stress pasti lancar kok. jgn lupa kabarin kl da lahiran.take care๐Ÿ˜€

  13. Limmy Mama Dhika says:

    @vera:ck ck ck 17 jam?kuat bener lu ver. moga2 gue ga selama itu. moga2 gue bisa kontraksi alami dan ga perlu pake induksi. amien.

    @bebek:makasih ya neng๐Ÿ™‚

Leave a Reply

